Wednesday, June 17, 2015

VALESKA CONSULTING – Public Training: “GREAT LEADERSHIP ENABLES LEADERS TO ACHIEVE THEIR GOALS” dan Schedule Jun s/d Sept 2015

Yangterhormat, Bapak/IbuPimpinan Perusahaan di tempat. Perkenankankami memberikan informasi Public Training, yang akan dilaksanakan pada bulanJuni s/d September. Terima kasih banyak untuk perhatian dan bantuannya.  VALESKA CONSULTING- PUBLIC TRAININGWebsite:www.
valeskaconsulting.com021-8620013,08129178339, 087885912370 “GREAT LEADERSHIP ENABLES LEADERS TO ACHIEVE THEIR GOALS” Venue: - Hotel Harris/other Hotel in Jakarta, 26-27 Juni 2015 - Hotel Polonia/other Hotel in Medan, 29-30 Juni 2015- Hotel Santika/other Hotel in Surabaya, 03-04 Juli 2015Training Fee: Rp. 3.200.000,-  PENDAHULUAN Seorang pemimpin harus mampu menerapkan konsep kepemimpinanyang berkualitas dan menerapkan prinsip yang dapat membangun, serta mempertahankangaya kepemimpinan yang baik. Pemimpin harus mampu menentukan Goal dan melakukanproses untuk mencapainya. Selain itu diperlukan kemampuan berkomunikasi yangefektif, sehingga terjadi suatu proses komunikasi yang baik dan berkualitas antarapemimpin dan bawahan guna mencapai Goal yang telah ditetapkan sejak awal. Agarproses kepemimpinannya kuat dan berjalan dengan baik, maka perlu dibangun rasapercaya diri, cara berpikir dan bersikap positif (Positive Self-Esteem) untukmeningkatkan serta memberikan motivasi yang kuat kepada para Manager danSupervisor. Tujuan dari sesi ini adalah untuk belajar, berdiskusi danmenerapkan konsep kualitas dan prinsip-prinsip dasar Kepemimpinan untukmembangun dan mempertahankan gaya kepemimpinan yang baik, memiliki kemampuanuntuk menetapkan dan mencapai Goal, berkomunikasi yang efektif, memiliki rasapercaya diri, serta mampu berpikir dan bersikap positif (Positive Self-Esteem). HASIL YANG DIHARAPKAN DARI PROGRAM(OUTCOME) Pada akhir training diharapkanpeserta memiliki pengetahuan dan keahlian untuk:

- Memahami bahwa Sikap dapatmempengaruhi keberhasilan seseorang
- Memahami faktor yang mempengaruhiSikap seseorang, dan bagaimana mengenali orang yang memiliki sikap positif
- Mengetahui manfaat menjadi seorangyang bersikap positif, dan konsekwensi dari sikap negatif
- Bagaimana Strategi membangun SikapPositif
- Mendiskusikan kualitas kepemimpinanyang akan memberikan kontribusi yang penting (significant) bagi kesuksesan paraSupervisor, Manager, maupun Perusahaan
- Mendiskusikan Prinsip Dasarkepemimpinan yang akan membantu dalam mengembangkan hubungan kerja yang efektif
- Menggunakan Prinsip Dasarkepemimpinan untuk menjawab masalah organisasi dan mengembangkan KualitasKepemimpinan yang baik
- Merencanakan dan menetapkan Tujuan(Goal) sehingga dapat dicapai dengan baik dan tepat waktu
- Menetapkan, menentukan, danmelakukan perbaikan kualitas pekerjaan secara terus menerus, dan pantangmenyerah hingga tercapainya Goal yang telah ditetapkan tersebut
- Mengetahui dasar-dasar yang baikdalam menetapkan Goal dan kemahiran dalam membuat prioritas kerja, akan dapatmengantisipasi terjadinya kegagalan dalam pencapaian Goal
- Memperhatikan pentingnya kejelasan,kelengkapan, dan pengertian yang sama terhadap suatu pesan atau informasi, jikamengharapkan terjadinya Komunikasi yang Efektif
- Memahami penyebab terjadinyakesalahan dalam berkomunikasi, dan menguasai jenis-jenis komunikasi non verbal
- Mengetahui tipe komunikasi yangterstruktur dan pentingnya pengetahuan akan kekuatan mendengar dengan aktif(Active Listening). TARGET PESERTA Para Manager, Supervisor, calonManager dan Supervisor, yang ingin mengetahui, memahami, memperbaiki danmeningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam bidang kepemimpinan (Leadership). GARIS BESAR (OUTLINE) 1.  Building Positive Self Esteem & ImageDalam program ini dibahas bagaimana membangun PositiveSelf-Esteem untuk meningkatkan serta memberikan motivasi kepada para Managerdan Supervisor, bagaimana cara menumbuhkan serta mengembangkan pola kebiasaanbersikap mental positif dengan meningkatkan cara berpikir positif dan juga carabersikap yang positif serta mengetahui strategi-strategi yang dibutuhkan untukmenjadi pemenang didalam memberikan layanan kepada para konsumen/klien 2.  Prinsip dan Kualitas Dasar KepemimpinDalamprogram ini akandibahas mengenai Prinsip-prinsip Dasar dan KualitasKepemimpinan yang baik, untuk membantu para Manager dan Supervisor mencapai hasil yang lebihoptimal dalam pekerjaanmereka. Mampu bekerja sama dengan teamnya,inventif, terampil, visioner, dan penuh perhatian. 3.  Menetapkan Tujuan (Goal Setting)Dalam program ini dibahas mengenai keahlian untukmerencanakan dan menetapkan Tujuan (Goal) sehingga dapat dicapai dengan baikdan tepat waktu. Bagaimana menetapkan, menentukan, dan melakukan perbaikankualitas pekerjaan secara terus menerus, dan pantang menyerah hinggatercapainya Goal yang telah ditetapkan tersebut. Dasar-dasar yang baik dalammenetapkan Goal dan kemahiran dalam membuat prioritas kerja, akan dapatmengantisipasi terjadinya kegagalan dalam pencapaian Goal 4.  Komunikasi yang Efektif (EffectiveCommunication Skill)Dalam program ini dibahas mengenai pentingnya memperhatikankejelasan, kelengkapan, dan pengertian yang sama terhadap suatu pesan atauinformasi, jika kita mengharapkan terjadinya Komunikasi yang Efektif. Memahamipenyebab terjadinya kesalahan dalam berkomunikasi, dan menguasai jenis-jeniskomunikasi non verbal. Juga mengetahui tipe komunikasi yang terstruktur danpentingnya pengetahuan akan kekuatan mendengar dengan aktif (Active Listening). METODE PELATIHAN

