Tuesday, October 30, 2018

Application for position 'Childsafe Movement Project Officer

Apakah Anda tertarik untuk menjadi bagian dari tim yang dinamis yang bekerja untuk saving lives dan membangun masa depan bagi masyarakat yang terpinggirkan di Jakarta? Apakah Anda memiliki passion dalam isu perlindungan anak dan mengembangkan program perlindungan anak? Jika Anda tertarik, maka bergabunglah dengan kami!


Anda akan bergabung dengan tim multi-disiplin Friends Indonesia - Yayasan Teman Baik yang berkomitmen untuk menciptakan layanan sosial inovatif untuk anak-anak, remaja dan keluarga mereka, di Jakarta - Indonesia.

Apa yang akan Anda lakukan?
Sebagai ChildSafe Movement Project Officer, Anda akan bekerja langsung bersama team untuk memberikan hasil terbaik, dengan memastikan solusi dari masalah perlindungan anak, dan proyek ChildSafe Movement berjalan dengan baik
Termasuk bekerja dengan Program Director dan Manajer untuk memastikan ChildSafe Movement Prohect diimplementasikan dan dikelola sesuai dengan standar tertinggi dari Friends International.

Tangggung Jawab anda adalah untuk: 
l   Melakukan assessment melalui outreach rutinuntuk mengidentifikasikan isu-isu perlindungan anak di wilayah sasaran.
l   Mengembangkan materi pendidikan dan pelatihan bagi stakeholder dalam komunitas untuk melindungi anak-anak di sekitar mereka.
l   Mengadakan sesi pelatihan tentang perlindungan anak dan ChildSafe Movement di wilayah sasaran untuk kaum muda, orang tua, RT/ RW, Kelurahan, pihak-pihak berwenang setempat, dan tokoh-tokoh penting dalam masyarakat.
l   Pelatihan dan kunjungan rutin kepada anggota komunitas untuk memastikan bahwa mereka berperan aktif pada program.
l   Mengembangkan material kampanye dan menyebarkan pesan-pesan utama perlindungan anak kepada komunitas dan masyarakat luas.
l   Secara aktif mempromosikan pesan ChildSafe Movement pada akun media sosial Yayasan Teman Baik. l Bermitra dengan sektor swasta atau media untuk mendukung penyebaran kampanye ChildSafe Movement.
l   Berperan sebagai posisi utama dalam menerima laporan perlakuan salah terhadap anak dari Pekerja Sosial Yayasan Teman Baik, Childsafe Agents, dan Masyarakat, serta memastikan rencana tindakan yang akan dilaksanakan untuk menanggapi laporan tersebut.
l   Berperan sebagai Child Protection Officer.
l   Bekerjasama dengan Social Worker dalam melaksanakan kegiatan ChildSafe Movement.

Kami ingin anda memiliki:
l   Pemahaman yang baik mengenai Hak-hak Anak dan Perlindungan Anak.
l   Minimal 3 tahun pengalaman bekerja langsung dalam hal perlindungan anak, atau emergency project. l Pengetahuan yang baik dalam mekanisme pelaporan dan penanggapan kasus perlindungan anak di Indonesia.
l   Berpengalaman mengembangkan dan mendukung kampanye komunikasi (sosial media, media massa, atau media lain).
l   Berpengalaman bekerja langsung dengan kelompok marginal di daerah perkotaan.
l   Berpengalaman bekerja pada program pemberdayaan masyarakat dan mengadakan pelatihan atau pembangunan kapasitas dengan anggota masyarakat.
l   Kemampuan public speaking yang baik.
l   Kesanggupan untuk melakukan perjalanan kerja jika dibutuhkan. l Team player yang baik.
Untuk mengetahui lebih banyak tentang ChildSafe Movement, kunjungi http://thinkchildsafe.org/

Posisi ini adalah posisi full-time di Jakarta.
Gaji Anda akan sepadan dengan kualifikasi dan pengalaman.

Tentang Kami:
Friends-International adalah perusahaan sosial yang bekerja dengan anak-anak dan kaum muda perkotaan yang terpinggirkan, keluarga dan komunitas mereka di seluruh Asia Tenggara, untuk membantu mereka menjadi warga negara yang independen dan produktif di negara mereka.

Friends Indonesia (Yayasan Teman Baik) adalah program yang didirikan oleh Friends-International dan saat ini kami memperluas layanan kami di Jakarta. Kami menyediakan berbagai layanan sosial yang bertujuan memastikan anak-anak aman di komunitas, lingkungan dan di sekolah; kaum muda diberikan dukungan melalui pelatihan dan penempatan kerja; dan keluarga diberikan dukungan untuk merawat anak-anak mereka dengan melatih mereka, atau membantu mereka untuk memiliki pendapatan yang stabil, melalui wirausaha atau penempatan kerja.

Bergabung dengan kami:
Kirimkan surat lamaran, beserta CV dan cantumkan gaji yang diharapkan, hanya melalui email ke: hr.indonesia@friends-international.org dengan subject: ChildSafe Officer. Batas akhir penerimaan lamaran adalah: 10 November 2018.

Friends Indonesia – Yayasan Teman Baik berprinsip untuk mengutamakan keadilan dan kesamaan kesempatan bagi seluruh pelamar, kandidat akan dipilih berdasarkan kualifikasi dan prestasi.

Pelamar yang diterima, diwajibkan untuk menyetujui dan mematuhi Kebijakan Perlindungan Anak (Child Protection Policy) Friends Indonesia – Yayasan Teman Baik.

Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dihubungi lebih lanjut untuk proses wawancara.

No comments:

Post a Comment