Friday, December 21, 2018

Lowongan Program Manager (PM) Youth Center Pusat Informasi dan Layanan remaja (PILAR) PKBI Jawa Tengah


Latar Belakang 
Pusat Informasi dan Layanan Remaja (PILAR) adalah salah satu divisi program remaja (Youth Center) dari PKBI Daerah Jawa tengah yang fokus kerjanya untuk memberikan ruang bagi remaja usia 10-24 tahun terlibat dalam implementasi program kesehatan reproduksi dan seksual untuk remaja. Melalui prinsip “dari, oleh dan untuk remaja” PILAR mempunyai pembagian kerja seperti ; pemberian edukasi kesehatan reproduksi dan seksual, bekerjasama dengan provider kesehatan untuk menguatkan layanan kesehatan seksual dan reproduksi (KSR) yang ramah, mengembangkan media informasi KSR secara online dan konvensional dan memberdayakan remaja untuk terlibat aktif dalam proses advokasi. 

Sejak tahun 2016, PILAR tergabung menjadi salah satu pelaksana program GUSO (Get Up Speak Out), Dance4life untuk wilayah kota Semarang. Program-program tersebut fokus untuk meningkatkan kebermanfaatan program pendidikan dan layanan kesehatan reproduksi dan seksual untuk remaja. Kemudian ditahun 2017 PILAR juga terpilih menjadi salah satu implementor program Explore4action yang fokus untuk mengumpulkan bukti-bukti kongkrit dampak dari pendidikan kesehatan reproduksi melalui penelitian jangka panjang. 
Atas dasar alasan diatas, dengan ini PILAR PKBI Jawa Tengah membuka kesempatan bagi orang muda untuk bergabung menjadi Program Manager Youth Center PILAR
Dengan tugas utama :
1. Mengembangkan rencana kerja tahunan
2. Bersama dengan program officer membuat laporan disetiap periode tiga bulan, semester dan tahunan
3. Mengembangkan desain implementasi program untuk staf lapangan 
4. Memberikan supervisi kepada staf project (project officer, community organizer, finance officer)
5. Memberikan pendampingan dan peningkatan kapasitas untuk relawan Youth Center
6. Melakukan kerjasama dan koordinasi secara reguler dengan mitra pelaksana lapangan/stakeholder (pemerintah lokal dan organisasi non pemerintahan lainnya)
7. Melakukan koordinasi secara reguler dengan organisasi funding dan aliansi ditingkat nasional
8. Berkoordinasi secara reguler dengan Direktur Eksekutif PKBI Jawa tengah 
Kualifikasi :
1. Usia < 28 tahun
2. Pendidikan min. S1 semua jurusan (diutamakan jurusan kesehatan masyarakat, psikologi serta bidang sosial lainnya)
3. Tertarik pada isu pemberdayaan remaja dan HKSR (Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi)
4. Diutamakan berpengalaman min.1 tahun bekerja  (terbuka untuk fresh graduate)
5. Menguasai Bahasa Inggris (tulis maupun verbal)
6. Mempunyai jiwa kepemimpinan (mempunyai pengalaman mengkoordinir sebuah komunitas, divisi atau organisasi dana tau sejenisnya)
7. Bersedia bekerja berbasis Full time
8. Bersedia tinggal di Kota Semarang 
Posisi tersebut akan disupervisi langsung oleh Direktur Eksekutif PKBI Jawa Tengah, jika berminat silahkan mengirimkan Motivation letter dan CV ke  email : karir.pkbijateng@gmail.com dengan subject “PM PILAR” paling lambat tanggal 31 Desember 2018. Hanya pelamar yang potensial yang akan dihubungi oleh panitia.
__._,_.___

No comments:

Post a Comment