Advertisement

Friday, December 16, 2016

PT IDL - DIREKTUR

LOWONGAN PEKERJAAN
PT INOVASI DAYA LESTARI
 
Posisi                    : Direktur
Status Posisi      : Penuh waktu
 
Latar Belakang
Potensi energi terbarukan di Indonesia sangat besar, baik dari energi angin, surya, air dan biomasa.  Dengan rencana pemerintah mentargetkan bauran energi terbarukan sebesar 23% di tahun 2025, gairah investor untuk menjadi pemeran-pemeran pertama energi terbarukan di Indonesia terbaca dari banyaknya peminat beberapa forum business  dan investor untuk energi terbarukan dalam beberapa tahun terakhir.
Yayasan Rumah Energi atau Rumah Energi, selama tiga tahun terakhir mempromosikan pembentukan sektor biogas di 10 propinsi di Indonesia.   Kerjasama dijalin dengan para pelaku biogas, baik dengan para pembangun reaktor, penyedia appliansi, penyedia kredit,  pemakai ampas biogas, penyedia jasa pelatihan,  dan para pemangku kepentingan utama yaitu Hivos, pihak pemerintah baik daerah maupun nasional.
Sektor biogas menjanjikan banyak hal termasuk, penyediaan lapangan tenaga kerja, peluang bisnis—bisnis turunannya seperti pertanian organic dan pertanian terpadu, turunnya beban subsidi pemerintah untuk bahan bakar memasak, dan di wilayah pengguna bahan bakar masak tidak terbarukan akan berpengaruh pada tingkat kesehatan keluarga serta pelestarian lingkungan. Dalam jangka panjang sektor ini bisa menjadi pemicu sektor energi terbarukan lainnya seperti panel surya.
PT Inovasi Daya Lestari  (PT IDL) adalah perusahaan yang dibangun oleh Rumah Energi untuk mempercepat pengembangan sektor biogas di Indonesia melalui pelayanan pembangunan rektor biogas baik untuk skala kecil atau menengah.    
PT IDL membangun porto folio dengan membangun jejaring yang kuat dengan para pembangun reactor, penyedia appliansi dan juga penyedia kredit untuk reaktor  yang tersebar  di Lampung,  Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Makasar, Bali , NTT,  NTB. 
Berpegang pada keyakinan bahwa sektor energi terbarukan harus segera tercipta di tanah air, PT IDL bekerja dengan penuh dedikasi, akuntable dan memberi kepuasan kepada pelanggan. Direktur yang dicari adalah seseorang yang memegang teguh kejujuran, berdedikasi penuh untuk reputasi perusahaan ini dan senantiasa mengedepankan kualitas pekerjaan. 
Direktur memiliki tanggung jawab keseluruhan untuk kepemimpinan, arahan strategis dan hasil bisnis perusahaan. Direktur dituntut memastikan bahwa perusahaan menetapkan tujuan yang tepat, mengelola sumber daya untuk memenuhi tujuan-tujuan nya dan mengeksekusi langkah-langkah yang diperlukan untuk memberikan standar tertinggi kinerja bisnis. Tanggung jawab utama dari Direktur adalah untuk mengembangkan, mengelola dan mengkoordinasikan semua kegiatan dan proses kerja yang dibutuhkan untuk mencapai target bisnis, termasuk pemasaran, operasi, layanan, pengembangan bisnis dan jaringan termasuk hubungan ke pemerintah dan tugas-tugas lain yang relevan untuk memastikan bisnis yang sukses.
Kualifikasi :
1.       Pendidikan minimum S1 dengan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun
2.       Mempunyai pengalaman  menjalankan usaha (bisnis)
3.       Mempunyai kemampuan manajemen keuangan
4.       Mempunyai kemampuan komunikasi verbal dan tulisan yang baik
5.       Menguasai minimum satu bahasa asing.
6.       Mempunyai pengalaman dalam melakukan pengembangan kelembagaan.
7.       Sangat tertarik dengan enerji terbarukan, dan mempunyai perspektif yang jelas terkait penyediaan energi di Indonesia.
 
Lokasi & Durasi
Posisi ini adalah local hired dan akan berbasis di Jakarta. Durasi yang ditawarkan untuk untuk posisi ini adalah satu tahun dengan kemungkinan perpanjangan kontrak sesuai dengan kemajuan perusahaan.
PT IDL membuka kesempatan yang sama bagi semua pelamar dan akan dipilih  berdasarkan prestasi melalui proses perekrutan sesuai standard PT IDL tanpa membedakan latar belakang etnis, jenis kelamin, kecacatan, status social ekonomi, atau keyakinan agama.
Silahkan mengirim lamaran dengan Subject “Direktur” ke inovasidayalestari@gmail.com (CV dan Surat Lamaran) dengan batas waktu tidak lewat dari tanggal 27 Desember 2016.

No comments:

Post a Comment