Advertisement

Thursday, July 21, 2016

Program Magang MSF di Divisi Komunikasi (Indonesia)

Program Magang MSF di Divisi Komunikasi (Indonesia)

Dokter Lintas Batas/Médecins Sans Frontières (MSF) adalah sebuah lembaga kemanusiaan medis internasional yang independen. MSF bekerja di lebih dari 60 negara, memberikan bantuan kepada penduduk yang terkena wabah penyakit, bencana alam, konflik, dan terpinggirkan dari layanan kesehatan. Dalam memberikan bantuan, MSF sepenuhnya berpanduan pada etika kedokteran dan prinsip-prinsip kemanusiaan; MSF tidak memandang ras, agama, gender, maupun afiliasi politik dalam memberikan bantuan medis. 
Kami mengundang rekan-rekan mahasiswa yang kreatif dalam desain grafis dan familiar dengan media sosial untuk turut berperan dalam aktivitas kemanusiaan sebagai peserta magang di Divisi Komunikasi MSF Indonesia. 

 
Deskripsi tugas 
Membantu mengolah foto, infografis atau visual lainnya untuk kanal media sosial MSF.
Menulis artikel singkat untuk media online dan kanal media sosial MSF.
Membantu mengelola database pendukung MSF.
 
Kriteria
Sedang menyelesaikan kuliah tahap akhir (di atas semester 6) atau fresh graduate. 
Menyukai pekerjaan komunikasi, senang mempelajari hal-hal baru.
Tertarik pada isu dan aktivitas kemanusiaan.
Mampu berbahasa Inggris dengan baik, baik lisan maupun tulisan.
Familiar dengan media sosial (Facebook, Twitter) dan platform digital (website publishing).
Mampu mengoperasikan software desain dan pengolahan gambar (Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan/atau software pendukung lainnya).
 
Prosedur Aplikasi
Kirimkan CV dan tiga buah contoh portofolio/desain grafis terbaik dan teks post media sosial (akun Facebook/Twitter/Instagram/LinkedIn) ke akhmed.junaidy@hongkong.msf.org dengan subject [Magang di MSF] "Nama pengirim aplikasi".
Jumlah keseluruhan file yang dikirim melalui email tersebut maksimal 10MB. Bila terdapat file dengan ukuran lebih besar, silakan simpan di Dropbox, Google Drive, Weshare, One Drive atau layanan sejenis, dan bagikan tautannya di email.  
Email harus terkirim paling lambat tanggal 25 Juli 2016 pukul 23:59 WIB

No comments:

Post a Comment