Thursday, September 7, 2023

Marine Biodiversity Officer for Alor MPA - Alor

Yayasan WWF Indonesia membuka kesempatan untuk bergabung bagi Anda yang peduli terhadap upaya konservasi di Indonesia.
Yayasan WWF Indonesia, merupakan bagian dari jaringan global WWF. Yayasan WWF Indonesia saat ini sedang mencari kandidat terbaik untuk posisi Marine Biodiversity Officer for Alor MPA. Posisi ini akan bekerja di Alor, Nusa Tenggara Timur dan melapor langsung kepada  Site Coordinator for Alor MPA.
 
Secara garis besar posisi ini akan bekerja Implementasi program kerja WWF-Indonesia di wilayah Kawasan Konservasi Alor, terutama pada aspek pengelolaan kawasan konservasi dan habitat pesisir – laut serta perlindungan marine ETP species. Marine Biodiversity Officer juga berkontribusi positif pada pemenuhan program kerja WWF-Indonesia secara umum di wilayah Alor dan Lesser Sunda Subseascape, termasuk pengembangan programatik, evaluasi capaian kinerja secara berkala serta penyediaan berbagai laporan dan berbagai dokumen means of verification yang dibutuhkan, membina hubungan kemitraan dengan para pihak eksternal terkait, mendukung tersedianya berbagai bentuk produk komunikasi dan publikasi yang dihasilkan dari implementasi pelaksanaan program dan  proyek, serta memastikan penggunaan dan perawatan berbagai aset WWF-Indonesia, serta menjalankan standar operasional prosedur working space WWF-Indonesia di Alor.


Kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi ini antara lain yaitu:
  • Minimal Sarjana Ilmu kelautan, perikanan, biologi, conservation management atau studi lain yang relevan. 
  • Minimal 3 tahun bekerja pada program riset dan monitoring biologi kelautan, pengelolaan konservasi sumber daya laut, dan kerja sama dengan Lembaga penelitian / perguruan tinggi 
  • Memiliki pengalam kerja dengan komunitas/masyarakat lokal, dan pemerintah. 
  • Menguasai bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dan kemampuan komunikasi publik yang baik 
  • Mampu bekerja sama dengan team dengan supervisi terbatas dan memiliki ketertarikan untuk pekerjaan di lapangan dengan masyarakat. 
  • Berkomitmen tinggi untuk upaya-upaya pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan. 
  • Memiliki pengalaman kerja terkait pembentukan dan atau pengelolaan kawasan konservasi laut / perairan 
  • Bersedia ditempatkan di lokasi terpencil dengan akses transportasi dan komunikasi terbatas 
  • Harus memiliki minat yang tulus dalam konservasi dan pekerjaan WWF dan dapat dengan jelas menunjukkan perilaku yang selaras dengan nilai-nilai kami: Keberanian, Integritas, Rasa Hormat, dan Kolaborasi; dan budaya dalam WWF: Berjuang untuk Dampak, Mendengarkan Secara Mendalam, Berkolaborasi Secara Terbuka, dan Berinovasi Secara Optimal.
  • Perlindungan lingkungan dan sosial nasional dan internasional.

Silakan kirim CV/resume dan Surat Lamaran Kerja Anda ke email kami vacancy@wwf.id dengan judul email Marine Biodiversity Officer for Alor MPA.

Lowongan Kerja ini akan ditutup pada 14 September 2023. Mohon dipahami bahwa kami hanya akan menghubungi kandidat yang memenuhi persyaratan, kualifikasi dan kompetensi.

 

No comments:

Post a Comment