- Lecturing & Tutorial
- Question and Answer Session
- Group Discussion
- Case Study
- Quizzes
- Role Play Session PROFESSIONAL TRAINER TONI SITUMORANG, SE,CWM EducationEconomic, University of North SumateraCertifiedWealth Manager, CWMA AssociationCertifiedPlanner and Controller, PPM Institute of Management Professional Experiences: Morethan 10 years of experience in International Organization, Financial ServicesIndustry and Consultant Company. His key qualifications are Training andDevelopment, Consultancy, Public Speaking, especially in Banking, LifeInsurance, Pharmaceutical, Securities, Industry, etc. He has certified inWealth Management, and certified in Planning and Controlling.  Experienced as Vice President and General Managerin some Consultant Companies: lead and manage the Team Managers for continuousimprovement project to improve the sales achievement and operationalachievement. Experienced as Senior Management Consultant: Approaching andDealing with Very Important Top Officer: the CEOs, Directors, VP, GM, BM, HRHead, District Head, in Banking, Mining Companies, Pharmaceuticals, Properties,Securities, Manufactures, and other Industries. Experienced asSenior Trainer: Conducting Training, Coaching and Mentoring for Sales Team, Officers,Supervisor, Managers, Department Head and Leaders in Banking, Insurance,Mining, Pharmacy, Manufactures and other Industries. Soft Skill: ProfessionalSelling Skill, Leadership Development, Customer Service Excellence, Coachingand Mentoring, Motivation. Hard Skill: Basic Banking, Wealth Management, MacroEconomic, Investment, Family Financial Plan, Risk Management and Insurance,Time Value of Money, etc. Consultancy Projects: Priority Banking Development,Business Plan Development, Marketing Strategic, Human Capital Development. He hasadvised, consulted and trained his Domestic and Multinational CorporationClients such as: Bank BJB, Bank BNP, Chinatrust Bank, Bank DKI, Bank BII, BankBRI, MNC Life, Bank Saudara, Bank Sinarmas, Bank Danamon, Jasindo, Trankindo,Cipta Kridatama, BPJS, PTPN, etc.  He worked atCitibank, NA, Worldvision International, Maesa Consulting Indonesia, AchieveGlobal. At present, Mr. Toni is Managing Director at PT. Valeska Mitra Globalthat it’s services are Business Consultant and General Services. Focus: ProfessionalTrainer in Learning and Training Development, Qualified Business Consultant,and get success in his Business. His Qualified Training Services: LeadershipDevelopment, Professional Selling Skills, Customer Services Excellence,Motivation, Coaching and Mentoring. Passion: be able to share his knowledge andexperiences for many people to grow in Leadership, Business, and Attitude.  

TRAINING FEE and process



- Training Fee sudah termasuk: Tempat, PPN 10%, Materi Training, ATK, Sertifikat, Lunch,dan Coffee Break
- Training dilaksanakan jika telah terpenuhi minimal 5 orang peserta
- Trainer dapat diganti jika berhalangan atau sakit.
 We also provide “IN HOUSE TRAINING” for your special request


-       Training Fee: Rp. Negosiasi,-(maksimal 20 peserta).

- Training Fee sudah termasuk: Materi Training, ATK, Sertifikat.
- Belum Termasuk PPN 10%, Tempat dan Akomodasi.

INFORMASI & PENDAFTARAN
 VALESKA CONSULTING(PT. Valeska Mitra Global) Operational Office: Jl.Duren Sawit Baru, Blok A7 No. 23, Duren Sawit, Jakarta Timur 13440 Mobile      : 08129178339, 08187885912370 Phone       : 021-8620013  Email        :    customer-relation@valeskaconsulting.comWeb         :   www.valeskaconsulting.comRekening  : Bank Mandiri, No.Rek: 166-00-0116889-7, KCP Jakarta Pahlawan Revolusi                    Atasnama: PT. Valeska Mitra Global  “CUSTOMER SERVICE EXCELLENCE FOR CUSTOMER SUSTAINABILITY” Venue: - Hotel Harris/other Hotel in Jakarta, 29-30 Juni 2015 - Hotel Polonia/other Hotel in Medan, 10-11 Juli 2015- Hotel Santika/other Hotel in Surabaya, 13-14 Juli 2015Training Fee: Rp. 3.200.000,-  PENDAHULUAN Layanananyang berkualitas merupakan hal Urgent bagi setiap perusahaan, jika inginmenciptakan Customer yang loyal. Hal ini haruslah menjadi perhatian dari setiaporang di dalam perusahaan, dan tidak hanya terbatas sebagai tugas dan tanggungjawab dari front office, tapi juga menjadi tanggung jawab dari back office,bahkan dari setiap orang yang ada di perusahaan tersebut. Apapun posisinya,jabatannya, departemennya atau divisinya, semuanya harus mendukungditerapkannya Customer Service Excellence. Pelatihan Customer ServiceExcellence dirancang untuk memfokuskan proses kerja timagar dapat meningkatkan kinerja di aspek pelayanan, kualitas, komunikasi,dan mengatasi komplain.  Produkdan jasa yang hebat dibuat dan dijual oleh tim yang hebat di dalampelayanan yang berkualitas.   Pelatihanini membahas tentang pelayanan berkualitas untuk 2 sisi yaitu untuk Pelanggan(Customer) dan juga untuk Internal organisasi (antar Department);memperkenalkan prinsip-prinsip inti dari Customer Service Excellence untuk menghasilkan pelayananberbintang; sikap dan perilaku dalam mengatasi komplain atau keluhan pelanggan;cara berkomunikasi yang baik dan efektif (Active Listening), serta pola pikiryang positif yang akan memotivasi setiap orang untuk melakukan yang terbaikbagi customer dan organisasi.  Tujuan dari program ini adalah untuk belajar, berdiskusi dan menerapkan konsepCustomer Service Excellence, membangun komunikasiyang efektif, dan membangun rasa percaya diri dan cara berpikir yang positif,sehingga diharapkan akan tercipta budaya kerja yangbernilai tinggi.  HASIL YANG DIHARAPKAN DARI PROGRAM(OUTCOME)Pada akhir training diharapkan peserta memilikipengetahuan dan keahlian untuk:
- Memahami bahwaSikap dapat mempengaruhi keberhasilan seseorang
- Memahamifaktor yang mempengaruhi Sikap seseorang, dan bagaimana mengenali orang yangmemiliki sikap positif
- Mengetahuimanfaat menjadi seorang yang bersikap positif, dan konsekwensi dari sikapnegatif
- BagaimanaStrategi membangun Sikap Positif
- Memperhatikan pentingnya kejelasan, kelengkapan, dan pengertian yang samaterhadap suatu pesan atau informasi, jika mengharapkan terjadinya Komunikasiyang Efektif
- Memahami penyebab terjadinya kesalahan dalam berkomunikasi, dan menguasaijenis-jenis komunikasi non verbal
- Mengetahui tipe komunikasi yang terstruktur dan pentingnya pengetahuanakan kekuatan mendengar dengan aktif (Active Listening)
- Memahami pentingnya Customer dan Customer Service

- Berkomunikasi secara Efektif dengan Customer
- Mampu menciptakan kesan yang positive
- Mampu mengembangkan dan memelihara standard pelayanan customer
- Merencanakan Pelayanan Customer yang baik dan memuaskan
- Keterampilan menangani keluhan Customer
- Mengenal Tipe-tipe Customer

 TARGET PESERTAPara Manager, Supervisor, calon Manager danSupervisor, yang ingin mengetahui, memahami, memperbaiki dan meningkatkanpengetahuan dan kemampuannya dalam keterampilan Customer ServiceExcellence.    GARIS BESAR (OUTLINE) 
- BuildingPositive Self Esteem & ImageDalam programini dibahas bagaimana membangun Positive Self-Esteem untuk meningkatkan serta memberikan motivasikepada para Staf, Supervisor, Manager, bagaimana cara menumbuhkan sertamengembangkan pola kebiasaan bersikap mental positif dengan meningkatkan caraberpikir positif dan juga cara bersikap yang positif serta mengetahuistrategi-strategi yang dibutuhkan untuk menjadi pemenang di dalam memberikanlayanan kepada para konsumen maupun sesama staf Internal.
 
