Yayasan
Cipta Cara Padu (YCCP) adalah merupakan organisasi non-profit Indonesia.
Visi dari YCCP adalah meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia
melalui komunikasi strategis untuk pembangunan sosial dan komunikasi
sosial. Untuk mencapai visi tersebut, misi YCCP adalah melalui
kemitraan dengan publik, swasta dan pemerintah untuk melibatkan
masyarakat dan individu dalam promosi perilaku sehat, pertukaran
informasi, meningkatkan kualitas dan akses terhadap layanan dan
menciptakan kebijakan yang berpihak pada lingkungan.
Keahlian
YCCP adalah dalam bidang : riset, monitoring dan evaluasi, partisipasi
masyarakat/mobilisasi, advokasi pengembangan kapasitas (termasuk
pelatihan) komunikasi strategis melalui komunikasi perubahan perilaku
(Behavior Change Communication) dan Social Marketing.
YCCP akan merekrut Finance & Admin Assistant yang
akan ditempatkan di Jakarta bertanggung jawab terhadap berbagai tugas
dan fungsi administrasi dan keuangan untuk program-program YCCP.
Melapor dan bertanggung jawab kepada Sr. Finance Officer dan Finance and Administration Manager.
Tugas dan Tanggung Jawab Utama:
1. Membantu
Sr. Finance Officer dalam menyiapkan catatan keuangan harian dan
melakukan pengecekan terhadap dokumen terkait untuk kelengkapan,
keabsahan dan memastikan dokumen sesuai dengan peraturan donor dan
organisasi.
2. Membantu dalam mengumpulkan dan/atau menyiapkan transaksi keuangan dan faktur-faktur keuangan termasuk jurnal terkait.
3. Membantu
dalam pekerjaan rutin kantor, termasuk menangani transaksi bank,
menangani kas kecil, melakukan pengecekan terhadap laporan kepatuhan
pajak dan melaporkannya kepada Sr. Finance Officer.
4. Menyiapkan laporan keuangan bulanan, buku kas dan buku Bank, likuidasi uang muka dan proses pembelian barang apabila diperlukan.
5. Bekerja sama dengan staff program dan/atau tim keuangan dalam pembuatan aktifitas penganggaran.
6. Berlaku sebagai penghubung dengan staff di daerah untuk berbagai hal sehari-hari sehubungan dengan administrasi dan keuangan
7. Memberikan
bantuan secara administasi logistik untuk konferensi,
pelatihan-pelatihan dan rapat-rapat, dan pendokumentasian kegiatan di
Jakarta dan di daerah apabila diperlukan
8. Memelihara file dan arsip terkait keuangan dan barang inventaris kantor
9. Memastikan
bahwa pengelolaan keuangan dan sistim administrasi dijalankan
berdasarkan peraturan organisasi dan donor, SOP dan praktek bisnis yang
baik.
10. Mereview
laporan ‘transport lokal’ dan laporan pengeluaran ‘per diem’ yang di
sampaikan oleh staff dan konsultan untuk memastikan akurasi.
11. Membantu dalam proses Audit dan
12. Melaksanakan
tugas sebagai mana diminta oleh Sr. Finance Officer dan Finance Manager
(atau yang ditunjuknya) berkaitan dengan pekerjaan.
Kualifikasi:
· D3 atau S1 fresh grad di bidang akuntansi diutamakan jurusan Audit atau bidang lain yang relevan;
· Memiliki pengalaman 1 tahun di bidang keuangan dan administrasi diutamakan bekerja di NGO atau Program-program USAID.
· Kemampuan
berorganisasi, ketrampilan berbahasa baik lisan maupun tulisan, dan
kemampuan untuk mengembangkan hubungan yang baik dengan mitra kerja;
· Kemampuan untuk bekerja dengan efektif dengan pengawasan minimum, efisien, teliti, kompeten, dan berintegritas;
· Mampu menyelesaikan berbagai tugas dengan efisien dan teliti serta berdasar skala prioritas
· Memiliki
ketrampilan interpersonal yang baik, bekerja dalam tim untuk mencapai
tujuan program dengan hasil yang memuaskan dan tepat waktu
· Mampu mengoperasikan MS Office, khususnya Excel, Word, dan program Power Point.
Silahkan mengirimkan surat aplikasi dan resume terakhir kepada HR Dept (recruitment@yccp-indonesia.
No comments:
Post a Comment