Monday, October 29, 2018

Lowongan Pekerjaan INTERNAL AUDIT

*LOWONGAN PEKERJAAN*

*INTERNAL AUDIT*

PERDHAKI (Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia) adalah asosiasi unit
pelayanan kesehatan nirlaba (not for profit) yang berlatar belakang agama
Katolik, yang tersebar diseluruh Indonesia.


Pada saat ini, PERDHAKI mendapatkan kepercayaan untuk program NFM Kawasan
Timur Indonesia ( NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat ). Dalam menjalankan
perannya, PERDHAKI bekerjasama dengan unit kesehatan anggota
PERDHAKI/PELKESI, Keuskupan/Paroki, Perdhaki Wilayah, beberapa NGO yang ada
di KTI, Kemenkes, Dinas Kesehatan Propinsi / Kabupatena dan Puskesmas

Berkenaan dengan hal tersebut, saat ini kami membuka kesempatan luas bagi
yang ingin bergabung dengan tawaran posisi sebagai Internal Audit dengan
deskripsi pekerjaan sebagai berikut:

INTERNAL AUDIT

Bertanggung jawab kepada Badan Pengawas

Tugas:

a. Melakukan pengawasan terhadap pembiayaan program yang dilaksanakan
oleh PR (Principle Recipient), SR (Sub Recipient), SSR (Sub Sub Recipient),
UPK (Unit Pelayanan Kesehatan) dan UKBM (Usaha Kesehatan Berbasis
Masyarakat) berdasarkan dengan rencana keuangan yang sudah ditetapkan oleh
*Authorized* PR sesuai dengan Pedoman Manajemen Keuangan yang sesuai dengan
ketentuan GF dan standar akuntansi yang berlaku. Pengawasan ini akan
dilakukan dengan membuat rencana audit secara rutin, termasuk kunjungan
rutin ke SR/SSR terpilih dan daerah berisiko tinggi untuk mencegah
terjadinya penyimpangan. Respon yang cepat juga diambil ketika ada laporan
yang berisiko tinggi dari divisi di PR dan/atau dari sumber lain (SR, SSR,
UPK/UKBM) serta melakukan kunjungan insidental pada SR/SSR yang terkena
dampaknya untuk menyelesaikan dan menjernihkan masalah yang ditemukan.

b. Melakukan teguran dan tindakan koreksi jika ditetemukan
penyimpangan dari pembiayaan program di PR (Principle Recipient), SR (Sub
Recipient), SSR (Sub Sub Recipient), UPK (Unit Pelayanan Kesehatan) dan
UKBM (Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat) .

c. Melaporkan penyimpangan dari pembiayaan program yang ditetemukan
kepada *Authorized* PR, Badan Pengawas dan LFA (termasuk teguran dan
koreksi yang sudah dilakukan, hasil teguran dan koreksi yang dilakukan).

d. Mengusulkan kepada *Authorized* PR untuk perbaikan sistem dan
prosedur atau ketentuan baru sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya
penyelewengan dari pembiayaan program di masa mendatang. Hal ini diterapkan
di PR (Principle Recipient), SR (Sub Recipient), SSR (Sub Sub Recipient),
UPK (Unit Pelayanan Kesehatan) dan UKBM (Usaha Kesehatan Berbasis
Masyarakat) .

Kualifikasi :

a. S2 Akuntansi dengan Profesi Akuntan

b. Memiliki pengalaman bekerja di Kantor Akuntan minimal 5 tahun.

c. Usia 40 – 55 tahun

d. Domisili wilayah Jabodetabek

Kemampuan Teknis yang dibutuhkan:

o Menguasai Ms Office (Ms. Word, Power Point, dan Excel)

o Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif

Kemampuan Non Teknis yang dibutuhkan:

o Memiliki kemampuan manajerial yang baik

o Memiliki kemampuan analisa yang baik

o Bisa bekerja dalam tim

o Bisa bekerja dalam tekanan dan tenggat waktu

o Bersedia melakukan perjalanan dinas ke wilayah Kawasan Timur Indonesia..

o Komunikatif, cermat, dan teliti

o Memiliki kemampuan mengidentifikasi masalah dan penyelesaiannya

Kandidat yang memenuhi kualifikasi di atas silahkan mengirimkan Surat
Lamaran, CV, Surat Rekomendasi (jika ada) dan dikirimkan ke alamat email :

- malaria.perdhaki@gmail.com dan

- Ditembuskan kepada : fhgoenawan@yahoo.com

Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi saja yang akan kami undang
wawancara.

*Lamaran ditutup tanggal 10 November 2018*

No comments:

Post a Comment