Thursday, May 21, 2015

Tim Asistensi Pembaruan Peradilan - Permintaan Proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Dear All,

Reformasi peradilan yang dilaksanakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia beserta badan-badan peradilan di bawahnya, adalah sebuah perubahan besar. Perubahan ini dijalankan sebagai konsekuensi dari kebijakan “satu atap” yang termaktub dalam Undang-Undang No. 35 Tahun 1999 Tentang Perubahan atas Undang-Undang No. 14 Tahun 1970 Tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Kekuasaan Kehakiman, dan telah direvisi oleh Undang-Undang No. 4 Tahun 2004, serta diperbaiki kembali melalui Undang-Undang No. 48 Tahun 2009 Tentang Kekuasaan Kehakiman. Penyatuan atap menegaskan bahwa Mahkamah Agung (MA) sebagai salah satu puncak kekuasaan kehakiman serta peradilan negara tertinggi mempunyai posisi dan peran strategis di bidang kekuasaan kehakiman. Hal ini memberikan tanggungjawab dan tantangan karena MA dituntut untuk menunjukkan kemampuannya guna mewujudkan organisasi sebagai lembaga yang profesional, efektif, efisien, transparan serta akuntabel.

Untuk mendukung upaya tersebut, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan suatu kompetisi inovasi pelayanan publik (kompetisi) antar pengadilan tingkat pertama sebagai ujung tombak pelayanan publik. Kegiatan ini berangkat dari tesis bahwa inisiatif akar rumput perlu digali, dikembangkan, dihargai dan difasilitasi, untuk mendorong peningkatan kinerja pelayanan publik, dan memperbaiki keseluruhan citra badan peradilan. Sehubungan dengan itu, diperlukan mitra potensial yang memiliki kapasitas sebagai panitia pelaksana (event organizer) kompetisi inovasi ini secara professional sesuai dengan konsep dan kebutuhan Mahkamah Agung.

Sesuai dengan kebutuhan tersebut, Tim Asistensi Pembaruan Peradilan Mahkamah Agung RI mengadakan proses pengadaan jasa untuk pemilihan perusahaan/lembaga pelaksana. Jika perusahaan/lembaga anda berminat , mohon mengirimkan email ke dessi.tri@pembaruan.mahkamahagung.go.id  dengan subjek email “Pernyataan Berminat – Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik – nama perusahaan”. Kami akan mengirimkan dokumen tender ke alamat email anda. Batas waktu memasukkan penawaran adalah hari Senin, 1 Juni 2015 Jam 12.00 WIB.

Terima kasih,
Tim Asistensi Pembaruan Peradilan

No comments:

Post a Comment