Advertisement

Sunday, January 22, 2017

[ICCTF] Vacancy Finance Officer Program UKCCU

INDONESIACLIMATE CHANGE TRUST FUND


MENCARIKANDIDAT UNTUK POSISI FINANCEOFFICER PROGRAM UKCCU



 PenjelasanSingkat

IndonesiaClimate Change Trust Fund (ICCTF)yang berdiri sejak tahun 2009 adalah satu-satunya lembaga wali amanat nasionaldi Indonesia untuk penanganan perubahan iklim yang dilengkapi dengan mandatPemerintah. ICCTF didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan efektivitasdan efisiensi koordinasi penanganan perubahan iklim di Indonesia sesuai denganRencana Aksi Nasional/Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN/RAD-GRK) danRencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim (RAN-API). Sesuai dengan tujuandidirikannya, ICCTF mendukung target mitigasi penurunan emisi Indonesia sebesar29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional ditahun 2030 dengan menyalurkan sumber daya domestik dan pendanaan internasionalke program-program yang selaras dengan pelaksanaan RAN/RAD-GRK. Satuan KerjaMajelis Wali Amanat ICCTF berada di Kementerian Perencanaan PembangunanNasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Untuk informasi lebihlanjut, silakan mengunjungi website kami di www.icctf.or.id.



Posisi

Finance Officer Program UKCCU

Periode             : 10 Bulan (Maret - Desember 2017)

AreaKerja         :Jakarta




Tugas dan Taggung Jawab


1.  Pelaksanaan strategi dan prosedur keuangan:


·    Project Finance Coordinator  ICCTF dalam mematuhisepenuhnyaproses  dan  pencatatan keuangan sesuai  dengan dengan  aturan,kebijakan dan strategi Pemerintah Indonesia seperti yang termaktub dalam SOP ICCTF.

·     MembantuProject Finance Coordinator dalam bekerja sama dengan personil executing/implementingagencies dari proyek yang didanai ICCTF pada setiap masalah keuangandan administrasi.


2.  Akuntansi dan fungsi administrasi:


·   Membantu ProjectFinance Coordinator dalam menyediakandan memproses dokumen pendukunguntuk pembayaran kegiatan danlaporankeuanganserta pelaksanaanpembayaran.

·      Membantu Project Finance Coordinator dalam mendokumentasikanproses keuangan (voucher, dokumen,  faktur telepon,  dll)   dan memelihara sistem pengendalian internal pengeluaran dengan memastikan bahwa voucher yang telah diproses sudah sesuai dan lengkap, transaksi sudah tercatat dengan benar dan memposting dalam sistem ERP; klaim perjalanan, dan hak-hak lain diproses dengan semestinya atas semua pertanggungjawaban keuangankegiatan program UKCCU berdasarkan SOP.

·       Mempersiapkanklaim perjalanan per diem dan hak-hak lain diproses dengan semestinya,memastikan semua penerimaan asli berkumpul, ditandatangani, dan rekapitulasilaporan pengeluaran akhir sudah sesuai dan disampaikan secara tepat waktu.

·        Memilah, memasukkan, menyalin dan mendokumentasikan datadari berbagai sumber.

·        Memelihara sistem pengarsipan untuk pencatatan dandokumen keuangan.

·     Mendukung Project Finance Coordinator  dalam segala hal yang berhubungan dengankeuangan proyek yang didanai dari hibah UKCCU.

·    Berkoordinasi dengan ProjectFinance Coordinator secara rutin membuat laporan realisasi Program Hibah UKCCUdi ICCTF.


3.  Prosedur administrasi pelaksanaanproyek:


·    Membantu ProjectFinance Coordinator dalam menindaklanjuti dengan proyek-proyek yang didanai untukinformasi yang berhubungan dengan pembayaran.

·     Membantu Project Finance Coordinator dalam meninjau/mereviewsemua laporankeuangan proyek-proyek yang didanai ICCTF.

·    Bertanggung jawab dalam menyiapkandokumen pembayaran setiap termin semua proyek-proyek yang didanai ICCTF setelahproses review laporan keuangannya selesai dan benar berdasarkan kontrak yangsudah ditandatangani.

·        Berkontribusi untuk berbagai pertemuan, lokakarya,pelatihan dan fungsi lain dari Sekretariat ICCTF dalam pelaksanaan proyek yangdidanai ICCTF.

·        Memberikan dukungan yang diperlukan untuk operasionalSekretariat ICCTF.

·     Menyiapkan semua dokumen prosespembayaran atas semua kegiatan Program UKCCU sejak permintaan uang muka,pertanggungjawaban sampai pelaporan kegiatan tersebut.

·     Berkoordinasi dengan AdministrationOfficer UKCCU dalam proses pembayaran paket meeting, operasional harian UKCCU,dll.

·        Berkoordinasi dengan Project TeamLeader dan Project Finance Coordinator dalam setiap permintaan dana ke DonorDFID/UKCCU.


4.  Pengembangan pengetahuandan kepercayaandalam pengoperasian Sekretariat ICCTF:


·       Memberikan dukungan untuk pengaturan pertemuan/lokakarya/
pengembangan kapasitas yang terkait dengan pengembangan organisasi ICCTF.

·     Melakukan tugas lain yang berkaitan dengan keuangan yang diminta oleh Project Finance Coordinator atau OperationDirector atau Project Team Leader UKCCU.


                  Persyaratan

                                            
q  Minimum memiliki pendidikan S1 di bidang Akuntansi/Manajemen Keuanganq Minimum pengalamankerja 5 tahun yang relevan dalambidangKeuangan/Akuntansi Organisasi Internasional

q Mempunyai pengalaman bekerja denganinstansi pemerintah/organisasi non-pemerintah (LSM)/OrganisasiInternasional/Akademisi/Sektor Swasta dalam pengembangan keuangan dan akuntansimanajemen proyek

q Berpengalaman dalam hal perpajakanIndonesia

q Berpengalamandalam penggunaan komputer dan paket perangkat lunak kantor (Worksheet, Word Processor)

q Mempunyai pengalaman dalam pengoperasian paketdatabase/sistem akuntansi

q Berpengalamanbekerja dalam tim serta memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baikdengan tim.


Silakan mengirimkan suratlamaran beserta dokumen-dokumen di bawah ini:

1.      ID Card

2.      CV

3.      Scanned Copy NPWP

4.      Scanned Copy Ijazah


Lamaran dan dokumenpersyaratan dikirimkan melalui email ke vacancy@icctf.or.id dengan subyek “Finance Officer Program UKCCU”.

Silahkan mengunjungi lamanberikut: http://icctf.or.id/vacancies-p-3588-en/

Catatan

·       Lamaranditerima hingga 27 Januari 2017 pukul 18.00 WIB.

·       Lamaranyang tidak dilengkapi lampiran persyaratan tidak akan mendapatkan tanggapan.

·       Hanyakandidat yang terpilih yang akan dihubungi untuk mengikuti tahap rekrutmenselanjutnya.

 

No comments:

Post a Comment