Advertisement

Thursday, February 11, 2016

Lowongan untuk posisi Communication Officer

INDONESIA CLIMATE CHANGE TRUST FUND
MENCARI KANDIDAT UNTUK POSISI COMMUNICATION OFFICER
 
Penjelasan Singkat
Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah satu-satunya lembaga wali amanat nasional di Indonesia untuk penanganan perubahan iklim yang dilengkapi dengan mandat Pemerintah. ICCTF didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi koordinasi penanganan perubahan iklim di Indonesia sesuai dengan Rencana Aksi Nasional/Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN/RAD-GRK) dan Rencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim (RAN-API). Sesuai dengan tujuan didirikannya, ICCTF mendukung target mitigasi penurunan emisi Indonesia sebesar 29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional di tahun 2030 dengan menyalurkan sumber daya domestik dan pendanaan internasional ke program-program yang selaras dengan pelaksanaan RAN/RAD-GRK. Satuan Kerja Majelis Wali Amanat ICCTF berada di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi website kami di www.icctf.or.id.

Posisi
Tenaga Ahli Communication Officer
Periode            : 10 Bulan (Maret-Desember 2016)
Area Kerja       : Jakarta

Lingkup Pekerjaan
Communication Officer akan bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan ICCTF dalam berkomunikasi secara efektif dan berkonsultasi dengan pemangku kepentingan utama, mitra, dan masyarakat pada umumnya. Di bawah bimbingan dan pengarahan dari Communication Manager, Communication Officer bertanggung jawab melaksanakan kegiatan komunikasi ICCTF, termasuk koordinasi dalam mempromosikan materi komunikasi yang meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kegiatan ICCTF dan mempublikasikannya melalui media. Communication Officer mengembangkan pendekatan kerja sama, berorientasi klien yang konsisten dengan aturan dan regulasi Pemerintah Indonesia, memastikan kinerja ICCTF berhasil dalam mendapatkan pengakuan nasional dan internasional.
 
Persyaratan
  • Sarjana atau setara dari universitas di segala bidang, lebih disukai dalam bidang komunikasi /hubungan internasional/ilmu sosial/ilmu politik/sastra.
  • Minimum pengalaman kerja 2 tahun yang relevan dalam pengembangan produk informasi, jurnalistik, keterlibatan dalam proses komunikasi, dan/atau kampanye kesadaran masyarakat.M
  • Mempunyai pengalaman dalam penyusunan atau pengelolaan kegiatan komunikasi dengan instansi pemerintah/mitra pembangunan/LSM/media/akademisi.
  • Memiliki kemampuan penulisan jurnalistik, creative writing, atau copy writing.
  • Memiliki pemahaman mengenai layout, desain publikasi, website, dan media audio-visual.
  • Berpengalaman dalam penggunaan komputer dan paket perangkat lunak kantor (Worksheet, Word Processor).
  • Berpengalaman bekerja dalam tim serta memiliki kemampuan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan tim.
 
Silakan mengirimkan surat lamaran beserta dokumen-dokumen di bawah ini:
1.      CV
2.      Scanned copy NPWP
3.      Scanned copy ijazah
4.      Scanned copy transkrip nilai
 
Lamaran dan dokumen persyaratan dikirimkan melalui email ke vacancy@icctf.or.id dengan subyek “Communication Officer”.
 
Catatan
  •  Lamaran diterima hingga 14 Februari 2016.
  •  Lamaran yang tidak dilengkapi lampiran persyaratan tidak akan mendapatkan tanggapan.
  •  Hanya kandidat yang terpilih yang akan dihubungi untuk mengikuti tahap rekrutmen selanjutnya.

No comments:

Post a Comment