Tuesday, April 26, 2016

Creative Videographer and Editor- Program FEED Mobile Phase 2

Latar Belakang
Pelaksanaan Program FEED Mobile Phase 2 akan menjangkau 2,500 petani dan 5,000 pemilik usaha kecil di Kabupaten Indramayu. Petani pengusaha dan pemilik usaha kecil akan diberikan pelatihan literasi keuangan dan usaha, yang dilanjutkan dengan proses pendampingan dan monitoring perkembangan perubahan perilaku serta perkembangan usaha setelah mengikuti training. Untuk menjangkau 7,500 penerima manfaat (petani dan pemilik usaha kecil) tersebut, maka Mercy Corps Indonesia bekerjasama dengan 40 orang fasilitator yang akan membantu menyampaikan materi literasi keuangan dan usaha.

Tujuan:
Program FEED Mobile Phase 2 dalam pelaksanaannya memerlukan strategi publikasi dan visibilitas yang akan mendukung usaha program dalam menyebarkan informasi dan untuk meningkatkan efektifitas serta dampak dari pendidikan literasi keuangan dan bisnis yang dilakukan. Asisten Media dan Publikasi – FEED Mobile Phase 2 akan bertanggung jawab atas:
 
1.      Merumuskan dan mengimplementasikan strategi publikasi dan media dari program FEED Mobile Phase 2 bersama-sama anggota tim yang lain.
2.  Mendesain, mengembangkan, serta menyesuaikan tools publikasi ( audio/video ) yang dibutuhkan program serta memastikan semuanya sesuai dengan ketentuan Mercy Corps Indonesia dan lembaga donor program.
 
Kualifikasi:
  • Sarjana Desain Komunikasi Visual atau ilmu pengetahuan terkait
  • Fresh Graduate diperbolehkan untuk melamar
  • Memiliki pengetahuan kuat mengenai penggunaan softwarevideo editing, metode, pendekatan kreatif, dan penggunaan Bahasa dalam produk media/publikasi yang dibuat
  • Memiliki peralatan yang dibutuhkan untuk memproduksi media yang diperlukan
  • Memiliki kemampuan melakukan analisa kebutuhan publikasi program dan memberikan masukan serta strategi pengembangannya
  • Bersedia untuk melakukan perjalanan ke lokasi kerja program (Indramayu), sesuai kebutuhan untuk mengkaji kebutuhan publikasi program
  • Bersedia untuk bekerja di akhir pekan sesuai dengan kebutuhan kegiatan program
 
Deliverables:
       Menghasilkan video profile program FEED Mobile Phase 2
 
Waktu Pelaksanaan
Kegiatan publikasi program FEED Mobile Phase 2 akan dimulai dari bulan April 2016
 
Accountability:
Melaporkan langsung kepada: Program Manager dan Training, Monitoring & Evaluation Coordinator
 
Silakan mengirimkan curriculum vitae selambat-lambatnya tanggal 30 April 2016 ke procurement@id.mercycorps.org dengan subjek “Creative Videographer and Editor- Program FEED Mobile Phase 2”


Terima Kasih

No comments:

Post a Comment