ndonesian Center for Environmental Law(ICEL) adalahorganisasi hukum lingkungan non
pemerintah yang independen, bergerak dalam bidang penelitian dan pengembangan
hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat, membuka kesempatan kepada lulusan D3 atau S1 dari jurusan administrasi,
akuntansi, dan perpajakan untuk berpartisipasi dalam posisi sebagai berikut:
>1. Manager Keuangan
>Tanggung Jawab
Manager Keuangan :
>1. Memastikan
laporan keuangan memenuhi kebutuhan operasional dan pelaporan internal maupun
eksternal.
>2. Membuat
laporan keuangan harian, bulanan, dan tahunan.
>3. Menyiapkan
dan melengkapi kebutuhan pengeluaran dan penerimaan uang.
>4. Menyiapkan
laporan pajak.
>5. Bekerja
bersama Auditor dalam proses audit keuangan lembaga.
>Kualifikasi Kandidat
>1. Berpendidikan
S1 Akuntansi
>2. Memiliki
pengalaman minimal 2 tahun kerja di bidang keuangan
>3. Menguasai
ilmu perpajakan organisasi non profit
>4. Menguasai
Bahasa Inggris
>2. Staf Keuangan
>Tugas
dan tanggung jawab:
> * Menyusun, mengajukan, mencairkan dan mengelola anggaran
> * Mengawasi pemakaian anggaran
> * Menyusun laporan keuangan
> * Menjalankan fungsi payroll
> * Menjalankan administrasi perpajakan dan penyetoran pajak
> * Mengurus administrasi asuransi karyawan
> * Mampu memimpin tim
> * Menguasai Bahasa Inggris
>Persyaratan
>Kandidat
yang ideal adalah mereka yang memiliki:
> * Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
> * Pendidikan minimal D3 Akuntansi atau Perpajakan
> * Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
> * Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Inggris merupakan nilai tambah; dan
> * Mampu bekerja dalam tim dan tekanan
> * Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
>3. Admin & Finance Assistant
>Cakupan
Kerja :
>Administration:
>1. Handle telpon, tamu dan mengurus
kegiatan/event.
>2. Mengurus surat masuk dan surat
keluar.
>3. Mengurus kebutuhan operasional
kantor.
>4. Menyiapkan draft surat-menyurat
sesuai dengan permintaan dokumen.
>5. Men-support kebutuhan fotocopy,scaning,mengirim fax,dll.
>6. Mengurus kebutuhan logistic untuk Pertemuan (termasuk membantu mengirimkan
undangan dan konfirmasi).
>7. Mengurus permintaan dan pembelian
barang serta melakukan biding pada saat pengadaan
>8. Update nomor telpon dan list relasi
lembaga
>9. Membantu pengarsipan untuk dokumen
masuk / keluar (hard/soft copy).
>10. Mengurus time sheet.
>11. Mengurus kebutuhan pemesanan travel
dan akomodasi bagi staff dan tamu lembaga.
>12. Pengadaan barang dan jasa serta
inventarisasi asset
>
>Finance:
>1. Mengurus Kas Kecil
>2. Mengentry semua transaksi kas kecil
>3. Menyiapkan permohonan likuiditas
untuk pencairan cek
>4. Menyiapkan uang muka untuk
operasional kantor.
>5. Menyiapkan estimasi budget untuk
kebutuhan operasional kantor.
>Persyaratan
>Kandidat
yang ideal adalah mereka yang memiliki:
> * Jujur, bertanggung jawab, berkepribadian baik, dan menyenangkan;
> * Pendidikan minimal D3 administrasi atau sekretaris dan Akuntansi
> * Memiliki ketertarikan untuk berkontribusi pada hukum lingkungan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia;
> * Kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Indonesia, baik lisan maupun tertulis. Kemampuan berbahasa Inggris merupakan nilai tambah; dan
> * Mampu bekerja dalam tim dan tekanan
> * Kapasitas menggunakan komputer (Ms. Office) dan internet secara memadai.
>Komitmen
waktu
>Posisi-posisi
diatas adalah penuh waktu (full time)
dengan waktu kerja Senin – Jumat, pukul 09.00 – 18.00. Dalam situasi tertentu,
staf keuangan juga diharapkan untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ICEL
yang dilakukan pada hari Sabtu, Minggu, atau Libur. Staf keuangan akan
memulai masa kerjanya secepatnya.
>Instruksi
mengenai Aplikasi
>Harap
kirimkan surat lamaran beserta CV terbaru paling lambat 31 Desember 2012, ke henrisubagiyo@yahoo.com atau wati_i@yahoo.com. Harap mencantumkan “LAMARAN_(nama)” di kolom subject email. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi ICEL di
nomor 021 7233390 (kantor) atau dapat datang langsung ke kantor ICEL di alamat Jl. Dempo II No. 21 – Kebayoran
Baru, Jakarta Selatan.
No comments:
Post a Comment