Thursday, March 23, 2017

WWF Indonesia Vacancy : General Services Officer - SEA Project, based in Ambon

General Service Officer – SEA Project (GSO)

Bila anda peduli dengan lingkungan dan ingin berkontribusi dalam upaya konservasi di Indonesia, inilah kesempatan bagi anda untuk bergabung dengan organisasi konservasi nasional terbesar di Indonesia. WWF-Indonesia, organisasi konservasi nasional yang mandiri dan merupakan bagian dari jaringan global WWF. 
 
Saat ini WWF-Indonesia sedang memulai project ‘Sustainable Ecosystem Advance” (SEA) untuk periode 5 tahun yang didanai oleh USAID melalui firm konsultan Tetratech.
Project ini akan bekerja di tiga wilayah : Propinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat  membutuhkan kandidat terbaik untuk mengisi posisi sebagai General Service Officer  dengan penempatan di Ambon.

General Service Officer (GSO) staff dalam struktur organisasi Program WWF khusus untuk Program SEA, berperan untuk memberikan dukungan layanan operasional kepada tim dan program WWF Project SEA meliputi seluruh wilayah implementasi project : Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.
Secara umum GS Officer memastikan tersedianya kebutuhan-kebutuhan barang program dan peralatan kantor sesuai prosedur pengadaan WWF dan Donor (USAID/Tetratech) termasuk bertanggung jawab untuk pengaturan kendaraan dengan mengacu pada prosedur dan mekanisme yang berlaku, serta memastikan terwujudnya lingkungan pekerjaan di kantor yang bersih, nyaman, dan informatif. yang meliputi : Pelayanan umum, pengadaan, penyediaan ruang kantor dan sarana lainnya, pelayanan surat-menyurat kantor, aset/inventaris, pengaturan kendaraan.
GS Officer secara langsung bertanggung jawab kepada Finance and Administration Coodinator; memastikan semua pelayanan untuk kebutuhan project tersedia termasuk persyaratannya dapat dicapai tepat waktu.
 
Tugas dan Tanggung Jawab Utama:
 
§   Memberikan dukungan terhadap semua proyek, berjalan.  Tidak menutup kemungkinan berkordinasi dengan pihak eksternal terkait dengan pekerjaan (Government institutions diantara lain Pemda, Pajak, Kepolisian) maupun internal termasuk dengan kantor pusat Jakarta (Bagian IT, Finance, Accounting, Procurement, HR, dan Project Manager, Project Leader) sehubungan dengan administrasi proyek, pengumpulan data dan pengolahan data :
§   Bertanggung jawab atas proses pengadaan barang, peralatan dan kendaraan, mulai dari proses pencarian data dan informasi (permintaan penawaran) yang dibutuhkan, proses pencarian dan menentukan pihak penyedia barang dan jasa yang sesuai dengan spesifikasi barang serta anggaran yang tersedia di proyek hinga pasa laporan proses pengadaan.
§   Membuat dan menyediakan informasi terkait suplier (vendor), terutama di area setempat dan membantu proses pengadaan sesuai dengan aturan donor dan aturan WWF.
§   Sewa menyewa fasilitas kantor /gedung/ termasuk di dalamnya dokument kontrak dengan vendor / suplier.
§   Memberikan informasi dan berkoordinasi dengan partner kerja relevan internal (staff WWF-Indonesia) maupun eksternal (Vendor, kepolisian, dll) selama pelaksanaan, melakukan lobi jika dibutuhkan dan membangun serta mengelola hubungan dengan stakeholder tersebut.
§   Membantu staff terkait, konsultan termasuk pihak pihak external dalam hal pengaturan perjalanan kerja dan memastikan dokumen pendukung perjalanan disertakan.
§   Membantu dalam hal pengaturan acara kantor termasuk acara pelatihan,lokakarya sesuai dengan peraturan & kebijakan WWF dan donor.
§   Memastikan pemeliharaan kantor, kendaraan dan fasilitas kantor dilaksanakan secara berkala, tidak terbatas pada kordinasi dengan pihak luar untuk memastikan pemeliharaan dan perbaikan sesuai dengan SOP.
 
Relasi dengan stakeholder :
Internal :
-       WWF-Indonesia : Support Unit (GS Unit Kantor Pusat/Jakarta)
-       Technical support unit WWF Indonesia untuk SEA Project
 
External :
-       Supplier / Vendor
-       Instansi pemerintah terkait area tugas dan tanggungjawab.
 
Persyaratan Teknis
§  Minimal D3 (sederajat) atau S1 Management Administration atau bidang study terkait.
§  Pengalaman 2 – 4 tahun di bidang di bidang general service, pengadaan, aset, pengaturan kendaraan, travel dan event management.  
§ Sangat baik jika mempunyai sertifikat pelatihan yang berkaitan dengan: Procurement and Logistic Management, Asset Management, Supply chain
§  Memiliki keterampilan komputer
§  Memiliki kemampuan berbahasa Inggeris yang baik secara lisan dan tulisan.
 
Non Teknis
-       Dapat bekerja secara team maupun individual, dengan minimum supervisi
-       Berorientasi pada solusi
-       Supel, mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dengan baik
-       Independen, cerdas , dan kemampuan berpikir strategis.
-    Akan lebih baik jika pelamar berasal dari daerah setempat (Ambon)
 
 
Jika Anda memenuhi persyaratan tersebut, silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV melalui email :                                                hr-recruitment@wwf.or.id; dengan subject email: <nama pelamar_GSO_SEA Project> ; paling lambat hari Jumat, 31 Maret 2017.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi untuk posisi ini yang akan kami hubungi.
 

HR Recruitment Unit
WWF Indonesia –
Graha Simatupang Tower 2C
Jl. TB Simatupang, Kav.8
Jakarta Selatan

No comments:

Post a Comment