Advertisement

Wednesday, August 31, 2016

Jobs Vacancies in EQSI Project

Lattar Belakang Organisasi
Proyek dengan JudulEconomic, Quality and Sustainability Improvement from Community Centered Cocoa Fermentation Stations, Diversified Agro-forestry and Agribusiness Systems and Centered Social Development Programs” atau di sebut EQSI, adalah proyek kerja sama antara MCA-I, Yayasan Hj. Kalla, Kalla Kakao Industri dan Lembaga Ekonomi Masyarakat Sejahtera (LEMS), dengan tujuan umum:
Mengurangi kemiskinan melalui pertumbuhan rendah karbon yang meningkatkan mata pencaharian masyarakat perdesaan di Indonesia, terutama petani kakao. Pembangunan rendah karbon adalah pembangunan dengan pendekatan ramah lingkungan.
Maksud dari proyek ini adalah:
Mengurangi kemiskinan wilayah perdesaan, mempromosikan dan meng institusionalisasikan kegiatan wana tani, penanganan paska panen coklat dan sistem pengelolaan sumber daya alam berbasis masyarakat.
Tujuan dari Proyek ini adalah:
  • Mengatasi kendala petani dalam melakukan kegiatan fermentasi sebagai langkah yang paling tepat untuk penanganan paska panen kakao.
  • Meningkatkan nilai produksi kakao melalui fermentasi dan pusat pengeringan berbasis masyarakat.
  • Mempromosikan teknik dan model wanatani berkelanjutan sebagai pilihan kegiatan ekonomi masyarakat dan penanganan hama.
  • Pelatihan untuk penanganan hama dan penyakit tanaman ter integrasi yang ramah lingkungan.
  • Meningkatkan kapasitas fermentasi kakao di tingkat kebun dan metode pengeringan biji kakao.
  • Meningkatkan dan memformalkan penghutanan kawasan terdegradasi berbasis masyarakat yang memberi manfaat bagi masyarakat, ekonomi dan lingkungan.
  • Meningkatkan akses masyarakat pada pasar, membantu pembiayaan bantuan teknis dan input bagi petani seperti bibit dan pupuk.
  • Meningkatkan peran serta perempuan dan pengintegrasian jender dalam proyek EQSI.
 
Millenium Challange Account (MCA-Indonesia)
Merupakan sebuah Lembaga Wali Amanat yang mewakili Pemerintah Indonesia untuk mengimplementasikan program lima tahun (2013-2018) Program Millenium Challange Corporation’s Compact, yang merupakan pillar utama dari Kemitraan Komprehensif antara Pemerintah USA dan Indonesia, dan juga merupakan komitment tunggal terbesar yang di lakukan Pemerintah Amerika Serikat terhadap Indonesia, saat ini.
Informasi tentang Yayasan Kalla
Yayasan Kalla di dirikan pada tanggal 24 April, 1984.  Bekerja bagi kemanusiaan dengan visi meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat kurang beruntung, pelestarian alam dan menjaga integritas ekosistem. Informasi lebih jauh tentang organisasi dapat di lihat di www.yayasankalla.com and www.yayasankalla.org.
Untuk mendukung pelaksanaan program2nya, EQSI membutuhkan beberapa konsultan baik individu maupun perusahaan, bagi kegiatan-kegiatan berikut ini:
 
1.       Gender Consultant (individu)
2.       Green House Gas Consultant/Carbon Specialist (individu)
3.       Pelaksanaan Pelatihan Sekolah Lapang (Perusahaan)
4.       Pelatih Sekolah Lapang Kakao (Individu).
5.       Pelatih Pemberdayaan masyarakat untuk petani kakao (Individu)
6.       Kontraktor Pembangunan Pusat Fermentasi Berbasis Masyarakat (Perusahaan)
7.       Pembuatan materi edukasi, komunikasi dan sosialisasi (banner, standing banner, film, buku, flyers, dan sejenisnya (Perusahaan, Readvertised).
8.       Pengadaan Bibit Kakao Sambung Pucuk (Perusahaan).
9.       Supplier materi pelatihan sekolah lapang kakao
 
Bagi yang berminta, silahkan mengajukan letter of interest kepada: infoeqsiproject@gmail.com, cc kepada: Todi Heryanto di heryantodi@gmail.com untuk mendapatkan Terms of Reference, format penawaran harga dan CV.  Setiap konsultan baik perusahaan atau individu, wajib mencantumkan Rate Konsultasi 3 tahun terakhir, dengan bukti, untuk dapat dipertimbangkan sebagai vendor bagi Proyek EQSI.  Deadline permintaan penawaran ini 7 September, 2016

No comments:

Post a Comment