Fax
or E-mail:
|
Mail:
Jesmon Barutu
HR, Yayasan Nurani Luhur Masyarakat,
Pusat
[P.O. Box]
Jl.Ring
Road/gagak Hitam No. 4,Asam Kumbang-Medan Selayang | 20133 | Medan-Sumatra
Utara
(061)
4208 1603
Octavia Christina
HR, Yayasan Nurani Luhur Masyarakat,
Kantor Lombok
[P.O. Box]
Jl. Arya Banjar Getas no 10, Taman Sari
|Ampenan – NTB
|
Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM) adalah sebuah organisasi non-profit yang
bergerak dibidang pengembangan masyarakat yang berlokasi di Medan,
Sumatera Utara. YNLM pada saat ini melakukan proyek pengembangan
masyarakat di Langkat, Provinsi Sumatera Utara dan Lombok, Nusa Tenggara
Barat dan tidak tertutup kemungkinanan akan berekspansi ke daerah lain di
Indonesia, dalam melakukan proyek pengembangan masyarakat
YNLM bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat serta
organisasi organisasi terkait lainnya. YNLM melakukan program yang
berkaitan dengan kesejahteraan anak – anak, kesehatan masyarakat dan
peningkatan perekonomian keluarga. YNLM ingin berkontribusi dalam pembangunan
jangka panjang dan berkelanjutan yang positif bagi anak-anak, keluarga dan
masyarakat di desa binaan di Indonesia pada umumnya.
Tugas Field
Officer
- Membantu melakukan identifikasi dan seleksi pengurus
Asosiasi.
- Melatih Pengurus Asosiasi
penggerak pembangunan desa agar dapat memfasilitasi proses belajar bagi
masyarakat miskin dan rentan.
- Menguatkan kemampuan pengurus
asosiasi dalam hal manajemen mencakup perencanaan, pengelolaan kegiatan,
monitoring dan evaluasi
- Melakukan identifikasi
keluarga keluarga miskin di kota mataram, perorangan calon penerima
manfaat., serta melatih pengurus Asosiasi Penggerak pembangunan dalam
melakukan pendampingan di masyarakat.
- Membangun komunikasi dan
relasi sinergis dengan para pemimpin formal dan non formal tingkat
kelurahan, tingkat kecamatan, petugas puskesmas, pelaku usaha,
serta koperasi yang berkaitan.
- Memantau rangkaian kegiatan
Asosiasi Penggerak pembangunan di berbagai lokasi dalam periode yang
sama.
- Bersama Asosiasi melakukan
mobilisasi seluruh peserta agar aktif dalam meningkatkan taraf hidup
masyarakat yang lebih baik.
- Menghimpun, mengolah data
baik itu tentang pendidikan anak dan orang dewasa, informasi dan akses
kesehatan,kemampuan mengolah makanan sehat, pengasuhan anak, merawat
orang sakit, pekerjaan dan pendapatan masyarakat, serta informasi dan
peluang pasar di daerah dampingan
Tanggung Jawab
sebagai penghubung
kunci antara organisasi dengan masyarakat penerima manfaat serta pemerintahan
terkait, petugas pelaksana lapangan haruslah menunjukkan perilaku yang
menghormati dan menghargai orang lain, memperlihatkan tindakan keyakinan inti
organisasi dalam tugas tugas teknis yang di emban berupa rencana,
pelaksananaan dan pelaporan merupakan tanggungjawab utama sebagai staff
proyek. Adapun yang menjadi tanggungjawab petugas pelaksana lapangan adalah
sebagai berikut:
Perencanaan
- Membuat
rencana kalender kerja tahunan pelaksanaan kegiatan proyek untuk
menghasilkan keluaran yang berdampak sesuai dengan indeks unjuk kerja
(key performance index - KPI) yang di tetapkan pimpinan proyek sejak
awal tahun proyek berjalan dan merupakan turunan dari kerangka kerja
logis proyek – LFA
- Membuat dan menyusun TOR dan laporan dari kegiatan
khusus/event
- Menyusun
dan melaporkan data data secara spesifik hasil assesment, penerima
manmfaat aat, benefeceries, daftar hadir, hasil dari kegiatan khusus,
output dari milestone dll.
- Menyusun rencana keuangan mingguan dan bulanan sesuai
dengan rencana tahunan.
Administrasi
- Menulis laporan kegiatan
mingguan, laporan kegiatan disertai laporan dan bukti dokumen yang di
laporkan kepada koordinator proyek.,
- Membuata kerangka acuan
kegiatan/event (term of reference) serta pelaporan hasil kegiatan secara
tertulis dan mengajukan ke koordinator
- Membuat rencana kerja
mingguan rutin serta even ke coordinator proyek untuk mendapatkan arahan
dan persetujuan
- Membantu
koordinator dalam segala hal yang menyangkut administrasi baik surat
maupun lainnya dalam rangka suksesnya kegiatan yang di rencanakan.
