Friday, October 13, 2023

Kontraktor untuk Optimalisasi Tempat Penampungan Sementara TPS Joe

Latar Belakang

Tingginya tingkat pertambahan penduduk kota/kabupaten berdampak terhadap meningkatnya volume sampah padat setiap harinya. Sejalan dengan peningkatan   tersebut   juga   mengakibatkan   meningkatnya   tuntutan terhadap pelayanan pemenuhan kebutuhan akan prasarana dan sarana pengolahan sampah (3R). 

Program TPS 3R bertujuan untuk mengurangi kuantitas dan/atau memperbaiki karakteristik sampah, yang akan diolah secara lebih lanjut di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah dan berperan dalam menjamin semakin sedikitnya kebutuhan lahan untuk penyediaan TPA sampah di perkotaan. Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini menekankan pada pelibatan masyarakat dan pemerintah daerah, pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah serta pembinaan dan pendampingan Pemerintah Daerah untuk keberlanjutan TPS 3R.

Pemilahan sampah dimasyarakat perlu di sosialisasikan di masyarakat dan perlu penanganan secara serius, penanganan sampah sudah merupakan suatu kebutuhan yang amat mendasar. Oleh   karenanya   penerapan   3R   dimasyarakat   saat   ini   membutuhkan pengolahan sampah sehingga mengurangi beban TPA Sampah  Kebutuhan Sarana dan prasarana bangunan  merupakan wujud realisasi pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Output Pekerjaan

Terbangunnya Hanggar  pengelolaan  sampah  dengan  pola  3  R (Reduce, Reuse, Recycle)

Silakan mengakses tautan berikut ini untuk detail dari Kerangka Acuan Kegiatan: KAK 3R.docx 

 

Calon vendor yang sesuai kualifikasi wajib mengisi formulir di tautan berikut : FORMULIR ISIAN DATA KUALIFIKASI.docx 


Mohon mengirimkan seluruh kualifikasi ke: procurement@wwf.id paling lambat 19 Oktober 2023

 

No comments:

Post a Comment