- Effective Communication Skill
Dalamprogram ini dibahas mengenai pentingnya memperhatikan kejelasan, kelengkapan,dan pengertian yang sama terhadap suatu pesan atau informasi, jika kitamengharapkan terjadinya Komunikasi yang Efektif. Memahami penyebab terjadinyakesalahan dalam berkomunikasi, dan menguasai jenis-jenis komunikasi nonverbal.Juga mengetahui tipe komunikasi yang terstruktur dan pentingnya pengetahuanakan kekuatan mendengar dengan aktif (Active Listening). 
- Customer Service Excellence
Dalam program inidibahas mengenai pentingnya memperhatikan:
- Understanding the importance of Customer and Customer Service (Memahami pentingnya Customer dan Customer Service)
- Communicate effectively with Customers (Berkomunikasi secara Efektif dengan Customer)
- Create a positive Impression (Menciptakan kesan yang positif)
- Develop and maintain customer service standards (Mengembangkan dan menjaga standard pelayanan
- Plan good customer service (Merencanakan pelayanan yang baik)
- Handling Customer’s Complain Skill (Keterampilan menangani keluhan Customer)
- Know Your Customer (Kenali Customer Anda)
 METODEPELATIHAN
- Lecturing & Tutorial
- Question and Answer Session
- Group Discussion
- Case Study
- Quizzes
- Role Play Session
 PROFESSIONAL TRAINER TONI SITUMORANG, SE,CWM EducationEconomic, University of North SumateraCertifiedWealth Manager, CWMA AssociationCertifiedPlanner and Controller, PPM Institute of Management Professional Experiences: Morethan 10 years of experience in International Organization, Financial ServicesIndustry and Consultant Company. His key qualifications are Training andDevelopment, Consultancy, Public Speaking, especially in Banking, LifeInsurance, Pharmaceutical, Securities, Industry, etc. He has certified inWealth Management, and certified in Planning and Controlling.  Experienced as Vice President and General Managerin some Consultant Companies: lead and manage the Team Managers for continuousimprovement project to improve the sales achievement and operationalachievement. Experienced as Senior Management Consultant: Approaching andDealing with Very Important Top Officer: the CEOs, Directors, VP, GM, BM, HRHead, District Head, in Banking, Mining Companies, Pharmaceuticals, Properties,Securities, Manufactures, and other Industries. Experienced asSenior Trainer: Conducting Training, Coaching and Mentoring for Sales Team, Officers,Supervisor, Managers, Department Head and Leaders in Banking, Insurance,Mining, Pharmacy, Manufactures and other Industries. Soft Skill: ProfessionalSelling Skill, Leadership Development, Customer Service Excellence, Coachingand Mentoring, Motivation. Hard Skill: Basic Banking, Wealth Management, MacroEconomic, Investment, Family Financial Plan, Risk Management and Insurance,Time Value of Money, etc. Consultancy Projects: Priority Banking Development,Business Plan Development, Marketing Strategic, Human Capital Development. He hasadvised, consulted and trained his Domestic and Multinational CorporationClients such as: Bank BJB, Bank BNP, Chinatrust Bank, Bank DKI, Bank BII, BankBRI, MNC Life, Bank Saudara, Bank Sinarmas, Bank Danamon, Jasindo, Trankindo,Cipta Kridatama, BPJS, PTPN, etc.  He worked atCitibank, NA, Worldvision International, Maesa Consulting Indonesia, Achieve Global. At present,Mr. Toni is Managing Director at PT. Valeska Mitra Global that it’s servicesare Business Consultant and General Services. Focus: Professional Trainer inTrainingand Learning Development,Qualified Business Consultant, and get success in his Business. His QualifiedTraining Services: Leadership Development, Professional Selling Skills,Customer Services Excellence, Motivation, Coaching and Mentoring. Passion: beable to share his knowledge and experiences for many people to grow inLeadership, Business, and Attitude.   “MAXIMAZING THE SELLING POWER TO BOOSTING REVENUE” Venue: - Hotel Harris/other Hotel in Jakarta, 03-04 Juli 2015 - Hotel Polonia/other Hotel in Medan, 27-28 Juli 2015- Hotel Santika/other Hotel in Surabaya, 30-31Juli 2015Training Fee: Rp. 3.500.000,-  PENDAHULUAN Salah satu topik pembicaraan yang umum terdengar adalah bahwa para TenagaPenjual perlu mengandalkan PenjualanKonsultatif sebagai cara untuk menghadapi tantangan penjualan saat ini dan untuk membedakandiri dari pesaing, serta menghilangkan kebutuhan untuk bersaing pada harga. Apa yang mereka temukan adalah bahwa meskipun semua orang setuju dengan filosofitersebut, mereka menemukan sangatsulit untuk mengeksekusi secara konsisten di lapangan. Akibatnya, TenagaPenjual masihmelakukan cara yang sama yaitu Penjualan Transaksional. Para Pimpinan terusberbicara tentang hal tersebut selama satu dekade, bertujuan untuk mendapatkan orang-orang untuk menjadi TrustedAdvisor (Penasehatyang dipercaya). Ini berarti bahwa masih ada kebutuhan besar dalam hal keterampilan menjual,seperti yang akan diajarkandalam Programini, terutama hal-hal seputar  Ketidakacuhan(Indifference), Kekurangan (Drawbacks),dan mengidentifikasi adanya Kebutuhandibalik kebutuhan (Need behind the Need). Berbagaitemuan dilaporkan, bahwa:
- Dibutuhkanlebih banyak kunjungan ke pelanggan agar terjadi Penjualan
- Rendahnyadampak presentasi penjualan dalam peningkatan Penjualan
- Perhatian yanglebih diberikan kepada Tenaga Penjual yang memberikan informasi yang sama(Penjualan Transaksional) kepada pasar
- Banyak ruanguntuk meningkatkan nilai jual kembali atau menghindari diskon yang berlebihan
- Banyak TenagaPenjual hanya melakukan pekerjaan Penutupan Penjualan (Closing Business) dengancara yang biasa saja (menurut pengamatan manajer mereka). HASIL YANG DIHARAPKANDARI PROGRAM (OUTCOME)Maximizing TheSelling Power To Boosting Revenue adalah program yangmempersiapkan Tim Penjualan untuk membangun hubungan pelanggan jangka panjang yang saling menguntungkan. Peserta mempelajari keterampilan yang dibutuhkan selama kunjungan penjualan untuk membantu pelanggan mereka membuat keputusan membeli yangberkontribusi terhadap keberhasilan bagi pelanggan dan penjual. Pada akhir program, peserta akan dapat:
● Memulai kunjungan penjualan mereka dengan cara yangpositif
● Memastikan waktu yang dihabiskan selama kunjungan penjualan  bermanfaat bagi mereka dan       pelanggan
● Mempromosikan pertukaran informasi yangterbuka pada seluruh proses penjualan
● Mengajukan pertanyaan yang efektif, jelas,lengkap, dan saling memahami kebutuhan pelanggan       mereka
● Bicara tentang produk dan layanan mereka dengan cara yang bermaknadan menarikuntuk       pelanggan mereka
● Menanggapi khawatiran pelanggan secara terbuka dan efektif.
● Menutup kunjungan penjualan dengan komitmen yang saling menguntungkan yang tepat dan jelas,       dan yang mengarahkanpenjualandan hubungan pelanggan ke arah yang lebih menguntungkan.

TARGET PESERTA

Para Sales Team, Marketing Supervisor,Marketing Managers, Associated Marketing, yang ingin meningkatkan pengetahuandan kemampuan dalam menjual (Selling Skill). Sehingga mereka dapat meningkatkanpencapaian target, income, dan profit bagi perusahaan.
 GARIS BESAR (OUTLINE) 
- Kebutuhanpelanggan merupakan hal yang perlu digali (Need Based Selling) - memberikan gambaran tentang 4Keterampilan penjualan inti dan bagaimanahaltersebut bekerja sama untuk membantu peserta dan pelanggan mereka mendapatkan informasi, keputusan yang saling menguntungkan. Peserta belajar pentingnya mengenali kebutuhan pelanggan dan bahasakebutuhan untuk memastikan bahwa Kunjungan Penjualan sesuai bagi pelanggan dan berkontribusi untuk kesuksesan bersama.
 
- MerencanakanPembukaan dengan baik akan membangun Kredibilitas (Opening) - menunjukkanbagaimana pembukaan KunjunganPenjualan yang direncanakandengan baik dandilaksanakan akanmembangun kredibilitas dan menetapkan suasana yang positif selama Kunjungan Penjualan. Bagian inijuga menyajikan 4 langkah untuk mendapatkankesepakatan tentang apa yang akan dibahas atau dicapaipada Kunjungan Penjualan: posisi pembukaan,mengusulkan agenda, menyatakan nilai kepadapelanggan, dan periksa penerimaan.
 
