Project GF Health System
Strengthening (HSS) adalah proyek di bidang kesehatan atas kerjasama antara
Pemerintah Indonesia (Kementerian Kesehatan) dan Global Fund yang bertujuan
memperkuat sistem kesehatan khususnya di 2 bidang antara lain sistem informasi
kesehatan (SIK) dan manajemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan. Proyek
dilaksanakan di 5 provinsi: Sumatera Utara, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan
dan Maluku. Dari setiap provinsi akan dipilih 2 kab/kota sebagai lokasi proyek.
Untuk hal tersebut, akan
dilaksanakan rekrutmen konsultan Supply
Chain Management (SCM) di 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota yang akan membantu
secara teknis dalam pelaksanaan proyek ini termasuk membantu Proyek Management
Unit Propinsi dan Kabupaten sebagai perpanjangan dari organisasi pelaksana
proyek di tingkat pusat.
Daftar 10 Kabupaten /Kota :
1. Kabupaten Deli Serdang
2. Kabupaten Labuhan Batu
3. Kaubupaten Tulungagung
4. Kota Malang
5. Kota Makassar
6. Kabupaten Pare-Pare
7. Kabupaten Lombok Barat
8. Kabupaten Lombok Timur
9. Kota Ambon
10. Kabupaten Seram Bagian Barat
Selanjutnya, Kami dari tim
seleksi calon Konsultan mencari calon/kandidat untuk mengisi posisi konsultan Supply Chain Management (SCM) sebagai
beriku
t:
Konsultan Supply Chain Management (SCM) Kab/Kota
I.
Ruang Lingkup
Ruang lingkup
pekerjaan Konsultan Supply Chain
Management (SCM) di tingkat Kab/Kota
diharapkan dapat:
a. Memfasilitasi terealisasinya komitmen
daerah
b. Memahami dan memfasilitasi kegiatan Self Assessment/Self Initiative (SI)-Supply
Chain Management (SCM)-Strengthening
(S) pada lokasi projek Kab/Kota
c. Memfasilitasi untuk melakukan
identifikasi dan prioritas masalah di kab/kota terpilih
d. Memfasilitasi dalam penyusunan dan
pelaksanaan action plan berdasarkan
hasil implementasi Self Assessment Tools
SCM di Kab/Kota terpilih
e. Melakukan koordinasi dan supervisi
dengan local mentoring (bila ada)
f.
Mendokumentasikan proses kegiatan Self
Assessment/Self Initiative (SI)-Supply Chain Management (SCM)-Strengthening (S)
di Kab/Kota terpilih
g. Mendokumentasikan
seluruh proses penguatan pengelolaan
obat/ SCM di Kab/Kota
h. Memfasilitasi dan mendorong Kab/Kota
untuk membuat monthly reports
i.
Berkoordinasi
dengan konsultan pusat dalam penguatan pengelolaan obat/SCM
II. Deliverables:
1. Laporan bulanan (timesheet dan activities)
2. Dokumen proses
kegiatan SI-SCM-S
3. Laporan kegiatan
terkait dengan action plan
III. Kriteria Konsultan SCM Kab/Kota
1. Tidak sedang memiliki ikatan dnas dengan instansi pemerintah (TNI/Polri/PNS)
2. Pendidikan Apoteker
2. Memiliki pengalaman dalam pengelolaan
obat min 3 tahun
3. Memiliki pengalaman dalam manajerial
CV dan surat lamaran dapat dikirimkan ke email: omspan.pusdatin@kemkes.go.id atau
ke rekrutmentpmu@gmail.com dengan subject email dengan posisi dan
lokasi yang diinginkan.
Contoh Posisi Konsultan di Kota
Ambon :
Posisi_Lokasi : Konsultan
SCM_Ambon
No comments:
Post a Comment