Tuesday, December 27, 2016

Urgentky Required_Health Officer at Yayasan Nurani Luhur Masyarakat

Vacancy/Lowongan Kerja
 
Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM) adalah sebuah organisasi non-profit yang bergerak dibidang pengembangan masyarakat yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara. YNLM pada saat ini melakukan proyek pengembangan masyarakat di Langkat, Provinsi Sumatera Utara dan Lombok, Nusa Tenggara Barat dan tidak tertutup kemungkinanan akan berekspansi ke daerah lain di Indonesia. Dalam melakukan proyek pengembangan masyarakat YNLM bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat serta organisasi terkait lainnya. YNLM melakukan program yang berkaitan dengan kesejahteraan anak, kesehatan masyarakat, dan peningkatan perekonomian keluarga. YNLM ingin berkontribusi dalam pembangunan jangka panjang dan berkelanjutan yang positif bagi anak-anak, keluarga dan masyarakat di Indonesia.

YNLM
saat ini melaksanakan implementasi program di dua desa binaan di Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat. Program ini meliputi bidang kesehatan, pendidikan, dan livelihood (Pertanian dan Nelayan). Program kesehatan diarahkan untuk mencapai kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik dengan focus pada pelatihan kader kesehatan, revitalisasi posyandu, penyuluhan kesehatan di kelompok masyarakat, dan hygiene dan sanitasi di Sekolah Dasar Negeri di daerah binaan. Saat ini YNLM membutuhkan staff untuk posisi sebagai berikut:
 
Posisi     : Health Officer  (HO)
Lokasi    : Langkat, Sumatera Utara

Tugas dan Tanggung Jawab ( HO)
 
  1.  Mempersiapkan, melaksanakan, dan mengawasi setiap program terkait kesehatan di masyarakat binaan sebagai proses pemberdayaan masyarakat dengan mengacu pada perencanaan proyek dan bertanggung jawab terhadap Project Coordinator.
  2. Merancang, mengimplementasikan, dan melakukan monitoring evaluasi kegiatan kesehatan di masyarakat.
  3. Memahami dan mengelola budget kesehatan secara efisiensi guna mencapai tujuan yang telah ditentukan dan mengacu pada prinsip pemberdayaan masyarakat.
  4. Membangun kemitraan dan jejaring dengan stakeholder di masyarakat. Mewakili YNLM dalam koordinasi di lapangan dan bekerja sama dengan penerima manfaat, masyarakat, pemerintah, NGO dan pihak - pihak terkait lainnya.
5.      Merancang dan mengembangan modul/materi pembelajaran bidang kesehatan baik untuk  anak-anak dan orang tua (dewasa).
6.      Merencanakan, mengatur, dan menyiapkan perlengkapan/material kegiatan kesehatan termasuk materi pelatihan, ToR, logistik, perizinan, dan kebutuhan lainnya
  1. Bekerjasama dan membimbing Health Assistant terkait proyek khususnya bidang kesehatan.
  2. Meningkatkan pengetahuan dan penguatan kelompok/masyarakat.
  3. Mendampingi dan melatih fasilitator/kader kesehatan/duta kesehatan dalam peningkatan kapasitas/pengetahuan untuk mendukung program kesehatan di lapangan.
10.  Menginisiasi dan memfasilitasi pelatihan serta melakukan pendampingan teknis yang relevan dengan implementasi kegiatan di masyarakat.
11.  Melakukan komunikasi dan bekerja sama dengan rekan kerja dan fasilitator dalam menyelesaikan tugas-tugas di lapangan dan memecahkan masalah-masalah yang muncul di lapangan.
12.  Membuat laporan hasil pertemuan/kegiatan (notulensi atau laporan kegiatan) dan menindak lanjuti kegiatan yang telah disepakati bersama.
  1. Membuat system administrasi yang rapi terkait proyek khususnya bidang kesehatan.
 
 
Persyaratan
1.      Pendidikan dari jurusan Kesehatan Masyarakat atau lainnya dengan pengalaman yang relevan.
2.      Pengalaman min 2 tahun sebagai Health Officer.
3.      Memahami PCM dan LFA.
4.      Mampu merancang modul kesehatan bagi kader dan juga masyarakat (anak-anak maupun dewasa).
5.      Mampu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintahan desa dan puskesmas.
6.      Mampu membuat laporan kegiatan yang baik.
7.      Antusias, cepat belajar, kreatif, dan inisiatif.
8.      Bersedia tinggal di area projek.
9.      Mampu mengoperasikan komputer dan internet dengan baik
10.  Dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat dengan baik.
11.  Bisa bekerja secara mandiri dan team.

Aplikasi lamaran  dan CV
beserta 3 referensi terbaru dapat dikirimkan langsung ke Yayasan Nurani Luhur Masyarakat, Jl Ring Road / Gagak Hitam No 4 Kelurahan Asam Kumbang – Kecamatan Medan Selayang:
nuraniluhurmasyarakat@gmail.com
Aplikasi diterima paling lambat hari 8 Januari 2017. Silahkan buat Posisi yang dilamar sebagai Judul email dan silahkan cantumkan nama anda pada Surat lamaran dan CV (contoh: budi-CV, budi-aplikasi)

No comments:

Post a Comment