- Mengumpulkaninformasi dengan melakukan Penjajakan dan Analisa yang baik (Probing) - mengulas bagaimana peserta dapat mengumpulkan informasiuntuk membangun suatu pemahaman bersama, yang jelas, lengkap mengenai kebutuhan pelanggan. Halini mengeksplorasi bagaimana mengajukan pertanyaan yangefektif dan mendengarkan keadaan pelanggan, kebutuhan,dan kebutuhan di balik kebutuhan. Bagian ini jugamemperkenalkan berbagai teknik Probing untukmembantu peserta memahami apa yangpaling penting bagi pelanggan.
- Memberikaninformasi yang tepat tentang produk atau layanan (Supporting) - menunjukkan kepada peserta bagaimana memberikan informasi tentang produkatau layanan untuk membantu pelanggan memahami secaraspesifik bagaimana dapat memenuhikebutuhannya. Bagaimana memahami kebutuhan pelanggan, menjelaskan fiturdan manfaat dari produk/layananyang relevan, dan memeriksa penerimaan pelanggan. Mereka juga belajar pentingnya menghubungkan manfaat-manfaat terhadap kebutuhan di balik kebutuhan dari pelanggan.
- Hubunganyang saling menguntungkan sebagai dampak positif dari tercapainya kesepakatandengan pelanggan (Closing) - mengajarkan pesertabagaimana mencapai kesepakatan denganpelanggan pada langkahselanjutnya, untuk menghasilkan hubungan yang saling menguntungkan. Untuk menutup Kunjungan serta untukmenutup penjualan, peserta belajarbagaimana untuk mereview manfaat yangditerima sebelumnya, mengusulkanlangkah-langkah selanjutnya, dan memeriksapenerimaan. Peserta juga belajarbagaimana untuk menutupKunjungan Penjualan secara efektif ketika pelanggan menghindar,memperlambat, dan atau mengatakan tidak.
 
- Tetapfokus pada kebutuhan dan keadaan pelanggan (Connective Skills) - mengakui, menegaskan, memposisikan, dan memeriksa,dapat membantu Tenaga Penjual untuk tetap fokus pada kebutuhan dan keadaan pelanggandi seluruh Kunjungan Penjualan. Pesertabelajar bagaimana penggunaan rutin keterampilan ini dapat meningkatkantingkat kepercayaan dan membantumereka bergerak lebih dekat untuk menjadi penasihat terpercaya (Trusted Advisor).
 
- Mengatasiekspresi pelanggan yang kurang baik, untuk menciptakan kesadaran akan kebutuhan(Addressing Indifference) - menunjukkan bagaimana cara mengatasi pelanggan yang mengekspresikan kepuasan dengan keadaansaat ini atau yang acuh tak acuh. Peserta belajar bagaimanauntuk mengakui sudut pandang pelanggan dan mendapatkan kesepakatan untuk menyelidiki. Mereka kemudian belajar bagaimana untuk memandu percakapan untuk menciptakan kesadaran pelanggan akan kebutuhan dan memberikan cara-cara (jalankeluar) untuk menjawab kebutuhan tersebut.
- Mengatasikeberatan dan kekhawatiran Calon Pembeli memerlukan Strategi yang khusus(Resolving Customer Concerns) - menyediakan strategiuntuk mengatasi keberatan pelanggan,kekhawatiran, atau keengganan untuk membuat komitmen selama Kunjungan Penjualan. Unit ini berfokuspada 3jenis kekhawatiranPelanggan: Keraguan(Skepticism),Kesalahpahaman (Misunderstanding), Kekurangan (Drawbacks). Untuk mengatasi masalah ini,peserta belajar untuk menyelidiki& memahami kekhawatiran, memastikan kebutuhandi balik kekhawatiran, mengakui kekhawatiran, mengatasimasalah, dan memeriksa penerimaan. MANFAAT

Tenaga Penjual Anda akan:
• Mendapatkanketerampilanpenting untuk mengembangkan hubungan bisnis yang kuatdan   meningkatkan kinerja penjualan
• Meningkatkan efektivitas jangka panjang mereka denganmenjadi konsultan bisnis yang   mempunyai kemampuan menjual
• Memperoleh keterampilan yang penting secaraefisien melaluikegiatan belajar yang terfokus
• Mendapatkan metode yang dapat diandalkan untuk terus mengevaluasi dan  meningkatkan pengembangan keterampilan .

Pelanggan Anda akan mendapatkan keuntungan dari :
• Hubungan jangkapanjang dengan penjualyang memahami realitas bisnis mereka
• Produk yang memenuhi kebutuhan spesifik organisasi danpribadi mereka
• Membeli keputusan yang didasarkan pada fakta , bukanpada tekanan tinggi taktik penjualan.

Organisasi Andaakan mengalami :
• Peningkatan keberhasilan dalam memenangkan bisnisbaru dan membangun loyalitas pelanggan
• Penurunan biaya dengan membantu tenagapenjual yangberpotensi dan menggunakan  waktu lebihefisien
• Sebuah bahasa umum untuk TimPenjualan anda, sehingga meningkatkan komunikasi dan  kerja sama tim
• Mengurangi turnover dengan menyediakan tenaga penjualdengan arah, dukungan, dan  pengembanganprofesional yang fleksibel . METODEPELATIHAN:

