Thursday, December 27, 2018

Vacancy of HR& GA, Adm/receptionist and Content Creator

 Yayasan Madani Berkelanjutan (Manusia dan Alam untuk Indonesia Berkelanjutan) berdiri pada tahun 2016  sebagai lembaga nirlaba yang berupaya menjembatani hubungan antar pemangku kepentingan (pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sipil) untuk mencapai solusi inovatif terkait tata kelola hutan dan lahan. Dalam rangka menunjang pengembangan sumber daya manusia, Madani saat ini membutuhkan orang-orang yang berjiwa dinamis dan energik untuk bergabung sebagai  :

1.      Staf HR & GA
2.      Adm/Receptionist
3.      Content Creator Digital
Kualifikasi umum :
1.      Jujur, Cekatan, dan teliti
2.      Mampu bekerja secara personal dan tim dalam komunikatif
3.      Mampu menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu
4.      Minimal Pendidikan S1 dari semua jurusan ( HR & GA dan Content Creator Digital)
5.      Minimal Fresh Graduated D3 ( Adm/Receptionist)
6.      Pengalaman minimal 2 tahun di bidangnya ( HR & GA dan content Creator Digital)
7.      Dapat mengoperasikan komputer ( No. 1 - 3)
8.      Minimal dapat berbahasa inggris aktif /pasif ( No.1 - 3)

Rincian Tugas sebagai berikut:
1.      HR & GA
-          Personalia
            Membuat draft kontrak kerja karyawan.
            Menyusun laporan rekap cuti karyawan setiap bulan.
            Mengumpulkan dan memonitor daftar hadir dan form cuti karyawan tiap awal bulan.
            Mengurus Klaim Asuransi karyawan dan menyimpan dokumen tersebut dengan rapi dan    teratur.
-          Recruitment
            Menjalankan fungsi rekrutmen dalam hal ini memastikan adanya rekap applicant calon karyawan, menyusun jadwal wawancara, dan menghubungi kandidat calon karyawan.
-          Administrasi Payroll
            Menyiapkan dokumen pembayaran penggajian karyawan Madani seperti form payment request, form reimbursement untuk selanjutnya diproses ke bagian Finance.
            Membuat rekap dan E-Biling SSP PPH 21, PPh 23 & PPh Pasal 4 (2)
            Menyusun Laporan Pajak Tahunan untuk PPH 21, Laporan Jamsostek dan Laporan Asuransi  dan memastikan kesesuaiannya dengan  aturan perpajakan di Indonesia.
     -      Office Management
·       Mengelola seluruh aktivitas internal kantor Madani termasuk fungsi resepsionis, ruangan kantor, pantry, kendaraan agar dapat mendukung kelancaran kerja seluruh departemen.
·       Memantau ketersediaan peralatan kantor seperti ATK, peralatan elektronik & kebersihan, pemesanan merchandise kantor, makanan & minuman, alat kebersihan, sesuai dengan budget yang telah dianggarkan sebelumnya oleh atasan serta menyusun laporan rekap belanja bulanan.
·       Mengawasi administrasi surat /dokumen yang keluar masuk Madani, meliputi pengarsipan dokumen termasuk kontrak-kontrak dengan pihak kedua  serta membuat surat-surat yang berkenaan dengan program-program Madani ( jika diperlukan)..
·       Membuat list dan menghitung inventaris kantor, dengan melakukan pemeriksaan aset dan inventaris kantor 6 bulan sekali, terpelihara dengan baik dengan cara perawatan (service) rutin dan memanggil teknisi jika di butuhkan.
·       Memastikan kelancaran terlaksananya rapat, pelatihan, acara program di luar kantor, dan menyediakan dukungan administrasi kepada pelaksana program, termasuk kepada pemangku kepentingan..
·       Melakukan pengadaan barang/jasa untuk keperluaan kantor dan lapangan sesuai SOP, meliputi proses administrasi bidding yakni dengan pihak ke 3 untuk bidding ruang meeting hotel, memproses quotation dengan  bagian Program serta memproses pembayaran melalui bagian Finance.
·       Menangani pengurusan hal-hal kelembagaan Madani yang berhubungan dengan dinas/lembaga pemerintah dan non pemerintah.

2. Adm/Receptionist
Front Office
·       Menerima telpon masuk, menyaring dan meneruskan ke karyawan terkait.
·       Menerima telpon internal dan meneruskan nya keluar.
·       Melakukan proses administrasi surat / dokumen yang keluar dari Madani maupun yang   masuk dari lembaga di luar Madani.
·       Mengirimkan surat keluar via TIKI atau sarana lainnya.
·       Menerima tamu dan menghubungi PIC terkait.
Adminsitratif
·       Melaksanakan aktifitas administrasi Dept. HRD & GA berupa data entry General Affairs : Building maintenance, Car maintenance, AC maintenance, dll.
·       Membuat daftar hadir serta draft kontrak kerja karyawan.
·       Menyusun laporan rekap belanja bulanan dan laporan rekap cuti karyawan Madani.
·       Terlibat dalam proses rekrutmen dalam hal membuat rekap applicant calon karyawan, menyusun jadwal wawancara, dan menghubungi kandidat calon karyawan.
·       Menyiapkan kebutuhan rapat internal Madani dalam hal konsumsi.
Memonitor persiapan kebutuhan rapat internal Madani, yakni membuat tabel, notulensi rapat, dan konsumsi.
·       Mengatur perjalanan Staff Madani/ tamu sesuai dengan prosedur Madani (SOP), termasuk melakukan pemesanan untuk tiket transportasi, penginapan hotel, akomodasi, mengumpulkan contact peserta daerah.
·       Berkoordinasi dengan HR dan Finance.

3. Content Creator Digital
·       Mengkomunikasikan visi-misi dan program Madani melalui media digital secara kreatif
·       Bertanggung jawab merancang konten digital untuk sosial media dengan cara (tidak terbatas pada) menampilkan informasi, artikel, foto, video, quotes, critical insight, di bidang lingkungan yang relevan dengan program dan visi-misi Madani.
·       Menjalin komunikasi dan relasi dengan creative agency serta membantu korespondensi di media sosial.
·       Melakukan media digital analysis, yaitu menangkap issue maupun tren di bidang lingkungan yang tengah berlangsung dalam satu periode tertentu (mingguan atau bulanan) kemudian mendistribusikan informasi ini untuk diketahui oleh internal Madani.
·       Mendokumentasikan kegiatan Madani, baik untuk keperluan dokumentasi internal maupun untuk  diposting di media sosial.
·       Memastikan artikel, foto dan video yang ditampilkan di media sosial telah sesuai dengan kaidah jurnalistik.
·       Bertindak sebagai troubleshooter untuk karyawan Madani terkait permasalahan media digital.
·       Terlibat dalam copy writing untuk artikel yang ditampilkan di Website Madani.
·       Menyediakan bantuan untuk pembuatan visual communication information untuk kegiatan yang tengah dilakukan Madani, seperti poster dan info kegiatan.

Lamaran dikirimkan melalui e-mail ke info@Madaniberkelanjutan.id cc ke eva.usman@madaniberkelanjutan.id dengan subject email : Vacancy of (1-3 pilih) dikirim paling lambat Jum’at, 4 Januari 2019 jam 19.00 Wib.  Hanya kandidat yang masuk seleksi akhir akan dihubungi untuk wawancara.

No comments:

Post a Comment