Saturday, June 17, 2023

Community Development Officer - Tambrauw

Yayasan WWF Indonesia membuka kesempatan untuk bergabung bagi Anda yang peduli terhadap upaya konservasi di Indonesia.
Yayasan WWF Indonesia, merupakan bagian dari jaringan global WWF. Yayasan WWF Indonesia saat ini sedang mencari kandidat terbaik untuk posisi Community Development Officer. Posisi ini akan bekerja di Tambrauw, Papua Barat dan melapor langsung kepada  Community Based Conservation & ICCA Coordinator.

Pemangku jabatan bekerja dibawah supervisi Community Based Conservation & ICCA Coordinator. Dalam mengimplementasikan kegiatan, pemangku jabatan berkonsultasi dengan Project Leader Tambrauw, Community Based Conservation & ICCA Coordinator serta staf lainnya dilingkup project Tambrauw dalam rangka memperkaya substansi penguatan masyarakat di Kabupaten Tambrauw. 

Pemangku jabatan akan membuat rencana kerja penguatan masyarakat berdasarkan target-target dan rencana kerja tahunan yang telah disusun Community Based Conservation & ICCA Coordinator. Proses penguatan masyarakat yang dilakukan harus sesuai dengan ”prinsip-prinsip Community Empowerment WWF-Indonesia”, dengan memperhatikan dinamika dan kondisi lokal Papua dalam melaksanakan tugasnya, pemangku jabatan bekerjasama dengan organisasi-organisasi yang berada di masyarakat maupun organisasi lain yang mampu mendukung capaian program. 

Pemangku jabatan menjamin mutu pekerjaannya dalam hal proses, pendekatan, dan fasilitasi 
masyarakat, sesuai dengan kondisi setempat. Pemangku jabatan dalam melaksanakan program penguatan masyarakat dengan memperhatikan perkembangan kebijakan Pemerintah untuk keberpihakan pada kesejahteraan masyarakat lokal.  

Pemangku jabatan memberikan dukungan operasional untuk WWF-Indonesia melalui tugas/tanggung jawab membantu pelaksanaan kegiatan lapangan dan bantuan teknis kepada masyarakat dalam meningkatkan kapasitas dan ketrampilan, mengorganisir masyarakat dalam pengelolaan hasil hutan, komoditas, jasa lingkungan, meningkatkan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan, memperkuat lembaga masyarakat dan forum multi pihak terutama di bidang konservasi dan mata pencaharian berkelanjutan, menerapkan energi terbarukan dan jasa lingkungan untuk memastikan implementasi dan/atau konservasi dan persyaratan proyek pembangunan berkelanjutan sehingga target kerja dapat dipenuhi dalam waktu yang ditentukan dan berjalan dengan baik di Tambrauw.  


Kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi ini antara lain yaitu:
  • Minimal Sarjana /S1 dari program studi Kehutanan, Biologi, Ilmu Lingkungan, Ekonomi, Sosial dan Pengembangan Wilayah atau program studi lain yang relevan.
  • Bisa mengoperasikan komputer dengan baik.
  • Kreatif, inisiatif dan inovatif
  • Keterampilan memecahkan masalah; kemampuan untuk multi-tugas 
  • Beradaptasi dengan perubahan kebutuhan dan prioritas. 
  • Keterampilan Komunikasi dan lobi 
  • Hubungan Interpersonal dan Kerja tim 
  • Jujur dan efiesien dalam bekerja dan dalam penggunaan dana 
  • Mampu berkomunikasi baik dengan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris 
  • Mampu bertugas dalam dinamika lapangan yang sering tidak terduga, khususnya dengan kelompok-kelompok masyarakat dalam berbagai latar belakang budaya dan karakter. 
  • Bersedia untuk bekerja di perkampungan dengan transportasi lokal kapal motor, Speed Boat, Long boat 
  • Harus memiliki minat yang tulus dalam konservasi dan pekerjaan WWF dan dapat dengan jelas menunjukkan perilaku yang selaras dengan nilai-nilai kami: Keberanian, Integritas, Rasa Hormat, dan Kolaborasi; dan budaya dalam WWF: Berjuang untuk Dampak, Mendengarkan Secara Mendalam, Berkolaborasi Secara Terbuka, dan Berinovasi Secara Optimal.
  • Perlindungan lingkungan dan sosial nasional dan internasional.

Silakan kirim CV/resume dan Surat Lamaran Kerja Anda ke email kami vacancy@wwf.id dengan judul email Community Development Officer - Tambrauw.

Lowongan Kerja ini akan ditutup pada 30 Juni 2023. Mohon dipahami bahwa kami hanya akan menghubungi kandidat yang memenuhi persyaratan, kualifikasi dan kompetensi.

Silakan mengunjungi laman resmi kami di untuk informasi yang lebih lengkap. www.wwf.id/karir-detail?id=83

 

No comments:

Post a Comment