Project GF Health System
Strengthening (HSS) adalah proyek di bidang kesehatan atas kerjasama antara
Pemerintah Indonesia (Kementerian Kesehatan) dan Global Fund yang bertujuan
memperkuat sistem kesehatan khususnya di 2 bidang antara lain sistem informasi
kesehatan (SIK) dan manajemen tata kelola obat dan perbekalan kesehatan. Proyek
dilaksanakan di 5 provinsi: Sumatera Utara, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Selatan
dan Maluku. Dari setiap provinsi akan dipilih 2 kab/kota sebagai lokasi proyek.
Untuk hal tersebut, akan dibentuk
organisasi pengelola proyek di provinsi dan kab/kota yang disebut PMU (Project
Management Unit) untuk bekerja pada Dinas Kesehatan Provinsi dan Kab/Kota. PMU
sebagai perpanjangan dari keberadaan PMT (Project Management Team) yang telah terbentuk
di Kementerian Kesehatan RI.
Selanjutnya, Kami dari tim
seleksi calon pegawai mencari calon/kandidat untuk mengisi posisi di Provinsi
Nusa Tenggara Barat dan Kab. Lombok Barat sebagai berikut:
1.
Provinsi NTB
Administrasi/Logistik (1 orang)
·
Ruang Lingkup
a. Mendukung
pelaksanaan administrasi dan logistik di tingkat Provinsi
b. Bertanggung
jawab terhadap pegelolaan barang dan jasa di tingat provinsi dan Kab/Kota
c. Melakukan
persiapan meeting, workshop dan seminar (termasuk kompilasi dokumen, peralatan
dan perlengkapan kantor)
d. Memfasilitasi
unit lain termasuk TST dalam administrasi termasuk filling dokumen (pelaporan);
e. Memfasilitasi
dalam pemantauan dan penggunaan barang/jasa dan pelaksanaan administrasi;
f. Membantu
mempersiapkan dokumen kerjasama, persuratan dan legal dokumen termasuk filling
dokumen GF HSS project.
·
Kriteria
1. Tidak
memiliki ikatan dinas (pegawai negeri/TNI/Polri dan sejenisnya);
2. Min
D3 Segala Jurusan;
3. Min
3 tahun, mengerti proses pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
4. Memiliki
pengalaman mengelola dana hibah/pinjaman;
5. Memiliki
kemampuan MS Office (Word, Excel, Power Point)
6. Mampu
menulis dan berbicara dalam bahasa & Inggris
2. Kab Lombok
Barat
Finance (1 orang)
·
Ruang
Lingkup:
a)
Mendukung dan memfasilitasi transaksi
administrasi keuangan harian dan memastikan sesuai dengan regulasi keuangan
b)
Mendukung dan melakukan manajemen keuangan
proyek termasuk mempersiapkan dan mereview semua dokumen keuangan untuk menjadi
masukan dalam membuat financial report
bulanan dan dokumen pendukung yang dilaporkan ke finance provinsi
c)
Memastikan semua pengeluaran sesuai dengan workplan
di Kab/Kota
d)
Monitoring cash flow, pengajuan uang muka dan
realisasi keuangan proyek ditingkat Kab/Kota
e)
Menyerahkan dan melengkapi dokumen keuangan
serta financial report tepat waktu untuk direview dan diserahkan ke finance
provinsi
f)
Mendukung dan memastikan bahwa semua penggunaan
dana untuk semua transaksi dibuat dengan persetujuan dari penanggung jawab
(bendahara pembantu pengeluaran).
g)
Mengatur penggunaan petty cash sesuai dengan regulasi keuangan
·
Kriteria
Finance Kab/Kota
1.
Tidak memiliki ikatan dinas (pegawai
negeri/TNI/Polri dan sejenisnya);
2.
Tingkat pendidikan minimal D3 diutamakan di
jurusan akutansi atau manajemen keuangan;
3.
Memiliki minimal 2 tahun pengalaman kerja dalam
bidang (diutamakan pernah bekerja di proyek bidang kesehatan, berpengalaman
mengelola keuangan proyek Global Fund atau proyek NGO International lainnya);
4.
Mampu menggunakan aplikasi keuangan
5.
Memiliki kemampuan MS Office (Word, Excel,
Power Point)
6.
Mampu menulis dan berbicara dalam bahasa &
Inggris
CV dan surat lamaran dapat dikirimkan ke email: rekrutmentpmu@gmail.com dengan
subject sesuai dengan nama provinsi dan posisi yang diinginkan.
Note. Untuk pelamar
kabupaten harus bersedia ditempatkan di kab/kota dalam provinsi yang dipilih.
Contoh:
Nama Provinsi_posisi: NTB_Adminitrasi/Logistik
Nama Provinsi_kab_posisi: NTB_Lombar_finance
Surat lamaran dan CV kami terima
paling lambat tanggal 23 Oktober 2016.
Pelamar hanya
diperbolehkan untuk melamar pada 1 posisi dan 1 wilayah yang dipilih.
No comments:
Post a Comment