Sunday, June 4, 2017

Finance & Operational Manager - PWYP Indonesia

Rekrutmen PWYP Indonesia : Finance & Operational Manager
 
Publish What You Pay Indonesia merupakan koalisi NGO yang concern pada perbaikan tata kelola industri ekstraktif (Migas, Pertambangan) dan sumber daya alam di Indonesia. Ruang lingkup kerja Publish What You Pay Indonesia melingkupi kerja-kerja riset dan manajemen pengetahuan, advokasi kebijakan, peningkatan kapasitas, piloting, serta mengembangkan strategi komunikasi dan kampanye publik. Publish What You Pay Indonesia mendorong penguatan kapasitas organisasi masyarakat sipil dan komunitas, serta kerja-kerja kolaborasi dengan aktor perubahan (reformer) dari multi-pemangku kepentingan baik di tingkat nasional maupun di daerah-daerah kaya sumber daya alam.
 
Saat ini kantor Sekretariat Nasional Publish What You Pay Indonesia membutuhkan seorang Manager Keuangan dan Operasional (Finance & Operational Manager) untuk ditempatkan di Jakarta dan bertanggungjawab langsung kepada direktur/koordinator, dengan ketentuan sebagai berikut :
 
Peran & Tanggung Jawab
1.Menjalankan fungsi perencanaan, penganggaran, dan prediksi keuangan organisasi (planning, budgeting and forecasting)
2.Menjalankan fungsi evaluasi, pelaporan, dan pengendalian keuangan  dan kebijakan akuntansi organisasi 
3.Menjalankan proses pengadaan, serta mengatur pelaksanaan alokasi sumberdaya keuangan
4.Mengelola cashflow keuangan, mengawasi operasional keuangan, membuat analisa, pelaporan keuangan dan perpajakan, serta menyiapkan proses audit keuangan secara berkala
5. Membantu Direktur/Koordinator dalam menggalang dana dan menjaga stabilitas keuangan organisasi
6.     Menjalankan dan mengelola fungsi operasional dan administrasi kantor
7.     Memimpin tim yang terdiri dari staff keuangan dan operasional kantor
8.    Memaintenance hubungan dengan pihak eksternal dan donor dalam hal kinerja dan portofolio keuangan
 
Syarat & Kriteria
1. Berpendidikan minimal S1 (undergraduate) di bidang Akuntansi/Keuangan dari universitas terkemuka dengan predikat minimal ‘Memuaskan’.
2. Memiliki pengalaman sebagai manager/senior staff di bagian Keuangan minimal 3 tahun, lebih disukai jika berpengalaman di NGOs atau lembaga Non-Profit lainnya. 
3.Memiliki pengalaman dalam mengelola keuangan program/project, terutama dari beberapa lembaga hibah (Donor) – (harap dicantumkan portofolio project di dalam CV)
4.Memiliki kompetensi di bidang keuangan, akuntansi, audit, dan perpajakan, serta mampu menganalisa dan memecahkan persoalan yang berkaitan dengan keuangan dan aspek lain yang relevan
5.Cakap dalam menggunakan program aplikasi komputer, baik program finance/accounting maupun program-program pendukung pekerjaan lainnya seperti Word, Excel, Power-Points, dan Sebagainya.
6.Memiliki kemampuan yang lebih dalam hal analisa, akurasi data, disiplin, motivasi yang tinggi dan berorientasi pada detail.
7.Memilik kemampuan komunikasi yang baik, mudah beradaptasi, terbuka, mampu bekerja sama dengan tim, dan dapat berkomunikasi dalam bahasa inggris.  
8.Terbuka dengan perkembangan dan ide-ide baru, pembelajar cepat, dan mampu memimpin tim kerja dan mampu menegakkan standar keuangan dan akuntansi yang baik.
 
Cara Mendaftar 
1.  Surat lamaran disertai CV, Scan Ijasah, 2 (dua) orang referensi, dan keterangan lainnya, silahkan dikirim ke email : rekrutmen@pwyp-indonesia.org, cc : procurement@pwyp-indonesia.org  Pendaftaran hanya dilakukan melalui email, dengan subject email “Lamaran – Finance & Operational Manager”, lamaran akan ditutup tanggal  16 Juni 2017,
2.   Pelamar yang mendaftar lebih dahulu akan diproses lebih dulu. Hanya pelamar yang dianggap sesuai dengan persyaratan dan kualifikasi yang akan dipanggil untuk melakukan proses wawancara dan tahap selanjutnya.
 


 

--
Maryati  Abdullah
National CoordinatorPublish What You Pay Indonesia
Civil Society Coalition for Transparency and Accountability of Extractive Resources Governance 

No comments:

Post a Comment