Friday, February 3, 2017

Lowongan Untuk CDF 2017

Yayasan Fondasi Hidup (Food for the Hungry/FH) adalah organisasi sosial non pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat secara terpadu (holistik) baik kemiskinan jasmani maupun kemisikinan rohani. FH bekerja di bidang Kesehatan, Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Pendidikan, dan Pengurangan Resiko  Bencana melalui pemberdayaan masyarakat (komunitas) dampingan.  Saat ini, kami sedang mencari kandidat terbaik dan menyukai pekerjaan di tengah masyarakat untuk mengisi posisi :

 Community Development Facilitator/CDF
Lokasi Bekerja :
Kabupaten Deli Serdang-Langkat  dan Mentawai
Tujuan Posisi :
CDFt bertanggungjawab untuk semua kegiatan FH  di lapangan yaitu kegiatan di  bidang pendidikan, penghidupan dan kesehatan. CDF akan bekerjasama dengan staff teknis (education officer, livelihood officer dan health officer) untuk menjamin kegiatan di lapangan berjalan dengan baik. CDF akan memfasilitasi proses pengembangan komunitas seperti pemilihan penerima manfaat, mengorganisir dan memobilisasi pemimpin masyarakat, komite masyarakat dan kelompok-kelompok. Menjalin komunikasi yang baik dan teratur dengan semua pemangku  kepentingan dan penerima manfaat. Dan memberikan penilaian terhadap perkembangan di masyarakat. Tanggungjawab CDF dapat ditambahkan saat dianggap penting oleh manajemen.

Syarat & Kompetensi :
1.     Terbuka untuk segala jurusan, namun lebih disukai jurusan Kesejahteraan Masyarakat, Bidang Ekonomi, Sosial dan Pertanian.
2.     Pengalaman minimal 2-3 tahun di bidang pemberdayaan masyarakat (WAJIB)
3.     Memiliki kepemimpinan yang baik dan nilai-nilai hidup yang baik
4.     Memiliki kemampuan mengorganiser dan memfasilitasi
5.     Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan rekan kerja dan masyarakat
6.     Fleksibel dan mampu beradaptasi dalam masyarakat yang majemuk
7.     Mampu bekerja secara mandiri maupun bekerja di dalam tim
8.     Diutamakan yang tinggal di Sumatera Utara.

Tanggung Jawab :
1.     Memfasilitasi seluruh kegiatan program pemberdayaan di komunitas berjalan sesuai dengan panduan desain  program FH
2.     Bekerjasama dengan staff teknis (education, health dan livelihood) untuk memastikan pelaksanaan program di komunitas berjalan dengan baik.
3.     Memastikan keterlibatan masyarakat dalam perencanaan dan implementasi dengan cara konsultatif, partisipatif dan gender sensitif
4.     Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat penerima manfaat dan dengan pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan program.
5.     Melakukan penilaian secara teratur mengenai kondisi masyarakat, potensi masyarakat dan kebutuhan di masyarakat berkaitan di bidang pendidikan, kesehatan dan penghidupan.
6.     Memberikan laporan penilaian mengenai kondisi di  masyarakat, potensi yang ada di masyarakat dan kebutuhan di masyarakat kepada area kordinator.
7.     Berperan aktif untuk membawa kasih, pengetahuan,kebenaran dan ide-ide kepada anak-anak, keluarga, organisasi masyarakat  dan pemimpin masyarakat. Supervisi terhadap relawan lokal yang membantu pelaksanaan program di komunitas.
8.     Bekerjasama dengan relawan lokal untuk melakukan kegiatan yang terkait dengan korespondensi anak kepada sahabat anak.
9.     Melaporkan kegiatan-kegiatan di lapangan satu kali dalam dua minggu kepada area kordinator.
10.  Melakukan tanggung jawab/pekerjaan lainnya yang diminta oleh atasan.

Silahkan Kirim Lamaran anda beserta CV terbaru, Scan Ijazah,gaji yang diharapkan dan 3 orang kontak (hp dan email) calon pemberi referensi ttg diri anda ke : recruitment-ina@fh.org. (Semua berkas diterima hanya format Ms.Word, PDF atau JPEG)
Sebelum  hari rabu tanggal 6 Februari 2017 .Dengan Judul Email : NAMA_CDF 2017, misalnya JAMES_CDF 2017.Untuk lampiran dengan format : NAMA_CDF 2017_CV / NAMA_CDF 2017_Ijazah.
mohon mengikuti format penulisan diatas
Terimakasih

Recruitment Team

Yayasan Fondasi Hidup
(FH-Indonesia)

No comments:

Post a Comment