LOWONGAN PEKERJAAN - FIELDS OPERATION (FO) COORDINATOR PRINCIPAL RECIPIENT ‘AISYIYAH – COMMUNITY TB CARE
'Aisyiyah
adalah organisasi otonom khusus Muhammadiyah yang didirikan di
Indonesia pada tahun 1917 dengan kepedulian terhadap isu-isu sosial dan
keagamaan. ‘Aisyiyah telah dipilih kembali oleh Global Fund for AIDS,
Tuberkulosis dan Malaria (GF-ATM), untuk melaksanakan "Program Community
TB Care" sebagai Principal Recipient (PR).
Proyek
Global Fund tersebut merupakan upaya memerangi penyakit Tuberculosis
yang difokuskan pada kegiatan berbasis masyarakat dikelola oleh Majelis
Kesehatan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah berkoordinasi dengan PR Kementerian
Kesehatan RI untuk periode 2014-2016 (Round SSF).
Sebagai
Principal Recipient (PR), 'Aisyiyah bertanggung jawab untuk
mengkoordinasikan kegiatan di tingkat masyarakat dari 14 Sub Recipient
(SR) yang mencakup 12 Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah, dan 3 LSM lokal
(YARSI, PKPU dan KMP TB Sidobinangun Lampung Tengah). Program Community
TB Care saat ini mencakup 12 provinsi (35 % provinsi di Indonesia ), 47
kabupaten/kota (8 % kabupaten/kota di Indonesia).
PR - TB ' Aisyiyah saat ini sedang mencari kandidat untuk mengisi posisi di bawah ini :
POSISI FIELDS OPERATION (FO) COORDINATOR
Lokasi : Jakarta
Melapor kepada : Program Manager
Gaji : 8,4 – 10,5 Juta rupiah per bulan
Durasi : 1 Tahun
Lokasi : Jakarta
Melapor kepada : Program Manager
Gaji : 8,4 – 10,5 Juta rupiah per bulan
Durasi : 1 Tahun
Tugas Pekerjaan :
A. Bertanggung jawab terhadap ketuntasan program FO
B. Bertanggung jawab atas kelancaran perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan di tingkat SR dengan
A. Bertanggung jawab terhadap ketuntasan program FO
B. Bertanggung jawab atas kelancaran perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan di tingkat SR dengan
memastikan bahwa semua rencana (POA) sesuai dengan workplan
Community TB Care Program dan sudah disepakati bersama dengan
Medical Specialist dan ACSM Coordinator serta dikonsultasikan dengan
M&E Coordinator dan Finance Coordinator, dan jika diperlukan
pihak terkait lain baik di lingkungan eksternal SR, SSR, dan PR.
C.
Melakukan pengkajian terhadap anggaran dan laporan SR dan melaporkan
hasil kajian kepada Program Manager untuk membuat rekomendasi bagi
PRA, dan melakukan koordinasi dengan PM, M&E Coordinator, dan
Finance Coordinator dalam mengimplementasikan program sesuai
dengan workplan
D.
Memastikan bahwa kegiatan program di tingkat SR dikonsultasikan dan
dikoordinasikan untuk menjaga efektifitas dan efisiensi proyek
bersama dengan Medical Specialist dan ACSM Coordinator sesuai dengan
ruang lingkup tugasnya
E. Bekerjasama dengan Finance Coordinator dan M&E Coordinator untuk merencanakan pelaksanaan anggaran dan kajian/evaluasi pelaksanaan program.
E. Bekerjasama dengan Finance Coordinator dan M&E Coordinator untuk merencanakan pelaksanaan anggaran dan kajian/evaluasi pelaksanaan program.
F.
Bertanggungjawab untuk mendeskripsikan pedoman operasional (petunjuk
teknis) untuk mengimplementasikan program di tingkat SR dan SSR,
dengan input teknis dari Medical Specialist, ACSM Coordinator, Finance
Coordinator, dan M&E Coordinator, sesuai kebutuhan.
G. Bekerjasama dengan PM mengkoordinasikan dan memfasilitasi SR dalam penyusunan rencana kegiatan atau Plan Of Action (POA) Bersama dengan Medical Specialist dan ACSM Coordinator, mengkoordinir proses penentuan kegiatan prioritas, kebijakan teknis dan operasional serta usulan persetujuan pendanaan (GA) dari SR untuk pelaksanaan kegiatan di lapangan demi tercapainya tujuan dan target, untuk dikaji PM dan disetujui APR.
H. Bertanggungjawab atas kelengkapan dan kebenaran (Completeness & Accuracy) draft Grant Aggreement untuk SR serta dokumen-dokumen lain terkait dengan pendanaan PR kepada SR dan SSR.
I. Bekerjasama dengan PM, Finance Coordinator dan M&E Coordinator dalam mengatasi masalah yang muncul secara cepat di tingkat SR berdasarkan temuan dari audit internal atau eksternal, monitoring program maupun input dari LFA.
