Thursday, June 29, 2023

Konsultan Pengetahuan dan Pembelajaran

 

Konsultan Pengetahuan dan Pembelajaran

 

Ikhtisar Proyek dan Peran:

 

Tentang PERINTIS – PERINTIS adalah proyek yang dilaksanakan di bawah naungan Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT) yang didanai oleh DFAT.

 

PERINTIS bertujuan mendukung program sanitasi di Palembang melalui kampanye pemasaran sosial dan pelatihan. Fokusnya adalah membantu anggota masyarakat membuat keputusan yang terinformasi tentang sanitasi dan membantu pemerintah daerah serta kontraktor memberikan layanan sanitasi yang efektif.

 

Berlokasi di Palembang, Sumatra Selatan, Indonesia, Konsultan Pengetahuan dan Pembelajaran akan bertanggung jawab dalam mendukung Tim MEL PERINTIS untuk memastikan keberlanjutan dan daya replikasi pendekatan PERINTIS.

Posisi ini melapor langsung kepada Tim Pemimpin dengan dukungan dari Penasihat MEL dan Koordinator MEL di Palembang, Sumatra Selatan, Indonesia.

 

Tugas:

 

●Bekerja sama erat dengan klien PERINTIS, tim KIAT (DT Global); Penasihat MEL; Koordinator MEL, serta Petugas Pemantauan dan Dukungan (Monitoring and Support Officers/(MSO) dalam melaksanakan sesi pengumpulan informasi kualitiatif, termasuk FGD dan konsultasi masyarakat.

●Memimpin pengumpulan data kualitatif. Jika diperlukan, menyusun survey, kuesioner, dan sarana lainnya untuk mendapat umpan balik yang akurat dari target penerima manfaat dan mitra pemangku kepentingan PERINTIS mengenai capaian utama PERINTIS.

●Mendukung penyusunan laporan secara keseluruhan melalui interpretasi data dengan akurat sebagaimana diperlukan.

●Bekerja sama dengan tim Pelatihan, Pemasaran dan Komunikasi, serta tim GEDSI untuk memberikan pelajaran yang dipetik dan umpan balik dari masyarakat yang relevan dengan kampanye sosialisasi PERINTIS secara keseluruhan.

●Menerapkan metode komunikasi yang peka, terbuka, dan aman saat berinteraksi dengan anggota masyarakat.

●Menerapkan pendekatan yang peka gender dan aksesibel pada rancangan dan pelaksanaan kegiatan konsultasi masyarakat dan pengumpulan informasi.

●Meningkatkan interaksi dengan anggota masyarakat, mitra, atau pemangku kepentingan yang mungkin berisiko terhadap PERINTIS atau Proyek PCSP sesegera mungkin.

 

Keterampilan dan Pengalaman:

 

●Gelar S2 atau lebih tinggi pada salah satu bidang relevan berikut: studi pembangunan, pemantauan dan evaluasi, sosiologi, komunikasi perilaku, pembangunan masyarakat, air dan sanitasi, dll.

●Berpengalaman bekerja di tingkat masyarakat/provinsi di Indonesia, dan kemampuan berbahasa daerah.

●Menunjukkan pengalaman memimpin Diskusi Kelompok Terfokus (Focus Group Discussion/FGDs) dan bekerja bersama anggota masyarakat dari berbagai latar belakang dengan kepekaan tinggi.

●Menunjukkan pengalaman dalam menyusun bahan pengumpulan informasi kualitatif seperti kuesioner, survei, dan metode lainnya untuk mengumpulkan data kualitatif yang bermakna dan akurat.

●Berkemampuan memadukan dan mengkontekstualisasikan data kualitatif serta kuantitatif, dan menghasilkan laporan yang ringkas.

●Berpengalaman bekerja bersama Pemerintah Daerah, LSM, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

●Berpengalaman bekerja bersama organisasi donor internasional, seperti DFAT.

●Berpengalaman menerapkan prinsip kepekaan gender dan aksesibilitas dalam mengumpulkan informasi dan berkonsultasi dengan masyarakat.

 

Ikhtisar Perusahaan:

 

Tentang Palladium - Palladium merupakan pemimpin global dalam hal desain, pengembangan, dan penyampaian dampak yang positif - penciptaan nilai sosial dan ekonomi yang bertahan. Kami bekerja dengan pemerintah, bisnis, dan investor untuk menyelesaikan tantangan paling mendesak di dunia. Dengan tim beranggotakan lebih dari 3.000 karyawan yang beroperasi di lebih dari 90 negara dan jaringan global yang terdiri dari lebih dari 35.000 ahli, kami membantu meningkatkan perekonomian, masyarakat, dan yang terpenting, kehidupan masyarakat.

 

Keadilan, Keanekaragaman & Inklusi - Palladium berkomitmen untuk menyertakan keadilan, keanekaragaman, dan inklusi dalam segala hal yang kami lakukan. Kami menyambut dengan baik permohononan dari semua lapisan masyarakat dan secara aktif mendorong keanekaragaman untuk mendorong inovasi, kreativitas, keberhasilan, dan praktik yang baik. Kami dengan senang hati menyambut dan berusaha memastikan keberagaman dalam tenaga kerja kami; dan bahwa semua pelamar kerja dan karyawan menerima perlakuan yang sama dan adil tanpa memandang latar belakang atau karakteristik pribadi mereka.

Ini meliputi: (tetapi tidak terbatas pada) latar belakang sosial-ekonomi, usia, ras, identitas dan ekspresi gender, agama, etnis, orientasi seksual, disabilitas, kewarganegaraan, veteran, status pernikahan, atau status pribumi.

 

Jika Anda memerlukan penyesuaian atau akomodasi apapun karena adanya disabilitas atau Anda merupakan individu neurodivergen atau dalam keadaan lainnya, harap kirim email kepada tim kami di accessibility@thepalladiumgroup.com dan kami akan segera menghubungi Anda untuk diskusi lebih lanjut.

 

Pengamanan - Kami mendefinisikan pengamanan sebagai "tindakan pencegahan yang diambil oleh Palladium untuk melindungi orang-orang kami, klien, dan masyarakat yang kami layani dari bahaya". Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua anak-anak dan orang dewasa yang berinteraksi dengan Palladium diperlakukan dengan hormat dan bebas dari penyalahgunaan. Semua kandidat yang berhasil akan menjalani proses seleksi yang ditingkatkan, termasuk wawancara yang berfokus pada pengamanan dan proses uji tuntas (due diligence) yang ketat.

 

Budaya dan Manfaat:

●Lingkungan kerja yang positif yang tidak diskriminatif, menghargai kreativitas dan inovasi, serta memberikan ruang untuk berkembang.

●Keseimbangan kerja/kehidupan di mana kesehatan mental dan fisik dijaga, dan Program Bantuan Karyawan (Employee Assistance Program/EAP) ditawarkan dalam bahasa Indonesia.

 

Tanggal Penutupan: 14 July 2023

 

Untuk mengirim permohonan:

Silahkan mengetuk tautan berikut di Halaman situs karir Palladium: https://palladium.csod.com/ux/ats/careersite/2/home/requisition/19822?c=palladium


No comments:

Post a Comment