Keuangan
- Membuat rencana belanja rutin atau pengeluaran yang
kemudian di serahkan kepada koordinator untuk mendapatkan arahan dan persetujuan
sebelum di serahkan kepada finance.
- Membuat dan melaporkan setiap
pengeluaran selama kegiatan dalam proyek untuk di periksa dan di
setujui kembali oleh coordinator dengan diketahui supervisior sebelum di
serahkan kepada finance untuk di tindak lanjuti.
- Bertanggung jawab atas
bukti-bukti transaksi (kwitansi, nota dll) sebagai pendukung pelaporan
keuangan.
- Bukti transaksi di harapkan lengkap dengan sempel dan
tanda tangan.
Kualifikasi dan
Pendidikan Yang Dibutuhkan
Proyek Peningkatan
taraf hidup masyarakat miskin dan rentan Perkotaan Mataram secara
berkelanjutan ini memerlukan kecakapan staff dalam membangun hubungan dengan
setiap unsur dan golongan di masyarakat dengan kualifikasi berikut:
Kualifikasi perilaku:
- Hidup bersama dengan
masyarakat yang menjadi sasaran proyek
- Memiliki relasi yang
menghasilkan hal baik bersama kaum perempuan, laki laki, anak anak dan
juga para pemimpin serta tokok tokoh formal dan informal di tingkat desa
- Rendah hati dan menghargai
orang lain secara terbuka
- Percaya dan setia kepada
Tuhan
- Memiliki semangat belajar yang kuatpengalaman dalam
kegiatan/proyek kesehatan masyarakat
Menanamkan nilai-nilai
yang baik dalam kehidupan selama bekerja dan tinggal bersama masyarakat
sesuai dengan nilai-nilai yang ada dalam perusahaan:
- Dinamis
- Menghormati
- Keterbukaan
- Bekerja sama untuk mencapai
tujuan bersama
- Bekerja sebagai ucapan syukur kepada Tuhan
Pendidikan
Pendidikan minimal
ahli madya (D3), lebih disukai dibidang Psikologi, Sosial, Ekonomi,
Manajemen, namun tidak dibatasi pada yang berlatar kesehatan atau yang
relevan.
Pengalaman bekerja di
bidang tersebut diatas merupakan nilai lebih dari Field Officer
Kompetensi Kompetensi
Utama
- Melakukan prinsip prinsip
pendidikan orang dewasa baik dalam lingkungan bekerja maupun dalam menerapkan
kegiatan proyek termasuk melakukan PRA
- Terampil melakukan supervisi
minimal terhadap kelompok maupun perorangan
- Mobilisasi masyarakat
- Prinsisp prinsip dasar
koperasi atau simpan pinjam
- Survey rumah keluarga/rumah
tangga dan pasar.
- Teknik teknik pemantauan dan evaluasi berbasis
masyarakat dan partisipatif.
Kecakapan yang Lebih
Disukai
Kecakapan berikut
merupakan hal hal mutlak dan lebih disukai:
- Menguasai teknik dan
melaksanakan PRA bersama masyrakat
- Menguasai teknis fasilitasi
pertemuan, diskusi bersama berbagai pihak
- Mampu
membuat media presentasi
- Menggunakan excel dan word
dengan baik untuk membuat laporan, rencana kegiatan serta format format
data hasil pemantauan.
- Menggunakan media sosial untuk membangun
komunikasi dan relasi dengan berbagai pihak terutama warga penerima
manfaat
|
Hello, happy author to see your post here. it really helps those people who are seeking for a job and one thing I have to let you know that we have also created a website like your's it's called Jobboard
ReplyDelete. I kindly request you to visit our website and give your feedback we hope that will help us to improve. Thank you
HOW I GOT MY DESIRED XMAS LOAN AMOUNT $520,000.00 FROM A RELIABLE AND TRUSTED LOAN COMPANY LAST WEEK. Email for immediate response: drbenjaminfinance@gmail.com
ReplyDeleteHello everyone, Am here to testify of how i got my loan from BENJAMIN LOAN FINANCE(drbenjaminfinance@gmail.com) I don't know if you are in need of an urgent loan to pay bills, start business or build a house, they offer all kinds of loan. So feel free to contact Dr.Benjamin Scarlet Owen he holds all of the information about how to obtain money quickly and painlessly via Email: drbenjaminfinance@gmail.com
and consider all your financial problems tackled and solved. Share this to help a soul right now. THANKS
this is one of the most user friendly art keyword
ReplyDeletebut somethins that was not warking you can get it linktree other wise this will definatly work for it and im also do that
cuttlyy
Great and that i have a super offer: Who To Contact For House Renovation split level home kitchen remodel
ReplyDelete