Monday, October 24, 2016

Konsultan - SCM di 10 Kabupaten/Kota

Project GF Health System Strengthening (HSS) adalah proyek di bidang kesehatan atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia (Kementerian Kesehatan) dan Global Fund yang bertujuan memperkuat sistem kesehatan khususnya di 2 bidang antara lain sistem informasi kesehatan (SIK) dan manajemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan. Proyek dilaksanakan di 5 provinsi: Sumatera Utara, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan dan Maluku. Dari setiap provinsi akan dipilih 2 kab/kota sebagai lokasi proyek.

Untuk hal tersebut, akan dilaksanakan rekrutmen konsultan Supply Chain Management (SCM) di 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota yang akan membantu secara teknis dalam pelaksanaan proyek ini termasuk membantu Proyek Management Unit Propinsi dan Kabupaten sebagai perpanjangan dari organisasi pelaksana proyek di tingkat pusat.

Daftar 10 Kabupaten /Kota :

1.       Kabupaten Deli Serdang
2.       Kabupaten Labuhan Batu
3.       Kaubupaten Tulungagung
4.       Kota Malang
5.       Kota Makassar
6.       Kabupaten Pare-Pare
7.       Kabupaten Lombok Barat
8.       Kabupaten Lombok Timur
9.       Kota Ambon
10.   Kabupaten Seram Bagian Barat

Selanjutnya, Kami dari tim seleksi calon Konsultan mencari calon/kandidat untuk mengisi posisi konsultan Supply Chain Management (SCM) sebagai beriku
t:
Konsultan Supply Chain Management (SCM) Kab/Kota
I.        Ruang Lingkup
         Ruang lingkup pekerjaan Konsultan Supply Chain Management (SCM) di tingkat Kab/Kota diharapkan dapat:

a.       Memfasilitasi terealisasinya komitmen daerah
b.      Memahami dan memfasilitasi kegiatan Self Assessment/Self Initiative (SI)-Supply Chain Management (SCM)-Strengthening (S) pada lokasi projek Kab/Kota
c.       Memfasilitasi untuk melakukan identifikasi dan prioritas masalah di kab/kota terpilih
d.      Memfasilitasi dalam penyusunan dan pelaksanaan action plan berdasarkan hasil implementasi Self Assessment Tools SCM di Kab/Kota terpilih
e.       Melakukan koordinasi dan supervisi dengan local mentoring (bila ada)
f.        Mendokumentasikan proses kegiatan Self Assessment/Self Initiative (SI)-Supply Chain Management (SCM)-Strengthening (S) di Kab/Kota terpilih
g.       Mendokumentasikan seluruh proses penguatan pengelolaan obat/ SCM di Kab/Kota
h.      Memfasilitasi dan mendorong Kab/Kota untuk membuat monthly reports
i.         Berkoordinasi dengan konsultan pusat dalam penguatan pengelolaan obat/SCM
 
II.      Deliverables:
1.      Laporan bulanan (timesheet dan activities)
2.      Dokumen proses kegiatan SI-SCM-S
3.      Laporan kegiatan terkait dengan action plan
 
III.    Kriteria Konsultan SCM Kab/Kota
1.       Tidak sedang memiliki ikatan dnas dengan instansi pemerintah (TNI/Polri/PNS)
2.      Pendidikan Apoteker
2.       Memiliki pengalaman dalam pengelolaan obat min 3 tahun
3.       Memiliki pengalaman dalam manajerial

CV dan surat lamaran dapat dikirimkan ke email: omspan.pusdatin@kemkes.go.id atau ke rekrutmentpmu@gmail.com dengan subject email dengan posisi dan lokasi yang diinginkan.
 
Contoh  Posisi Konsultan di Kota Ambon :
Posisi_Lokasi : Konsultan SCM_Ambon
 
 
Surat lamaran dan CV kami terima paling lambat tanggal 28 Oktober 2016

No comments:

Post a Comment