Sunday, October 30, 2016

Lowongan Pekerjaan di PSDABM-KEHATI

Posisi Finance Officer PSDABM – KEHATI
 
Kehadiran Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) sejak 12 Januari 1994 dimaksudkan untuk menghimpun dan mengelola sumberdaya yang selanjutnya disalurkan dalam bentuk dana hibah, fasilitasi, konsultasi dan berbagai fasilitas lain guna menunjang berbagai program pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia dan pemanfaatannya secara adil dan berkelanjutan.
MCA-Indonesia menetapkan KEHATI sebagai Grant Program Manager (GPM) program hibah PSDABM, proyek Jendela 2 Kemakmuran Hijau MCA-Indonesia, Lot 1: Sumatera & Kalimantan.
Program hibah PSDABM merupakan proyek kolaboratif pengelolaan SDA berbasis masyarakat yang dilakukan untuk mendukung, melengkapi dan memperkuat hasil-hasil program dari investasi inti proyek Kemakmuran Hijau dalam bidang energi terbarukan dan pertanian berkelanjutan, melalui pendekatan bentang alam, di kabupaten sasaran.
 
PSDABM KEHATI sekarang ini membuka,
 
Lowongan pekerjaan untuk posisi   :             Finance Officer
Lokal Penugasan                              :            Jakarta  
Posisi ini melapor kepada                :             Finance and Operation Manager
Masa penugasan                              :            Sesegera mungkin hingga Maret 2018
 
Tujuan dari posisi ini,
 
Memberikan pelayanan mengenai keuangan di kantor PSDABM KEHATI sehingga pelaksanaan proyek PSDABM tidak menemui hambatan dalam hal keuangan.
 
Deskripsi Pekerjaan:
 
·       Melakukan pencatatan transaksi keuangan dan memasukan ke dalam sistem perangkat lunak akuntansi (Quickbooks).
·       Membuat anggaran bulanan, tiga bulanan dan enam bulanan.
·       Menganalisa total pengeluaran proyek dibandingkan dengan anggaran, analisa baik dilakukan bulanan, tiga bulanan dan setiap enam bulan.
·       Memastikan seluruh pembayaran yang merupakan tanggung jawab PSDABM KEHATI dibayar tepat waktu.
·       Mengelola uang muka dan memastikan masa umur uang muka tepat waktu.
·       Menyiapkan dan membantu pelaporan uang muka, perdiem perjalanan dan masalah keuangan bagi staff lainnya di PSDABM KEHATI.
·       Memastikan kalkulasi manfaat untuk staff (transport, komunikasi, lembur dll) benar dan dibayarkan secara tepat waktu.
·       Melakukan pemeriksaan Time Sheet untuk staff tidak tetap, melakukan proses pembayaran dan mendokumentasikan catatan jumlah tagihan staff tidak tetap terhadap anggaran.
·    Berkoordinasi dengan Manager Kantor Regional dan asisten dalam hal keuangan dan administrasi (memproses pengiriman dana dari Jakarta ke Kantor Regional, memeriksa laporan keuangan beserta bukti pendukung) dan sebagai pusat informasi dalam hal keuangan dan administrasi bagi Kantor Regional.
·       Berkoordinasi dengan tim Keuangan KEHATI.
·       Menjaga dan mengelola Filing Keuangan  secara baik sehingga terorganisasi dan mudah untuk dicari ketika diperlukan.
·       Menyiapkan dan membantu audit keuangan.
·       Membantu Grant Management ketika diperlukan.
·       Melakukan tugas lain yang akan ditetapkan oleh Finance and Operation Manager.
 
 
 
Kualifikasi:
 
·       Sarjana S-1 Akuntansi.
·       Memiliki keahlian Microsoft Office (Word dan Exel).
·       Diutamakan yang memahami sistem akuntansi Quickbook.
·       Memiliki pengalaman dalam bidang akuntansi dan keuangan setidaknya 3 (tiga) tahun.
·       Lancar menulis dan berbicara Bahasa Inggris.
 
Bagi kandidat yang tertarik harap kirimkan  Surat Lamaran, Riwayat Pekerjaan, Gaji yang Diharapkan beserta 3 (tiga) nama referensi dan alamat/telp yang dapat dihubungi ke  info-psdabm@kehati.or.id dengan subyek e-mail “Finance Officer” paling lambat 4 November 2016.

No comments:

Post a Comment