Thursday, February 16, 2017

WWF ID Vacancy : Technical Project Assistant - SEA Project, based in Jakarta

Technical Project Assistant – SEA Project
Bila anda peduli dengan lingkungan dan ingin berkontribusi dalam upaya konservasi di Indonesia, inilah kesempatan bagi anda untuk bergabung dengan organisasi konservasi nasional terbesar di Indonesia. WWF-Indonesia, organisasi konservasi nasional yang mandiri dan merupakan bagian dari jaringan global WWF. 
 
Saat ini WWF-Indonesia sedang memulai project ‘Sustainable Ecosystem Advance” (SEA) untuk periode 5 tahun yang didanai oleh USAID melalui firm konsultan Tetratech.
Project ini akan bekerja di tiga wilayah : Propinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat  membutuhkan kandidat terbaik untuk mengisi posisi sebagai Technical Project Assistant  dengan penempatan di Kantor Jakarta.
 
Technical Project Assistant dalam struktur organisasi Project SEA bertanggung jawab dan melaportlangsung kepada SEA Project Leader.
Secara umum, tujuan pekerjaan ini adalah memberikan dukungan terhadap program-program kegiatan SEA Project dalam hal ini berperan untuk memberikan dukungan dan menciptakan keseimbangan dalam hal waktu (timeline) dan ruang lingkup program-program project SEA di bawah pengawasan langsung dari SEA Project Leader.
Technical Project Assistant tentunya berperan besar membantu Project Leader dalam memantau, memonitor dan memberikan informasi terkini dari semua kegiatan program sehingga semua pelaporan kegiatan dan pencapaiannya dapat tersampaikan secara tepat waktu baik secara internal maupun kepada pemangku kepentingan dan donor USAID/Tetratech, termasuk menerapkan mekanisme koordinasi rutin internal team pelaksana project
 
Tugas dan Tanggung Jawab Utama :
  • Membantu Project Leader dalam memastikan tersedianya laporan perkembangan project secara  berkala sesuai dengan tenggat waktu, mekanime dan format pelaporan project serta sistem P3M2 WWF-Indonesia
  • Membantu Project Leader dalam memastikan tersedianya berbagai laporan admisnistratif project secara periodik
  • Membantu Project Leader dalam pengembangan rencana kerja tahunan project serta memastikan adanya kesesuaian antara rencana kerja project tersebut dengan target – output Strategic Plan WWF-Indonesia
  • Merancang dan menerapkan mekanisme koordinasi rutin internal team pelaksana project.
  • Mengelola dan memastikan tersedianya database dokumen – dokumen hasil implementasi project, baik programatik maupun administrative, sehingga dapat di gunakan oleh pihak terkait.
  • Melakukan analisa capaian project, dengan mengacu kepada indicator output yang telah ditetapkan pada rencana kerja tahunan
  • Memberikan dukungan teknis kepada team pelaksana project dalam mengimplementasikan rencana kerja, termasuk berkontribusi dalam memberikan masukan terhadap laporan – laporan program.
 
Pelaporan :
Membuat laporan secara periodik dan atau ad hoc untuk mendokumentasikan perkembangan, hasil, dan pembelajaran pelaksanaan program.
 
Relasi dengan Stakeholders :
Staff teknis SEA Project yang relevan (Tetra Tech, WCS, CTC)
Staff teknis di UPT Pemerintah Pusat dan SKPD Propinsi / Kabupaten lainnya yang relevan di wilayah implementasi Project
Universitas dan lembaga riset kelautan dan perikanan di wilayah implementasi Project
 
Persyaratan Teknis
§  Minimal S1 di Kelautan / Perikanan / Biologi dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun dalam bidang kelautan dan perikanan. Atau S2 dalam bidang Kelautan dan Perikanan
§  Memiliki kemampuan yang memadai untuk melakukan proses monitoring dan evaluasi
§  Memiliki kemampuan yang memadai untuk mengelola database dan sistem informasi
§  Memiliki kemampuan menulis yang baik, dalam bahasa Indonesia maupun Inggris
§  Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, secara lisan dan tulisan
 
Non Teknis
-       Dapat bekerja secara team maupun individual, dengan minimum supervisi
-       Berorientasi pada solusi
-       Supel, mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dengan baik
-       Independen, cerdas , dan kemampuan berpikir strategis.
 
 
Jika Anda memenuhi persyaratan tersebut, silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV melalui email :                                                hr-recruitment@wwf.or.id ; dengan subject email: <Technical Project Assistant_SEA Project> ; paling lambat hari Jumat, 23 February 2017.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi untuk posisi ini yang akan kami hubungi.
 
 
Salam,
 
HR Recruitment Unit
WWF Indonesia –
Graha Simatupang Tower 2C
Jl. TB Simatupang, Kav.8
Jakarta Selatan

No comments:

Post a Comment