Tuesday, November 15, 2011

Short Term ME consultant Program IKAT-US Initiative

Informasi tentang IKAT-U.S. initiative. IKAT-U.S. initiative terdiri dari 2 components. Component 1 adalah regional partnership antara CSOs di Indonesia, Asia Tenggara dan/atau Amerika untuk mendukung penguatan demokrasi, HAM dan good governance di Asia Tenggara. Saat ini, ada 4 partnerships dengan tema: (1) peningkatan kapasitas journalist and kualitas media di Asia Tenggara; (2) women's political representation; (3) mengembangkan akses disabled people terhadap proses pemilu, dan (4) penguatan AICHR dan lembaga2 HAM di Asia Tenggara.

Sementara, IKAT-U.S. Component 2 merupakan partnership support terhadap IKAT-U.S. Component 1 yang memiliki 3 fungsi: (1) menyaring dan mengkaji lessons learned dari pelaksanaan partnerships; (2) memfasilitasi annual conference bagi seluruh partnerships sebagai forum berbagi pembelajaran, good practices dan networking; dan (3) melakukan evaluasi IKAT-U.S. initiative dan memberikan policy recommendation tentang regional partnership sebagai strategi untuk menguatkan demokrasi, HAM dan good governance.
Saat ini kami sedang dalam proses merekrut 2 short-term consultants untuk mendesign system M&E dan system knowledge management and learning untuk IKAT-U.S. initiative. Sementara menunggu proses rekrutmen selesai, proses review dan penyesuaian IKAT-U.S. Program Result Framework dan indicatorsnya akan dijalankan.
Dalam workshop tersebut, kami merencanakan mengundang narasumber dari ke-4 tema partnership dan cross cutting issues (institutional development, CB, networking, etc.) di Hari 1 untuk memberikan gambaran elemen-elemen kunci atau tanda-tanda pokok bahwa ke-4 tema dan cross cutting issues tersebut sukses. Hari ke-2 fokus pada review IKAT-U.S. Result Framework dan indicators berdasarkan masukan para narasumber. Untuk proses workshop 2 hari tersebut, kami merencanakan adanya fasilitator yang menguasai M&E dan/atau knowledge management.

Berkaitan dengan kedua hal tersebut, kami sedang membutuhkan short-term consultants untuk design M&E system dan knowledge management and learning system, dan juga terkait fasilitator untuk 2 hari workshop review dan refinement IKAT-U.S. Result Framework dan indicators.

Silakan hubungi kontak saya dibawah jika Anda berminat.

Salam,
Sisi

Lucia Fransisca
Project Manager, IKAT-U.S. Component 2
Democratic Governance Cluster
Kemitraan Bagi Pembaruan Tata Pemerintahan
Jalan Wolter Monginsidi No. 3,
Kebayoran Baru 12110, Jakarta Selatan
Phone: 021 – 727 99 566 ext. 268
Fax: 021 – 720 5260, 720 4916
Mobile: 0812-808-6186
www.kemitraan.or.id

No comments:

Post a Comment