- Lecturing & Tutorial
- Question and Answer Session
- Group Discussion
- Case Study
- Quizzes
- Role Play Session
  PROFESSIONAL TRAINER TONI SITUMORANG, SE,CWM EducationEconomic, University of North SumateraCertifiedWealth Manager, CWMA AssociationCertifiedPlanner and Controller, PPM Institute of Management Professional Experiences: Morethan 10 years of experience in International Organization, Financial ServicesIndustry and Consultant Company. His key qualifications are Training andDevelopment, Consultancy, Public Speaking, especially in Banking, LifeInsurance, Pharmaceutical, Securities, Industry, etc. He has certified inWealth Management, and certified in Planning and Controlling.  Experienced as Vice President and General Managerin some Consultant Companies: lead and manage the Team Managers for continuousimprovement project to improve the sales achievement and operationalachievement. Experienced as Senior Management Consultant: Approaching andDealing with Very Important Top Officer: the CEOs, Directors, VP, GM, BM, HRHead, District Head, in Banking, Mining Companies, Pharmaceuticals, Properties,Securities, Manufactures, and other Industries. Experienced asSenior Trainer: Conducting Training, Coaching and Mentoring for Sales Team, Officers,Supervisor, Managers, Department Head and Leaders in Banking, Insurance,Mining, Pharmacy, Manufactures and other Industries. Soft Skill: ProfessionalSelling Skill, Leadership Development, Customer Service Excellence, Coachingand Mentoring, Motivation. Hard Skill: Basic Banking, Wealth Management, MacroEconomic, Investment, Family Financial Plan, Risk Management and Insurance,Time Value of Money, etc. Consultancy Projects: Priority Banking Development,Business Plan Development, Marketing Strategic, Human Capital Development. He hasadvised, consulted and trained his Domestic and Multinational CorporationClients such as: Bank BJB, Bank BNP, Chinatrust Bank, Bank DKI, Bank BII, BankBRI, MNC Life, Bank Saudara, Bank Sinarmas, Bank Danamon, Jasindo, Trankindo,Cipta Kridatama, BPJS, PTPN, etc.  He worked atCitibank, NA, Worldvision International, Maesa Consulting Indonesia, Achieve Global. At present,Mr. Toni is Managing Director at PT. Valeska Mitra Global that it’s servicesare Business Consultant and General Services. Focus: Professional Trainer inTrainingand Learning Development,Qualified Business Consultant, and get success in his Business. His QualifiedTraining Services: Leadership Development, Professional Selling Skills,Customer Services Excellence, Motivation, Coaching and Mentoring. Passion: beable to share his knowledge and experiences for many people to grow inLeadership, Business, and Attitude.   “SALES COACHING AND MENTORING SKILL FOR LEADERS” Venue: - Hotel Harris/other Hotel in Jakarta, 06-07 Juli 2015 - Hotel Polonia/other Hotel in Medan, 07-08 Agustus 2015- Hotel Santika/other Hotel in Surabaya, 03-04 Agustus 2015Training Fee: Rp. 3.500.000,-  PENDAHULUAN Kemampuanmemimpin yang dimiliki oleh seorang Manager atau Leader sangat dibutuhkan dalammemimpin sebuah tim penjualan atau pemasaran. Namun untuk membuat produktifitastetap stabil dan bahkan meningkat, tidaklah cukup hanya dengan kepemimpinanyang biasa-biasa saja. Seorang Manager atau Leader harus mampu melakukanCoaching dan Mentoring bagi anggota tim Penjualan atau Pemasarannya.Meningkatkan keterampilan kepemimpinan dalam hal Coaching dan Mentoringmerupakan kunci yang sangat penting untuk memahami kekuatan dan kelemahan darimasing-masing anggota tim, serta cara yang sangat ampuh untuk memperbaiki danmeningkatkan produktifitas penjualan anggota tim. TUJUAN PROGRAMMemampukanpara Manager dan Leader dalam memberikan Coaching dan Mentoring kepada tim danmempraktekkannya berdasarkan situasi yang benar-benar terjadi, dan memberipendekatan yang benar untuk menciptakan suatu hasil yang positif dan lebihbaik. Meningkatkan keterampilan kepemimpinan tentang aspek-aspek kunci dalam memahamikekuatan dan kelemahan dari masing-masing anggota tim. Sehingga dengankemampuan tersebut akan dapat menyempurnakan kemampuan menjual para tenagapenjual, sehingga diharapkan akan dapat menjual dengan baik, mampu bersaing dipasar, dan mampu mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. HASIL YANGDIHARAPKAN DARI PROGRAM (OUTCOME)Pada akhirpelatihan atau training para peserta diharapkan:
- mampu menyediakan advise yang baik, mengerti, serta memahami timnya dengan efektif
- menjadi pemimpin yang baik dan dapat membantu timnya untuk mencapai target penjualan yang ditetapkan dengan cara Coaching dan Mentoring
- memberikan motivasi bagi para Manager dan Leader untuk meningkatkan karir dan profesionalismenya
- mengetahui dan memahami Sales Activity Management, Sales Activity Process, dan Sales Tools
- mendapatkan keterampilan penting untuk mengembangkan kemampuan menjual yang baik, dan meningkatkan kinerja penjualan
- mampu meningkatkan total penjualan individu dan total penjualan perusahaan
- mendapatkan metode yang dapat diandalkan untuk terus mengevaluasi dan meningkatkan pengembangan keterampilan
- penurunan biaya dengan membantu tenaga penjualyang berpotensi dan menggunakan waktu lebih efisien
- mengurangi turnover dengan menyediakan tenaga penjual dengan arah, dukungan, dan pengembangan profesional yang fleksibel
 TARGET PESERTAPara MarketingManagers, Sales Managers, Leaders, yang ingin meningkatkan pengetahuan dankemampuan dalam Sales Coaching dan Mentoring. GARIS BESAR(OUTLINE)
- What Manager should do
- The Difference of Management and Leadership
- Motivating People
- Understanding Your People’s Personality
- Managing Team
- How to build a team
- Managing Performance
- Coaching and Mentoring
- The Concept of Sales Activity Management
- Types of Sales Activity Management
- Sales Tools
- Windows of Management

- Handling People’s Problem
 METODEPELATIHAN
- Lecturing & Tutorial
- Question and Answer Session
- Group Discussion
- Case Study
- Quizzes
- Role Play Session

PROFESSIONAL TRAINER

 TONI SITUMORANG, SE,CWM EducationEconomic, University of North SumateraCertifiedWealth Manager, CWMA AssociationCertifiedPlanner and Controller, PPM Institute of Management Professional Experiences: Morethan 10 years of experience in International Organization, Financial ServicesIndustry and Consultant Company. His key qualifications are Training andDevelopment, Consultancy, Public Speaking, especially in Banking, LifeInsurance, Pharmaceutical, Securities, Industry, etc. He has certified inWealth Management, and certified in Planning and Controlling.  Experienced as Vice President and General Managerin some Consultant Companies: lead and manage the Team Managers for continuousimprovement project to improve the sales achievement and operationalachievement. Experienced as Senior Management Consultant: Approaching andDealing with Very Important Top Officer: the CEOs, Directors, VP, GM, BM, HRHead, District Head, in Banking, Mining Companies, Pharmaceuticals, Properties,Securities, Manufactures, and other Industries. Experienced asSenior Trainer: Conducting Training, Coaching and Mentoring for Sales Team, Officers,Supervisor, Managers, Department Head and Leaders in Banking, Insurance,Mining, Pharmacy, Manufactures and other Industries. Soft Skill: ProfessionalSelling Skill, Leadership Development, Customer Service Excellence, Coachingand Mentoring, Motivation. Hard Skill: Basic Banking, Wealth Management, MacroEconomic, Investment, Family Financial Plan, Risk Management and Insurance,Time Value of Money, etc. Consultancy Projects: Priority Banking Development,Business Plan Development, Marketing Strategic, Human Capital Development. He hasadvised, consulted and trained his Domestic and Multinational CorporationClients such as: Bank BJB, Bank BNP, Chinatrust Bank, Bank DKI, Bank BII, BankBRI, MNC Life, Bank Saudara, Bank Sinarmas, Bank Danamon, Jasindo, Trankindo,Cipta Kridatama, BPJS, PTPN, etc.  He worked atCitibank, NA, Worldvision International, Maesa Consulting Indonesia, Achieve Global. At present,Mr. Toni is Managing Director at PT. Valeska Mitra Global that it’s servicesare Business Consultant and General Services. Focus: Professional Trainer inTrainingand Learning Development,Qualified Business Consultant, and get success in his Business. His QualifiedTraining Services: Leadership Development, Professional Selling Skills,Customer Services Excellence, Motivation, Coaching and Mentoring. Passion: beable to share his knowledge and experiences for many people to grow inLeadership, Business, and Attitude.   “BUSINESS PRESENTATION SKILL MAKES YOU CONFIDENCE” Venue: - Hotel Harris/other Hotel in Jakarta, 11 Juli 2015 - Hotel Polonia/other Hotel in Medan, 14 Agustus 2015- Hotel Santika/other Hotel in Surabaya, 10 Agustus 2015Training Fee: Rp. 1.700.000,-  PENDAHULUAN Keahlianpresentasi atau presentation skill merupakan salah satu dari sekian keahlianyang akan meningkatkan kemampuan berbicara di muka umum atau public speaking.Keahlian ini memiliki peran yang penting dalam pengembangan karier, pemasaranproduk dan jasa, hingga membangun opini untuk tujuan klarifikasi dan lobi. Jikadihubungkan dengan pekerjaan, maka kemampuan berbicara di depan publik adalahsalah satu dari sekian keterampilan untuk membangun kredibilitas profesional.Pembicara yang baik adalah yang mampu menginspirasi orang di hadapannya, jugamampu mentransfer gagasan secara jelas dan persuasif. Berbicara dengan terampilmemungkinkan Anda untuk mengemukakan ide atau informasi dengan lebih baik.Masalahnya, tidak semua orang tahu bagaimana melakukan presentasi yang memikat. Business Presentation Skill menyediakanprogram pengembangan keahlian dalam presentasi dan public speaking. Menyediakanpendekatan untuk pengembangan keterampilan komunikasi yang membangunketerampilan presentasi bisnis, mampu mengelola bahan presentasi mereka, teknikpresentasi, menyajikan informasi, proposal, dan sebagainya. Pendekatanpresentasi yang baik akan mengembangkan marketing person, tingkat staf sampaitingkat manajer, dan akan mengajarkan keterampilan yang diperlukan untukmemastikan keberhasilan presentasi di depan customer atau audiens, gunamendapatkan pengetahuan, pengertian dan pemahaman akan materi yang disampaikan,sehingga terjadi suatu keinginan atau persetujuan yang penuh dari setiap yanghadir. HASIL YANG DIHARAPKAN DARI PROGRAM (OUTCOME) Peserta akan belajar dan berlatihketerampilan untuk mengembangkan dan memberikan presentasi yang efektif. Akanterlibat dalam berbagai kegiatan individu, serta diskusi kelompok, presentasisecara individu, untuk menilai kemajuan dan membangun kepercayaan peserta.Peserta akan mengembangkan “mini-presentasi” yang merupakan perwakilan suatupresentasi. Mereka juga mungkin diperlukan untuk menyajikan presentasi kepadapeserta dalam kelompok kecil atau kelompok besar. 1. Peserta mengerti dan memahami apa itu presentasi, danmengapa perlu melakukan presentasi2. Mengetahui tujuan dari peresentasi, dan output yangdiharapkan setelah presentasi dilakukan3. Mengetahui cara pengumpulan Data dan Informasi yangdibutuhkan sebagai isi dari presentasi4. Mengetahui tipe presentasi dan tipe audiens, gunamenciptakan isi presentasi yang sesuai/cocok5. Mampu mengorganisir isi presentasi yang baik dan caramenyampaikan pesan tersebut6. Mampu berinteraksi dengan Audiens dan mengidentifikasidan menggunakan alat bantu visual7. Mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuatSlide8. Mampu melakukan antisipasi jika presentasi berjalanmenjadi tidak terkendali TARGET PESERTAIndividual, Staff, Supervisor, Manager, Branch Manager yangingin mengembangkan kemampuannya dalam Business Presentation Skill. GARIS BESAR (OUTLINE)
- Apa itu Presentasi ?

