Advertisement

Wednesday, February 3, 2016

Lowongan Resilience and Adaptation Window Coordinator - Jakarta



THE INDONESIAN CLIMATE CHANGE TRUST FUND
MENCARI KANDIDAT UNTUK POSISI RESILIENCE AND ADAPTATION WINDOW COORDINATOR
 
 
Penjelasan Singkat
Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah satu-satunya lembaga wali amanat nasional di Indonesia untuk penanganan perubahan iklim yang dilengkapi dengan mandat Pemerintah. ICCTF didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi koordinasi penanganan perubahan iklim di Indonesia sesuai dengan Rencana Aksi Nasional/Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN/RAD-GRK) dan Rencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim (RAN-API). Sesuai dengan tujuan didirikannya, ICCTF mendukung target mitigasi penurunan emisi Indonesia sebesar 29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional di tahun 2030 dengan menyalurkan sumber daya domestik dan pendanaan internasional ke program-program yang selaras dengan pelaksanaan RAN/RAD-GRK. Satuan Kerja Majelis Wali Amanat ICCTF berada di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Posisi
Tenaga Ahli Resilience and Adaptation Window Coordinator
Lama Kontrak: 10 Bulan (Maret – Desember 2016)
Area Kerja       : Jakarta

 
Tujuan
Resilience and Adaptation Coordinator akan bertanggung jawab untuk menyusun masukan konseptual, operasional / teknis dan tata kelola keuangan & administratif terkait penilaian program, pelaksanaan dan pemantauan serta evaluasi untuk fokus program Resiliensi dan Adaptasi.  Resilience and Adaptation Coordinator akan bertanggung jawab kepada Deputy of Program, dan Executive Director ICCTF. Resilience and Adaptation Coordinator bertanggung jawab menterjemahkan pentujuk dan arahan dari Executive Director dan Deputy of Program terkait implementasi milestone dan strategi impelementasi program Adaptasi.
 
Resilience and Adaptation Coordinator akan bekerjasama dengan Energi Coordinator dan Land Based Mitigation Coordinator terkait dengan sinergitas pengembangan dan pengendalian kerangka programatik mitigasi dan adaptasi, serta bekerjasama dengan Communication ManagerProject Finance Coordinator, Deputy of Finance & Operation, Unit PPK dan Unit di Bappenas terkait operasionalisasi kerja sekretariat ICCTF secara keseluruhan.   

Fungsi Utama:
 
  •  Mendiskusikan usulan program dengan panel expert independent dan biro terkait di Bappenas, dan mengkomunikasikannya dengan Deputy of Program dan Executive Director.
  • Menganalisa dan melakukan penyesuaian pada kerangka investment strategi lama dengan usulan baru.
  • Bersama dengan Window Coordinators lainnya, menyusun konsep untuk Call for Proposal dan memastikan kelancaran dari keseluruhan proses penyeleksian proposal program.
  • Menyusun laporan pembelajaran program menjadi panduan pengelolaan program sederhana.
  • Melakukan fungsi Monitoring and Evaluation terhadap program-program yang merupakan bagian dari jendela ketahanan dan adaptasi.
Syarat Melamar:
Calon kandidat harus memenuhi syarat berikut:
  • Sarjana S1 Ilmu Lingkungan/Kesehatan Lingkungan/Perencanaan Tata Ruang/Ilmu Pertanian/Ilmu Kelautan dan Perikanan/Ilmu Sosial dan Politik. Pendidikan S2 lebih diutamakan.
  • Minimal 5 tahun pengalaman kerja di bidang pengelolaan program pembangunan, perubahan iklim, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, dan/atau pengelolaan dana hibah.
  • Memiliki pengetahuan/keahlian teknis pada metodologi Monitoring and Evaluation.

Kirimkan aplikasi anda beserta dokumen-dokumen di bawah ini:
  1. CV
  2. Fotokopi/scanned copy NPWP
  3. Fotokopi/scanned copy ijazah
  4. Fotokopi/scanned copy transkrip nilai

Aplikasi dikirimkan ke:
Wisma Bakrie 2 Building, 20th floor,
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. B-2, Jakarta 12920, Indonesia
Phone  : (62-21) 57945760 ext. 204, fax : (62-21) 57945759
 
Catatan:
  •  Aplikasi yang tidak lengkap tidak akan mendapatkan tanggapan
  •  Pengiriman aplikasi selambat-lambatnya dilakukan pada 12 Februari 2016
  •  Hanya kandidat yang terpilih yang akan dihubungi

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website kami di www.icctf.or.id.
 

No comments:

Post a Comment