Sunday, February 3, 2013

Lowongan Di PKBI Pusat

Perkumpulan Keluarga
Berencana Indonesia(PKBI) adalah Lembaga Swadaya Masyarakat tertua dan “pioneer” Keluarga Berencana di Indonesia.
PKBI merupakan pelopor dalam Keluarga Berencana dan sejak tahun 1967 terus
berjuang dalam bidang kesehatan seksual dan kesehatan reproduksi yang berbasis
pendekatan hak (right based), khususnya keberpihakan bagi kelompok rentan,
marjinal dan minoritas.


Bersama ini kami informasikan bahwa Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia membutuhkan 5 (lima) orang staf untuk mengisi posisi masing-masing
jabatan di PKBI Pusat yaitu sebagai:

1.      Internal Auditor PKBI Pusat (IA) – 1 orang
2.      Pelaksana Program SRH (Medis) PKBI Pusat (SRH)
– 1 orang
3.      Planning, Monitoring dan Evaluation Officer GF
(PME) –  1 orang
4.      Finance Assistant Officer GF (FAO) – 1 orang
5.      Finance
Officer HIVOS (FO) – 1 orang

Kualifikasi dan uraian tugas masing-masing jabatan dapat dilihat pada
penjelasan terlampir.

Kepada Saudara yang berminat dapat mengirimkan lamaran ke Direktur
Eksekutif up. Bidang Kelembagaan & SDM dengan mencantumkan kode masing-masing posisi jabatan.


Lamaran dan CV dialamatkan ke PKBI Pusat u.p. Kelembagaan & SDM, Jl. Hang Jebat III/F, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120, Telp. :
021-7207372, Fax.  : 021-7394088 atau melalui email: ippa@pkbi.or.id Lamaran selambat-lambatnya diterima
tanggal 5 Februari  2013

Pelaksanaan test tertulis dan wawancara akan dilakukan di PKBI Pusat. Dan untuk
keperluan proses seleksi dan wawancara, PKBI Pusat tidak menanggung biaya
akomodasi dan transportasi bagi pelamar.

Terima kasih atas perhatian dan
kerjasama yang baik.



Drs. Inang Winarso
Direktur Eksekutif PKBI
 ----------------------------------------------------------

KUALIFIKASI
UMUM:

1.             Pendidikan minimum Sarjana Strata-1, dalam bidang
akuntansi (IA, FO, FAO), sosial, atau bidang lain yang berhubungan, (PME)
khusus untuk Pelaksana Program SRH (medis) lebih diutamakan berlatar belakang
dokter.
2.             Berusia 25 – 40 tahun
(semua posisi)
3.             memiliki pengalaman yang
relevan minimum 2 tahun. (IA, SRH)
4.             Untuk staf proyek memiliki
pengalaman pelaksanaan proyek yang relavan minimum 2 tahun (PME, FO, FAO)
5.             Memiliki pengetahuan dalam
bidang program/community development, dan pelayanan, sensitive serta menghargai
kebutuhan kelompok dampingan.
6.             Memahami dan memiliki minat
yang besar terhadap Kesehatan Seksual dan Reproduksi serta hak-haknya termasuk mempunyai
perhatian yang tinggi terhadap issue HIV & AIDS
7.             Mampu bekerja secara
independen dan penuh dengan inisiatif, mampu membina hubungan yang harmonis dan
membangun kerja kelompok dengan staf dari berbagai kalangan: remaja,  suku, agama, status sosial ekonomi dan ras.
8.             Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara
tertulis maupun lisan
9.             Mampu bekerja dalam tim dan
tekanan tinggi
10.         Menguasai program
Word Processing, Excel, Power point dan internet
11.         Penempatan di wilayah Jakarta


URAIAN TUGAS JABATAN:

1.    INTERNAL AUDITOR (IA)

Tugas dan Tanggung jawab
:    
Melaksanakan pengawasan fungsi-fungsi organisasi, program dan keuangan.
Melakukan koordinasi dengan
eksternal auditor dalam hal pemeriksaan manajemen keuangan.  Melakukan koordinasi dan konsolidasi dalam
hal pelaksanaan dan pengawasan keuangan program. Menyampaikan laporan dan
rekomendasi terhadap pelaksanaan pemeriksaan kegiatan secara periodik.


2.    PELAKSANA PROGRAM SRH (MEDIS)

Tugas dan Tanggung Jawab :
Merencanakan kegiatan
program dan anggaran, kebutuhan dan distribusi sumber daya dan dana serta
menyusun atau membuat petunjuk pelaksanaan dan teknis kegiatan serta
mendistribusikannya ke unit kerja di pusat dan daerah. Mengkoordinasikan
pelaksanaan kegiatan sesuai program kerja dan anggaran. Melakukan penilaian,
monitoring dan evaluasi. Menganalisis, membuat laporan, memberikan umpan balik
dan bimbingan teknis ke semua unit kerja yang terkait termasuk daerah.
Memfasilitasi kegiatan pengurus dan panah dan membuat laporan kinerja dan
perkembangan program secara periodik sesuai siklus perencanaan perkumpulan.



 3.   PLANNING & MONITORING & EVALUATION
OFFICER (PME - GF)

Tugas dan Tanggung Jawab:
Menyusun
rencana kerja tahunan, anggaran, Plan of Action (POA) dan laporan proyek GF
R-8. Mengumpulkan data, verifikasi, rekapitulasi, mengolah,
menganalisa dan mendokumentasikan hasil kegiatan. Menindaklanjuti hasil
monitoring dan evaluasi. Melakukan koordinasi untuk kegiatan monitoring dan
evaluasi program serta memberikan bantuan teknis.


4.      FINANCE ASSISTANT OFFICER
(FAO - GF)

Tugas dan Tanggung Jawab:
Membantu
Finance Officer dalam membuat laporan keuangan PR dan laporan keuangan
konsolidasi proyek bulanan, triwulanan, semesteran dan tahunan proyek GF yang
terdiri dari : Laporan Sumber dan Penggunaan Dana (SUF). Melakukan pengelolaan
keuangan termasuk menyiapkan dokumen keuangan, membukukan dan melaporkan
kondisi keuangan. Membantu Finance Officer melakukan laporan keuangan dan
status financial dan melaporkan kepada Project Officer. Mengajukan pengadaan
dan pembelian barang dan jasa. Memastikan terlaksananya audit iternal dan
external.


5.      FINANCE OFFICER (FO –
HIVOS)

Tugas dan Tanggung Jawab:
Membuat
laporan keuangan bulanan, triwulan, semester dan tahunan proyek HIVOS sesuai
dengan waktu yang te;lah ditentukan. Melakukan pengelolaan keuangan termasuk
menyiapkan dokumen keuangan, membukukan dan melaporkan kondisi keuangan.
Melakukan analisis terhadap seluruh laporan keuangan dan status financial dan
melaporkan kepada Project Officer. Mengajukan pengadaan dan pembelian barang
dan jasa. Memastikan terlaksananya audit iternal dan external.


The Indonesian Planned Parenthood Association (IPPA)
Jl. Hang Jebat III/F3, Kebayoran Baru, South Jakarta 12120
Phone +62-21-7207372
Fax +62-21-7394088
e-Mail ippa@pkbi.or.id
URL www.pkbi.or.id

No comments:

Post a Comment