Thursday, April 14, 2016

Undangan Lokakarya Collaborative Management and Sustainable Livelihood Initiatives

Undangan Lokakarya Pra-Hibah
LESTARI RFA 004PENGELOLAAN HUTAN KOLABORATIF DAN PENGEMBANGAN MATA PENCAHARIAN BERKELANJUTAN 
Proyek USAID LESTARI mendukung upaya Pemerintah Republik Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK), melestarikan keanekaragaman hayati di ekosistem hutan dan mangrove yang bernilai biologis serta kaya akan simpanan karbon. Dikembangkan dari proyek USAID IFACS, LESTARI menerapkan pendekatan lanskap untuk menurunkan emisi GRK, dengan mengintegrasikan aksi konservasi hutan dan lahan gambut dan strategi pembangunan rendah emisi (LEDS) di lahan lain yang sudah terdegradasi. Upaya ini bisa dicapai melalui perbaikan tata guna lahan, tata kelola hutan lindung, perlindungan spesies penting, praktik sektor swasta dan industri yang berkelanjutan, serta peningkatan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan dalam kegiatan konservasi. Proyek LESTARI berlangsung dari Agustus 2015 hingga Juli 2020.
 
Dalam waktu dekat, melalui Undangan Pengajuan Aplikasi Hibah 004, LESTARI akan mengeluarkan beberapa hibah yang berfokus pada pengelolaan hutan kolaboratif dan pengembangan mata pencaharian yang berkelanjutan melalui pengembangan komoditas lokal, dengan mengintegrasikan isu gender di dalamnya. Hibah-hibah tersebut akan tersedia di semua lanskap LESTARI (Aceh, Kalimantan Tengah dan Papua) dan mendukung target dan hasil keseluruhan dariproyek LESTARI.
 
Untuk itu LESTARI mengundang lembaga atau organisasi lokal maupun nasional yang ingin berpartisipasi dalam program hibah LESTARI untuk hadir dalam Lokakarya Pra-Hibah(LESTARI RFA-004) yang akan dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut:
               
Banda Aceh
20 April 2016
Palangkaraya
22 April 2016
Jayapura
25 April 2016
Timika
27 April 2016
 
Waktu: 08.30 – 17.00
Agenda:  Pemaparan kerangka acuan hibah pengelolaan hutan kolaboratif dan pengembangan mata pencaharian berkelanjutan serta panduan penyampaian aplikasi hibah LESTARI
 
Lembaga yang berminat untuk menghadiri lokakarya ini dapat mendaftar dengan mengirimkan email ke rfa.lestari@lestari-indonesia.org dengan subyek: LESTARI RFA 004 Lokakarya Pra-Hibah (Nama Kota).

Lembaga yang tidak dapat hadir namun berminat untuk memperoleh kerangka acuan dan persyaratan pengajuan hibah dapat mengirimkan email ke rfa.lestari@lestari-indonesia.org.

No comments:

Post a Comment