Saturday, July 15, 2023

Biodiversity Coordinator_Sorong Selatan

 

Konservasi Indonesia merupakan yayasan nasional yang bertujuan mendukung pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan di Indonesia. Kami adalah mitra utama Conservation International di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.konservasi-id.org

 

Kami mencita-citakan Indonesia yang sehat dan sejahtera, dimana ekosistem-ekosisem penting di daratan dan lautan dikelola dengan baik untuk memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya akan pentingnya kemitraan multipihak yang bersifat lintas sektor dan yurisdiksi untuk mendukung pelestarian lingkungan di Indonesia.

 

Karena kami terus berkembang, saat ini kami membuka lowongan untuk bekerja untuk kantor kami di Sorong Selatan:

 

Biodiversity Coordinator 

(Code: BD-C)

 

 

Biodiversity Coordinator akan bertanggung jawab untuk mengoordinasikan upaya konservasi keanekaragaman hayati di ekoregion Sahul Papua, dengan fokus pada perencanaan strategis, pengumpulan dan analisis data, pengelolaan database, pemantauan program, kerja sama dengan pemangku kepentingan, integrasi muatan keanekaragaman hayati dalam komunikasi dan pendidikan lingkungan hidup, serta partisipasi dalam penyusunan kebijakan nasional terkait keanekaragaman hayati. Posisi ini akan bekerja sama dengan Conservation Planning Managers, tim Monitoring dan Evaluasi dan tim Kebijakan KI.

 

TANGGUNG JAWAB UTAMA

·       Mengoordinasikan perencanaan strategi konservasi keanekargaman hayati KI untuk ekoregion Sahul Papua.

·       Mengoordinasikan pengumpulan data di lapangan dan analisis data keanekaragaman hayati program ekoregion Sahul Papua.

·       Mengembangkan dan mengelola database kenanekargaman hayati program Sahul Papua.

·       Memantau capaian program ekoregion Sahul Papua untuk komponen keanekaragaman hayati, sesuai dengan kerangka Monitoring dan Evaluasi KI. Menyampaikan laporan secara reguler akan capaian dimaksud.

·       Menjalin dan menjaga kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan mitra lainnya dalam konteks upaya pelestarian keanekaragaman hayati di ekoregion Sahul Papua.

·       Berkerja sama dengan tim komunikasi dan penjangkauan masyarakat untuk integrasi muatan-muatan keanekaragaman hayati dalam materi komunikasi dan pendidikan lingkungan hidup program ekoregion Sahul Papua.

·       Berkerja sama dengan tim kebijakan KI untuk mengoptimalkan kontribusi KI dalam penyusunan Indonesia Biodiversity Strategy and Action Plan.

 

TANGGUNG JAWAB TAMBAHAN

       Berpartisipasi dalam pengembangan kapasitas staf dan tim.

       Berkomitmen untuk taat dan patuh terhadap kebijakan, standar, dan pedoman etika KI.

 

KUALIFIKASI

       Memiliki pengalaman bekerja minimal selama 5 tahun dalam penelitian, konservasi keanekaragaman hayati atau LSM.

       Mampu dan senang bekerja dalam tim dengan latar belakang anggota yang beragam.

       Memiliki pengalaman terlibat dalam kerja sama dengan instansi pemerintah pada sektor kehutanan, kelautan, dan lingkungan hidup.

       Memiliki pemahaman akan kebijakan-kebijakan nasional yang berhubungan dengan konservasi keanekaragaman hayati.

       Memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang kuat. Teliti terhadap detail dan kemampuan penelitian yang kuat serta proofreading.

       Lulusan Sarjana atau perguruan tinggi, lebih disukai

 

KONDISI KERJA

       Posisi ini akan ditempatkan di kantor lapangan Sorong Selatan. Pekerjaan umumnya akan berbasis di kantor dengan jadwal kerja standar, staf akan menghabiskan waktu lama di luar ruangan.

 

 

 

Silakan kirim resume/CV dan surat lamaran Anda saat ini ke:

indonesia.hrd@konservasi-id.org

 

 

Silakan mengirimkan “subjek” email dengan format ini:

< BD-C > - < nama anda >

 

Tanggal penutupan aplikasi adalah July 27, 2023

(Hanya kandidat terpilih akan kami hubungi)

 

No comments:

Post a Comment