- Mengapa kita melakukan Presentasi
- Mengumpulkan Data dan Informasi
- Tipe Presentasi dan Tipe Audiens
- Isi Presentasi yang baik
- Bagaimana mengorganisir isi presentasi yang baik
- Bagaimana cara menyampaikan pesan dalam presentasi dengan baik
- Bagaimana berinteraksi dengan Audiens
- Bagaimana cara mengidentifikasi dan menggunakan Alat Bantu Visual
- Membuat materi presentasi dengan Power Point
- Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat Slide
- Hal-hal yang perlu dilakukan jika presentasi berjalan menjadi tidak terkendali
  METODE PELATIHAN
- Lecturing & Tutorial
- Question and Answer Session
- Practice Exercises
- Observe each other
- Watch the Instructor
- Role Play Session
- View yourself on video
- Coaching and feedback
 PROFESSIONAL TRAINERS TONI SITUMORANG, SE,CWM EducationEconomic, University of North SumateraCertifiedWealth Manager, CWMA AssociationCertifiedPlanner and Controller, PPM Institute of Management Professional Experiences: Morethan 10 years of experience in International Organization, Financial ServicesIndustry and Consultant Company. His key qualifications are Training andDevelopment, Consultancy, Public Speaking, especially in Banking, LifeInsurance, Pharmaceutical, Securities, Industry, etc. He has certified inWealth Management, and certified in Planning and Controlling.  Experienced as Vice President and General Managerin some Consultant Companies: lead and manage the Team Managers for continuousimprovement project to improve the sales achievement and operationalachievement. Experienced as Senior Management Consultant: Approaching andDealing with Very Important Top Officer: the CEOs, Directors, VP, GM, BM, HRHead, District Head, in Banking, Mining Companies, Pharmaceuticals, Properties,Securities, Manufactures, and other Industries. Experienced asSenior Trainer: Conducting Training, Coaching and Mentoring for Sales Team, Officers,Supervisor, Managers, Department Head and Leaders in Banking, Insurance,Mining, Pharmacy, Manufactures and other Industries. Soft Skill: ProfessionalSelling Skill, Leadership Development, Customer Service Excellence, Coachingand Mentoring, Motivation. Hard Skill: Basic Banking, Wealth Management, MacroEconomic, Investment, Family Financial Plan, Risk Management and Insurance,Time Value of Money, etc. Consultancy Projects: Priority Banking Development,Business Plan Development, Marketing Strategic, Human Capital Development. He hasadvised, consulted and trained his Domestic and Multinational CorporationClients such as: Bank BJB, Bank BNP, Chinatrust Bank, Bank DKI, Bank BII, BankBRI, MNC Life, Bank Saudara, Bank Sinarmas, Bank Danamon, Jasindo, Trankindo,Cipta Kridatama, BPJS, PTPN, etc.  He worked atCitibank, NA, Worldvision International, Maesa Consulting Indonesia, Achieve Global. At present,Mr. Toni is Managing Director at PT. Valeska Mitra Global that it’s servicesare Business Consultant and General Services. Focus: Professional Trainer inTrainingand Learning Development,Qualified Business Consultant, and get success in his Business. His QualifiedTraining Services: Leadership Development, Professional Selling Skills,Customer Services Excellence, Motivation, Coaching and Mentoring. Passion: beable to share his knowledge and experiences for many people to grow inLeadership, Business, and Attitude.   “EFFECTIVE COMMUNICATION SKILL WILL GIVE ADVANTAGE” Venue: - Hotel Harris/other Hotel in Jakarta, 13-14 Juli 2015 - Hotel Polonia/other Hotel in Medan, 26-27 Agustus 2015- Hotel Santika/other Hotel in Surabaya, 21-22 Agustus 2015Training Fee: Rp. 3.200.000,-  PENDAHULUAN Duniakerja membutuhkan komunikasi yang efektif, agar tidak terjadi kesalahan akibatkomunikasi yang salah (mis communication). Kemampuan berkomunikasi yang efektifterutama dibutuhkan oleh bagian 'Public relation', Sales dan Marketing.Komunikasi yang tidak efektif akan menimbulkan kerugian bagi perusahaan, baikitu kerugian material, maupun kerugian waktu dan tenaga. Sehingga denganmengetahui cara komunikasi yang efektif, karyawan dapat meningkatkan keuntunganuntuk perusahaan, minimal menghindari kerugian yang dapat timbul akibatkomunikasi yang buruk.  TARGET PESERTAStaff,Officer, Customer Service, Front liner, Helpdesk, Operator, Supervisor,Assistant Manager & Manager yang ingin mengetahui, memahami, memperbaikidan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pada bidang Communication Skill. KOMPETENSIPeserta training diwajibkanmengikuti tes tertulis pada akhir training untuk mendapatkan nilai yang akandicantumkan pada sertifikat yang akan dikeluarkan, sehingga dapat dilihatkompetensi setiap peserta yang mengikuti training ini. Para peserta trainingjuga akan dites lewat email tiga bulan setelah training diadakan, untuk melihatkemajuan peserta training. GARIS BESAR(OUTLINE)
- Arti, manfaat dan fungsi komunikasi dalam dunia kerja. Mempelajari cara komunikasi antar karyawan dan cara komunikasi atasan dengan bawahan.
- Cara berkomunikasi yang efektif, baik dan benar. Berlatih dalam  praktek berkomunikasi yang efektif, baik dan benar. Mempelajari cara mengolah informasi dengan efektif.
- Contoh - contoh kegagalan komunikasi atau akibat dari komunikasi yang tidak efektif dan buruk dan pengaruhnya bagi individu karyawan maupun perusahaan.
- Komunikasi dengan bahasa tubuh, mata dan sikap duduk, sikap bersalaman.
- Tehnik-tehnik persuasi dan negosiasi.
- Cara berkomunikasi non verbal (menulis, gambar), cara menuangkan ide, buah pikiran menjadi bahasa yang dapat dimengerti orang lain. Mempelajari cara memberikan presentasi yang baik, rapat dan meeting yang efektif.
- Menciptakan kerjasama tim yang efektif dengan komunikasi yang baik.
 METODEPELATIHAN
- Lecturing & Tutorial
- Question and Answer Session
- Group Discussion
- Case Study
- Quizzes
- Role Play Session
  PROFESSIONAL TRAINER TAUFIK HIDAYAT, S. Kom, MM Professional Experience:
Memiliki pengalaman sebagai Trainer baik di Perbankan maupun sebagai HRConsultant dan saat ini menempati posisi senior management di sebuah perusahaanConsultant & Travel Management. Salah satu topik unggulan yang beliaubawakan di dunia training diantaranya Communication Skill & CustomerService Excellence. Dan beberapa pengalaman yang telah beliau berikansebagai trainer antara lain di perusahaan BII, Perpamsi/PDAM, DEPSOS, dll.Latar belakang pendidikan Sarjana Komputer dan Magister Management dengankonsentrasi di bidang HR. Dan saat ini masih aktif menjabat posisi penting dibeberapa perusahaan.   “GREAT LEADERSHIP CULTURE ELEVATES SUBORDINATES” Venue: - Hotel Harris/other Hotel in Jakarta, 27-28 Juli 2015 - Hotel Polonia/other Hotel in Medan, 08-09 September 2015- Hotel Santika/other Hotel in Surabaya, 24-25 Agustus 2015Training Fee: Rp. 3.200.000,-  PENDAHULUAN Dewasaini, organisasi telah mulai memahami bahwa kepemimpinan juga dapat dikembangkandengan memperkuat hubungan antara individu, penyelarasan kepentingan, dan upayapara pemimpin individu ditambah sistem yang ada, sehingga dapat mempengaruhijalannya organisasi. Pengembangan kepemimpinan dapat membangun talenta memimpinyang ada dalam diri seseorang untuk menjadi pemimpin. Dalam keyakinan bahwasumber daya yang paling penting yang dimiliki suatu organisasi adalahorang-orang yang ada dalam organisasi tersebut, sehingga sangat diperlukan  fokus pada hubungan interpersonal antaraindividu dalam tim. Apa yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang baik tidakterlalu berbeda dengan apa yang diperlukan untuk menjadi subordinate yang baik.Oleh karena itu, membawa pemimpin bersama-sama dengan tim untuk mengeksplorasikesamaan ini akan membawa hasil yang positif (daripada berfokus padaperbedaan).  Tujuandari sesi ini adalah untuk belajar, berdiskusi dan menerapkan praktek - praktekkunci Kepemimpinan untuk membangun dan mempertahankan gaya kepemimpinan yangbaik yang sesuai dengan budaya kerja atau standard Perusahaan Anda. Juga untukmengeksplorasi tanggung jawab kepemimpinan para Manager dan Supervisor, sertatindakan mereka dalam memimpin ketika berada dalam perubahan sistem dan budayakerja. HASIL YANG DIHARAPKAN DARI PROGRAM(OUTCOME) Di akhir program, para Manager dan Supervisor akanmampu:
- Mendiskusikan kualitaskepemimpinan yang akan memberikan kontribusi yang penting (significant) bagikesuksesan para Manager danSupervisor,maupun bagi perusahaan
- MendiskusikanPrinsip-prinsip kepemimpinan yang akan membantu dalam mengembangkan hubungankerja yang efektif

