Advertisement

Wednesday, February 22, 2017

Vacancy Announcement : Site Engineer (Consultant)

LOWONGAN KERJA

Swiss Foundation for Technical Cooperation didirikan di tahun 1959 dengan fokus pada pembangunan manusia. Swisscontact tidak berafiliasi dengan partai politik manapun dan juga tidak berbasis agama/aliran politik tertentu. Sebagai lembaga nirlaba Swisscontact telah bekerja untuk pembangunan internasional di 27 negara dan memiliki lebih dari 100 proyek dengan lebih dari 800 karyawan. Di Indonesia, Swisscontact bertujuan untuk berkontribusi terhadap peningkatan standar hidup masyarakat, mempromosikan pembangunan bidang ekonomi, sosial dan lingkungan. Swisscontact juga mendorong kewirausahaan dan penggunaan sumber daya yang efisien, menyediakan akses ke pengembangan keterampilan dan jasa keuangan. Saat ini Swisscontact sedang melaksanakan Program Produksi Kakao Berkelanjutan (Sustainable Cocoa Production Program), informasi lebih lanjut mengenai kami dapat dilihat pada tautan berikut: http://www.swisscontact.org/indonesia
Swisscontact menawarkan kesempatan berkarir dalam posisi berikut (Posisi, lokasi dan kode jabatan):
Site Engineer (Consultant)
Untuk Area Sulawesi Barat dan Base di Poewali Mandar (Job Code: SEcon – Sulbar)
Swisscontact dan mitra sektor swasta akan membangun total 9 pembibitan bibit kakao di Kabupaten Polman, Mamuju, Majene dan Mamasa. Pembibitan akan dibangun di atas tanah pribadi bekerjasama dengan pemilik dan akan memiliki kapasitas produksi 2.500 setiap. Swisscontact mencari Site Engineer yang akan mengawasi perkembangan pembibitan ini, lengkap dan mengirimkan dokumentasi untuk kebutuhan Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL) dan mengawasi konstruksi setiap hari. Site Engineer akan membuat rencana kerja yang akan dikaji dan diawasi oleh Program Officer dan Logistic & Procurement Manager Jakarta. laporan detail progress harus disampaikan pada setiap pembibitan setiap bulan.
Tujuan Panugasan
1.       Study terhadap model percontohan pembibitan di Polman dan mencari cara untuk mengurangi biaya dan improvisasi terhadap konstruksi,
2.       Menyelaraskan harapan seluruh pemangku kepentingan pada spesifikasi pembibitan.
3.       Dengan mengunjungi setiap lokasi, membuat peta situs yang memperhitungkan kesesuaian spesifikasi, anggaran dan lokasi sumber daya untuk pembangunan pembibitan.
4.       Menggunakan spesifikasi, anggaran dan peta situs sebagai dasar untuk membuat gambar teknis rinci yang dapat digunakan dalam pembangunan pembibitan.
5.       Dengan menggabungkan peta situs dan gambar teknis, menyusun BOQ terperinci yang akan digunakan untuk tender pembangunan pembibitan.
6.       Menyerahkan peta situs, gambar teknis dan dokumentasi tambahan pada pemilik tanah kepada pemerintah daerah terkait untuk menerima SPPL untuk membangun pembibitan.
7.       Mendukung Procurement Manager di Jakarta untuk melaksanakan tender konstruksi dengan menyiapkan Purchase Request/Permintaan Pembelian.
8.     Melakukan pengawasan harian konstruksi pada semua sembilan situs untuk memantau kontraktor dan memastikan bahwa pembibitan dibangun untuk spesifikasi di gambar teknis dan peta situs

Durasi Penugasan
1 Maret 2017 – 31 Desember 2017
Laporan dan Batas Waktu Pelaporan
Untuk 9 pembibitan:
·         Site Map/Peta Situs, Technical Drawing/gambar teknik, BOQ/Bill of Quantity sebelum pekerjaan SPPL dimulai
·         Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL )
·         Serah terima catatan pada penyelesaian konstruksi ditandatangani oleh site engineer (9 lokasi)
·         Laporan bulanan tentang progress dari setiap lokasi 5 hari kerja setelah hari kerja akhir bulan

Kualifikasi
·         Pendidikan:
Teknik Bangunan, Teknik Sipil, Study Konstruksi, bidang lain yang relevan dan dilengkapi sertifikasi.
·         Pengalaman:
Pengalaman dengan proyek-proyek konstruksi skala kecil dari proses awal hingga proses penandatanganan kejasama

Harap kirimkan surat lamaran Anda beserta CV paling lambat tanggal 28 Februari 2017, dengan KODE JOB di Atas Kiri dari Amplop di terbaru ke Swisscontact Kantor Sulawesi; Gedung Graha Pena Lt. 11, Ruang 1108-1109 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Panaikang, Makassar – 90231.  Atau E-mail aplikasi Anda ke recruitment.indonesia@swisscontact.org dengan mencantumkan kode posisi yang anda lamar sebagai Subyek email Anda  dan hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dihubungi.

No comments:

Post a Comment