J. Mengkaji Surat Perjanjian Kerja (SPK) untuk staff di tingkat SR dan memastikan bahwa sudah sesuai dengan PPP Aisyiyah dan membuat rekomendasi jika diperlukan.
K. Melaksanakan evaluasi triwulanan kinerja staf Field Operations Support dan melaporkannya ke PM dan meneruskan ke Admin Coordinator untuk didokumentasikan, 1 (satu) minggu sebelum akhir dari setiap triwulan.
L. Menjaga, mencegah dan menghindari terjadinya konflik kepentingan melalui prosedur-prosedur yang tertuang dalam PPP, sesuai dalam ruang lingkup tanggung jawabnya
G. Bekerjasama dengan PM mengkoordinasikan dan memfasilitasi SR dalam penyusunan rencana kegiatan atau Plan Of Action (POA) Bersama dengan Medical Specialist dan ACSM Coordinator, mengkoordinir proses penentuan kegiatan prioritas, kebijakan teknis dan operasional serta usulan persetujuan pendanaan (GA) dari SR untuk pelaksanaan kegiatan di lapangan demi tercapainya tujuan dan target, untuk dikaji PM dan disetujui APR.
H. Bertanggungjawab atas kelengkapan dan kebenaran (Completeness & Accuracy) draft Grant Aggreement untuk SR serta dokumen-dokumen lain terkait dengan pendanaan PR kepada SR dan SSR.
I. Bekerjasama dengan PM, Finance Coordinator dan M&E Coordinator dalam mengatasi masalah yang muncul secara cepat di tingkat SR berdasarkan temuan dari audit internal atau eksternal, monitoring program maupun input dari LFA.
J. Mengkaji Surat Perjanjian Kerja (SPK) untuk staff di tingkat SR dan memastikan bahwa sudah sesuai dengan PPP Aisyiyah dan membuat rekomendasi jika diperlukan.
K. Melaksanakan evaluasi triwulanan kinerja staf Field Operations Support dan melaporkannya ke PM dan meneruskan ke Admin Coordinator untuk didokumentasikan, 1 (satu) minggu sebelum akhir dari setiap triwulan.
L. Menjaga, mencegah dan menghindari terjadinya konflik kepentingan melalui prosedur-prosedur yang tertuang dalam PPP, sesuai dalam ruang lingkup tanggung jawabnya
Kriteria Yang Diharapkan :
1. Kualifikasi Pendidikan
Minimal S1 dari seluruh bidang, S2 lebih disukai
2. Pengalaman kerja
Minimal 3 tahun (untuk S1) dan 1 tahun pengalaman (untuk S2) dibidang yang sama
3. Kemampuan Umum
Mampu memimpin tim.
Mampu berkomunikasi dengan jelas, efektif dan terstruktur baik secara lisan maupun tulisan.
Mampu mengembangkan sistem kerja operasional yang sederhana tapi efektif terutama untuk pengendalian kegiatan dilapangan (Fields Operation Support).
Mampu berfikir strategis dan memberikan masukan strategis dalam keputusan organisasi.
4. Kemampuan Komputer
Mampu menggunakan windows, excel, power point, diutamakan yang mampu menggunakan spreadsheet dan statistik software.
5. Kemampuan Bahasa
1. Kualifikasi Pendidikan
Minimal S1 dari seluruh bidang, S2 lebih disukai
2. Pengalaman kerja
Minimal 3 tahun (untuk S1) dan 1 tahun pengalaman (untuk S2) dibidang yang sama
3. Kemampuan Umum
Mampu memimpin tim.
Mampu berkomunikasi dengan jelas, efektif dan terstruktur baik secara lisan maupun tulisan.
Mampu mengembangkan sistem kerja operasional yang sederhana tapi efektif terutama untuk pengendalian kegiatan dilapangan (Fields Operation Support).
Mampu berfikir strategis dan memberikan masukan strategis dalam keputusan organisasi.
4. Kemampuan Komputer
Mampu menggunakan windows, excel, power point, diutamakan yang mampu menggunakan spreadsheet dan statistik software.
5. Kemampuan Bahasa
Berbahasa Indonesia secara baik dan benar baik secara lisan maupun tulisan
Mampu berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan
6. Lainnya : Mempunyai pengetahuan dan pengalaman tentang project managemen dan budgeting
Mampu berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan
6. Lainnya : Mempunyai pengetahuan dan pengalaman tentang project managemen dan budgeting
Bagi yang berminat bisa mengirimkan Surat Lamaran dan Curriculum Vitae ke email : recruitment@pr-tbaisyiyah.or. id
Batas Akhir pengiriman lamaran adalah : Rabu, 11 Februari 2015
No comments:
Post a Comment