- Menggunakan Prinsip Dasarkepemimpinan untuk menjawab masalah organisasi dan mengembangkan KualitasKepemimpinan yang baik
- Mengetahui dan memahamiPeople’s Personality dalam memimpin para subordinate
- Menganalisatugas-tugas untuk menentukan apa yang penting untuk mencapai keberhasilan
- Menentukankinerja yang diharapkan  yang dapat diobservasi dan diukur
- Mengidentifikasiprosedur yang akan membantu para subordinate mencapai harapan-harapannya
- Menentukandukungan apa yang dibutuhkan para subordinate
- Menetapkansystem umpan balik bagi kinerja subordinate
- Menentukanpoin-poin yang akan diukur dalam rangka mengukur pencapaian versusharapan-harapan 

- Mengetahuitanda-tanda dan kapan seorang subordinate mempunyai kesulitan denganpenugasannya
- Mengetahuikapan konsekwensi akan diberikan kepada seorang subordinate jika penugasantidak dilakukan dengan benar
- Mendiskusikanmasalah-masalah yang dihadapi para subordinate dalam tugasnya

- Memberikanfeedback yang positif dan feedback yang dapat memperbaiki kinerja subordinate

- Merencanakandiskusi masalah kinerja, dan memfasilitasi diskusi bagi subordinate yangmempunyai masalah dalam kinerjanya
- Membuatlangkah-langkah untuk memperbaiki masalah kinerja tersebut TARGET PESERTA Para Manager, Supervisor, yang ingin mengetahui,memahami, memperbaiki dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalambidang kepemimpinan (Leadership). Ingin memiliki kemampuan menerapkan PrinsipDasar Kepemimpinan, dan Kualitas Kepemimpinan yang akan menjadi budayakepemimpinan yang baik di kemudian hari.  GARIS BESAR (OUTLINE)

- Kepemimpinan yang memiliki Prinsip dan Kualitas yang baik
Tujuan dari program ini adalah untuk membantu para Manager dan Supervisor mencapai hasil dalam pekerjaan mereka dengan menerapkan prinsip-prinsip dan mengembangkan kualitas kepemimpinan yang baik. 
- Pentingnya Menetapkan Kinerja yang sesuai dengan tujuan perusahaan
Pada unit ini, melatih para Managerdan Supervisor agar secara sistematis dapat menganalisis setiap tugas yangharus mereka tetapkan secara realistis, agar dapat menentukan hal penting untukkeberhasilan penyelesaian tugas tersebut bagi Perusahaan. Memberikan pengawasanketerampilan yang diperlukan untuk menetapkan kriteria kinerja spesifik untuktugas dari awal sampai akhir, serta memastikan bahwa standard yang ditetapkanterpenuhi. 
- Pentingnya Menyampaikan Penugasan Kerjayang tepat sasaranPadaunit ini memungkinkan Managerdan Supervisor untuk dapat mengidentifikasi situasi dimana penugasan yangtepat, sangat penting agarmendapatkan hasil yang dapat diterima. Hasilterbaik dari tugas terjadi ketika dapat diselesaikan dengan cepat dan akurat, dan juga dengan meminimalisir biaya atau gangguan.
- Pentingnya Memberikan Umpan Balikterhadap Kinerja para bawahanPada unitini memberikan paraManager danSupervisor kesadaran tentangsistem kinerja umpan balik dan mengajarkanmereka untukmelatih kinerja subordinate ataubawahan secaraefektif dengan memberikan umpan balik positif dan korektif.
 
