Friday, August 4, 2023

Vacancy Announcement "Finance Officer"

Wildlife Conservation Society (WCS) memiliki sejarah yang terkemuka dalam bidang eksplorasi dan penyelamatan hidupan liar di beberapa tempat yang paling terpencil dan liar di Bumi. Wildlife Conservation Society Indonesia Program (WCS-IP) telah tumbuh signifikan selama beberapa dekade terakhir dan berkontribusi dalam mendukung Pemerintah Indonesia, terutama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dalam melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia. WCS-IP terstruktur dibawah lima program tematik inti: Forests, Marine, Wildlife Trade & Policy, One Health, dan Rights & Communities. Kelima program tersebut didukung oleh unit lintas sektoral yaitu Science & Technology, Conservation Network & Partnership, dan Operations.

Di Aceh, WCS-IP saat ini bekerja sama dengan otoritas konservasi yaitu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sebagai Unit Pelaksana Teknis dari KLHK dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan inisiatif konservasi dan mendorong masyarakat setempat untuk mempraktikkan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, serta meningkatkan pengetahuan tentang kawasan konservasi dan meningkatkan insentif konservasi bagi masyarakat setempat. WCS-IP juga mendukung pemerintah untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan kawasan konservasi, ekologi, pemanfaatan sumber daya alam, dan survei sosial-ekonomi sebagai dasar aksi-aksi konservasi spesies kunci, meningkatkan penyadartahuan masyarakat dan pihak terkait lain dalam pelestarian hidupan liar dan habitat-habitat alaminya.

Untuk mencapai tujuan keseluruhan kami dalam menyelamatkan hidupan liar dan habitatnya, WCS-IP saat ini sedang mencari kandidat yang memenuhi syarat untuk posisi Finance Officer. Posisi ini akan secara langsung melapor kepada Senior Finance Officer dan bekerja sama dengan staf WCS-IP lainnya.

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

  • Memastikan bahwa semua pengeluaran dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, voucher yang telah disetujui, dokumentasi pendukung yang lengkap, dan ketersediaan anggaran.
  • Memastikan bahwa pembayaran dilakukan secara tepat waktu.
  • Memproses permintaan pembayaran harian melalui transfer bank atau petty cash setelah direview oleh Senior Finance Officer dan disetujui oleh Program Manager.
  • Print Bukti transfer bank untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui bizchannel dan lampirkan pada voucher pencairan dana untuk direview oleh Senior Finance Officer sebelum melakukan pembayaran.
  • Review advance settlement staf dan memastikan jumlah, kode, dan akun dimasukkan dengan benar ke dalam laporan Settlement tersebut.
  • Menyiapkan JV Template untuk deposit voucher, cash disbursement voucher, adjustment voucher, dan petty cash voucher untuk di review oleh Senior Finance Officer
  • Menyiapkan Scan dokumen untuk semua laporan keuangan dan simpan di folder yang telah di tentukan
  • Membantu Senior Finance Officer dalam menyiapkan dokumen dan dukungan selama audit internal dan/atau eksternal.
  • Mendukung program dalam menyelesaikan masalah transaksi selama kegiatan berlangsung termasuk pertemuan dan kunjungan lapangan.
  • Mengarsipkan semua dokumen keuangan secara berurutan berdasarkan nomor voucher.

PERSYARATAN

  • Latar belakang pendidikan S1/D3 Keuangan,Akutansi, Ekonomi atau Manajemen
  • Pengalaman Kerja Min 2 tahun di bidang yang sama
  • Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris
  • Kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan sebagai bagian dari tim
Untuk lebih detil mengenai posisi ini, silakan membuka link berikut:



Mohon mengirimkan surat lamaran dan Curriculum Vitae dalam format bahasa indonesia atau bahasa inggris pada email idrecruitment@wcs.org dengan subjek: "Finance Officer_(nama)” paling lambat 15 Agustus 2023.

Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi dan menerima pemberitahuan.

 

No comments:

Post a Comment