|
Fax or E-mail:
Subject Line:
Attention: [Recruiting or HR Department RE: Job Code/Req# and Title]
|
Mail:
Jesmon Barutu
HR, Yayasan Nurani Luhur
Masyarakat, Pusat
[P.O.
Box]
Jl.Ring Road/gagak Hitam No. 4,Asam
Kumbang-Medan Selayang | 20133 | Medan-Sumatra Utara
|
|
Yayasan Nurani
Luhur Masyarakat (YNLM) adalah sebuah organisasi non-profit yang bergerak
dibidang pengembangan masyarakat
yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara. YNLM pada saat ini melakukan proyek pengembangan
masyarakat di Langkat, Provinsi Sumatera Utara dan Lombok, Nusa Tenggara
Barat dan tidak tertutup kemungkinanan akan berekspansi ke daerah lain di
Indonesia. Dalam melakukan proyek pengembangan masyarakat YNLM bekerjasama
dengan pemerintah, masyarakat
serta organisasi terkait lainnya. YNLM
melakukan program yang berkaitan dengan kesejahteraan anak, kesehatan
masyarakat, dan
peningkatan perekonomian keluarga. YNLM ingin berkontribusi dalam pembangunan
jangka panjang dan berkelanjutan yang positif bagi anak-anak, keluarga dan
masyarakat di Indonesia.
YNLM saat ini melaksanakan implementasi
program di dua desa
binaan di Kecamatan
Secanggang Kabupaten Langkat. Program ini meliputi bidang kesehatan,
pendidikan, dan livelihood (Pertanian dan Nelayan). Program pertanian
diarahkan untuk mencapai peningkatan pendapatan masyarakat melalui usaha
pertanian dengan focus pada pendampingan Kelompok Wanita Tani, Kelompok Tani,
dan Gapoktan.
Tugas
dan Tanggung jawab
- Mempersiapkan,
melaksanakan, dan mengawasi setiap program pertanian di masyarakat
binaan dengan
mengacu pada perencanaan proyek dan bertanggung
jawab terhadap Project Coordinator.
- Melakukan
monitoring evaluasi kegiatan-kegiatan proyek yang mengacu pada
perencanaan proyek/Logframe.
- Membantu
livelihood officer dalam mengelola budget livelihood/pertanian secara
efisien guna mencapai tujuan yang telah ditentukan dan mengacu pada
prinsip pemberdayaan masyarakat.
- Membantu
livelihood officer dalam membangun kemitraan dan jejaring dengan
stakeholder.Mewakili YNLM dalam koordinasi di lapangan dengan
masyarakat, pemerintah, NGO dan pihak - pihak terkait lainnya.
- Mendisain dan mengembangkan modul serta
materi pembelajaran terkait bidang pertanian yang diperlukan.
- Merencanakan,
mengatur, dan menyiapkan kelengkapan kebutuhan kegiatan pertanian seperti
materi pelatihan, logistik, perizinan dan kebutuhan administratif lainnya (ToR).
- Memfasilitasi
dan mendampingi Kelompok Wanita Tani, Kelompok Tani, dan Gapoktan.
- Melatih dan
mendampingi fasilitator lokal pertanian dalam peningkatan
kapasitas/pengetahuan untuk mendukung program pertanian di lapangan.
- Membantu livelihood officer dalam menginisiasidan memfasilitasi pelatihan
serta melakukan pendampingan teknis yang relevan.
- Membuat
laporan hasil pertemuan/kegiatanMembuat system
administrasi yang rapi terkait proyek khususnya bidang pertanian.
Keuangan
- Membuat
rencana belanja rutin atau pengeluaran yang kemudian di serahkan kepada
koordinator untuk mendapatkan arahan dan persetujuan sebelum di serahkan
kepada finance.
- Membuat
dan melaporkan setiap pengeluaran selama kegiatan dalam proyek untuk di periksa dan di setujui kembali
oleh coordinator dengan diketahui supervisior sebelum di serahkan kepada
finance untuk di tindak lanjuti.
- Bertanggung
jawab atas bukti-bukti transaksi (kwitansi, nota dll) sebagai pendukung
pelaporan keuangan.
- Bukti
transaksi di harapkan lengkap dengan sempel dan tanda tangan.
Kualifikasi dan PendidikanYang Dibutuhkan.
- Pendidikan
dari jurusan Pertanian atau lainnya dengan pengalaman yang relevan.
- Mampu
berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan UPTD pertanian.
- Mampu
memfasilitasi kelompok.
Antusias,
cepat belajar, kreatif, dan inisiatif.Bersedia
tinggal di area projek.
- Mampu
mengoperasikan komputer dan internet dengan baik.
- Dapat
berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat dengan baik.
- Mampu bekerja
secara mandiri dan team.
|
No comments:
Post a Comment