- Masalah Kinerja merupakan hal yang harus didiskusikan
Pada unit ini melatih Manager dan Supervisor untuk dapat mempersiapkan dan mendiskusikan secara efektif masalah kinerja dengan subordinate atau bawahannya METODEPELATIHAN
- Lecturing & Tutorial
- Question and Answer Session
- Group Discussion
- Case Study
- Quizzes
- Role Play Session
  PROFESSIONAL TRAINER ASEP JAMALUDIN, SE Professional Experience: Mr. Asep graduated from Faculty ofEconomy, Asep University of General Soedirman Purwokerto Central of Java.   He got experience in contact centerand training when he worked in broadband multimedia company and responsible fordelivering excellent service to customer and consulting in developing contactcenter skill and human resources recruitment process, maintain teameffectiveness and leading performance appraisal process.   Mr. Asep worked as a contact centeragent after he graduated and his final position is a contact center supervisor.After some time he found his passion in training and development, so heactively searched and attended seminar on Human Resources, Motivation andLeadership.   Mr. Asep worked as a sales trainer inhis previous company, he had conducted sales trainer for direct sales,telesales and also conducted for service training to contact center. Mr. Asep has an experience as atraining performance consultant at one famous training consultant company. Hehas been involving in projects and had conducted a variety of trainingimplementation in Customer Service, Sales and Leadership.   He has tackled the challenges ofleading training programs into successful learning experiences that willbenefit the customers and their organizations and he has been conductingtraining in Leadership Skills, Customer Service and Sales.  “SITUATIONAL LEADERSHIP (KEPEMIMPINAN BERLANDASKANSITUASI)” Venue: - Hotel Harris/other Hotel in Jakarta, 31 Juli 2015 - Hotel Polonia/other Hotel in Medan, 11 September 2015- Hotel Santika/other Hotel in Surabaya, 04 September 2015Training Fee: Rp. 1.700.000,-  PENDAHULUAN Seringkali   para Pimpinan  mengeluh   tentang   kinerja  bawahannya   yang   tidak memberikan hasil seperti yangdiharapkannya, pada saat pemimpin tersebut tidak sedang berada ditempat kerja,misalnya sedang cuti. Kejadian ini tidak hanya sekali terjadi, tetapiberulang-ulang dan hal ini membuat Pemimpin itu bertanya dalam hati : "Mengapakalau saya ada ditempat kerja, bawahan saya dapat memberikan hasil kerja sesuaiyang diharapkan, sedang disaat saya tidak ada ditempat kerja, bawahan sayamemberikan hasil yg sebaliknya ?”. Banyak faktor yang menyebabkan hal tsbterjadi, dan faktor yang utama adalah kurang "kenal”nya Pemimpin tersebuttentang situasi/kondisi bawahan, yaitu kemampuan dan komitmen bawahan dalammelaksanakan tugas yang diberikan. Sehingga tugas yang diberikan Pemimpintersebut tidak sesuai dengan kemampuan dan komitmen yang dimiliki olehbawahannya itu.    Karena dalam melaksanakan   tugas,tidak hanya bergantung kepada kemampuan, tetapi juga ditentukan oleh komitmenuntuk melaksanakan tugas tersebut, apalagi untuk melaksanakan tugas disaatPemimpin tidak ada ditempat kerja.Oleh karena itu, penting sekali bagi seorang Pemimpin untukmengenali tingkat perkembangan kemampuan dan komitment para bawahannya, agarpara bawahan dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan menunjukkan hasilseperti yang diharapkan "tanpa bergantung” kepada ada tidaknya Pemimpinitu ditempat kerja.Situational Leadership (Kepemimpinan Berlandaskan Situasi)mengajarkan   kepada seorang Pemimpin untuk mengenal lebih baik lagitentang   tingkat perkembangan kemampuan dan komitmen bawahan, sertakemudian menerapkan gaya kepemimpinan yang tepat kepada bawahan tersebut.Situational Leadership pada dasarnyaadalah suatu pendekatan situasi dalam  mengelola bawahan yang didasarkanpada hubungan antara dua hal berikut :
- Banyaknya“Pengarahan dan Pengawasan“ yang Pemimpin berikan, serta banyaknya “Bantuan danDorongan “ yang diberikan Pemimpin.
- “Kemampuan danKomitmen“ yang ditunjukkan oleh bawahan dalam melaksanakan suatu tugastertentu.
Dengan menggabungkan kedua hal di atasdengan tepat, seorang Pemimpin tidak hanya menjadi BERHASIL  dalam memimpin, tetapi juga menjadi EFEKTIFdlm mengelola bawahannya.  HASIL  YANG DIHARAPKAN   Denganmempelajari SITUATIONAL LEADERSHIP ini, anda akan:                                                             * Mampu memahami berbagai gaya Kepemimpinan                                                                                                       * Mampu  mengenali TingkatPerkembangan Bawahan                                                                                                  * Mampumenggunakan Gaya Kepemimpinan yang tepat bagi setiap bawahan.Dengankemampuan Individu Pemimpin seperti diatas, maka akan tercipta suasana bekerjayg kondusif dan pada akhirnya akan sangat bermanfaat bagi perkembangan dankemajuan Organisasi/Perusahaan. TARGET  PESERTA Para Manager,Assistant Manager, Project Manager, Project Coordinator, Officer, Staff,  Supervisor, Potential Leader/Manager yangingin menjadi seorang Pemimpin yang “BERHASIL” dan “EFFEKTIF“ dalam mengelolabawahannya. GARIS  BESAR MATERI
- DefinisiKepemimpinan
- DefinisiKepemimpinan Berlandaskan Situasi
- DuaSikap Dasar Pemimpin
- KarakteristikSikap Mengarahkan
- KarakteristikSikap Mendukung
- EmpatGaya Kepemimpinan
- KarakteristikGaya Kepemimpinan
- LatihanMelakukan Analisa Tingkah Laku Gaya Kepemimpinan
- TingkatPerkembangan Bawahan
- KriteriaKemampuan
- KriteriaKomitmen
- KarakteristikTingkat Perkembangan Bawahan
- LatihanMelakukan Analisa Tingkat Perkembangan Bawahan
- LatihanMenentukan Gaya Kepemimpinan Bagi Tiap Perkembangan Bawahan
 METODE  PELATIHAN 
- Lecturing & Tutorial
- Question and Answer Session
- Group Discussion
- Case Study
- Quizzes
- Role Play Session
  PROFESSIONAL TRAINER BUDIMANHUSIN, Ir. ProfessionalExperience: Telah bekerjaselama 36 tahun di dua perusahaan Multinational ( Amerika Serikat ), yaitu diPT. National Semiconductor Indonesia (Selama 8 tahun) dan di PT  Goodyear Indonesia Tbk. ( Sejak tahun 1986sampai dengan sekarang).Telahmemberikan Management and Leadership Training, terutama tentang SituationalLeadership, di beberapa Perusahaan/Organisasi seperti : PT. BroadbandMultimedia, Tbk. ; PT. Arpeni Pratama Ocean, Tbk. ; PT. Matahari, Tbk. ;Members of Mailing List “ Bisnis dan Manajemen”; Mahasiswa S2 UIKA (UniversitasIbnu Khaldun); Rumah Sakit Siloan - Kebun Jeruk; Matahari Department Store;Mahasiswa S1 Prasetiya Mulya Business School.
TRAINING FEE and process



- Training Fee sudah termasuk: Tempat, PPN 10%, Materi Training, ATK,Sertifikat, Lunch, dan Coffee Break
- Training dilaksanakan jika telah terpenuhi minimal 5 orang peserta
- Trainer dapat diganti jika berhalangan atau sakit.


We also provide “IN HOUSE TRAINING” for your special request


-       Training Fee: Rp.Negosiasi,- (maksimal 20 peserta).

- Training Fee sudah termasuk: Materi Training, ATK, Sertifikat.
- Belum Termasuk PPN 10%, Tempat dan Akomodasi.

INFORMASI & PENDAFTARAN
 VALESKA CONSULTING(PT. Valeska Mitra Global) Operational Office: Jl.Duren Sawit Baru, Blok A7 No. 23, Duren Sawit, Jakarta Timur 13440 Mobile      : 08129178339, 08187885912370 Phone       : 021-8620013  Email        :    customer-relation@valeskaconsulting.comWeb         :   www.valeskaconsulting.comRekening  : Bank Mandiri, No.Rek: 166-00-0116889-7, KCP Jakarta Pahlawan Revolusi                    Atas nama: PT. ValeskaMitra Global

No comments:

Post a Comment