Wednesday, March 12, 2014

RFP Documentation on Learning Results and Pilot Model

RFP
Documentation on Learning Results and Pilot Model
Yayasan Tifa dengan Proyek “Poverty Reduction through Safety in Migration” yang didanai oleh DFAT melalui PRSF sedang mengimplementasikan kegiatan pemberdayaan buruh migran di lima kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur (Flores Timur, Belu, dan Kupang) dan Nusa Tenggara Barat (Sumbawa dan Lombok Timur) dan masa proyek akan berakhir di bulan Agustus 2014. Pembelajaran penting pada fase proyek ini adalah institusionalisasi organisasi berbasis masyarakat komunitas buruh migran dan penguatan jejaring paralegal serta intervensi pemberdayaan kelompok kewirausahaan dan pengelolaan remitansi.
Untuk mendokumentasikan pembelajaran praktik terbaik dari implementasi proyek, TIFA membutuhkan konsultan untuk melakukan studi khusus antara lain mengidentifikasi capaian-capaian proyek khususnya model-model praktik yang baik yang berpotensi direplikasi oleh pemangku kepentingan terutama pemerintah. Studi ini akan dilakukan di propinsi NTT dan NTB. Dokumentasi model hasil implementasi proyek yang dilakukan oleh konsultan akan mencakup tiga (3) outcome proyek, yaitu access to finance (edukasi dan asistensi keuangan), access to justice (paralegal dan informasi migrasi aman) dan kemitraan serta kontribusi pemerintah di semua level dan mitra terkait lainnya dalam perlindungan dan pemberdayaan buruh migran, termasuk upaya promosi kesetaraan gender.
Studi ini akan dilakukan dalam periode 30 hari efektif pada periode April – May 2014 di 5 (lima) kabupaten lokasi proyek, yaitu di Propinsi Nusa Tenggara Timur (Kabupaten Belu, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Kupang) dan Propinsi Nusa Tenggara Barat (Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Lombok Timur).
Calon konsultan individu maupun lembaga yang berminat dapat mengajukan proposal lengkap yang menjawab TOR beserta lampiran CV, company profile, rencana anggaran. Proposal dapat dikirim melalui email ke muhamad@tifafoundation.org dengan subject: Proposal Documentation of Learning Results. Penerimaan proposal paling telat diterima pada 28 Maret 2014 jam 17.00.

No comments:

Post a Comment