Friday, December 30, 2016

Re-posting- Vacancy Koordinator Keuangan Wilayah (KKW)

Dalam rangka melaksanakan tugas untuk memimpin, mengelola upaya penanggulangan AIDS Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) membutuhkan 1 orang staff untuk posisi Koordinator Keuangan Wilayah         :

Lokasi pekerjaan:
: Jakarta
Durasi Pekerjaan:
: 1 tahun  (Janauri 2017 – Desember 2017) 
Tanggal Mulai Bekerja:
: Januari 2017 s/d 31 Desember 2017
Supervisor:
: Asdep Keuangan

Tugas dan tanggung jawab :
  • Menyiapkan dan memonitor dana bantuan, perjanjian dan memastikan perjanjian tersebut sesuai dengan persyaratan KPA dan donor terkait.
  • Mendukung pengembangan mekanisme keuangan, proses dan format agar sesuai dengan ketentuan laporan keuangan dan memonitor implementasi proyek dana bantuan
  •  Meyakinkan tersedianya dana di masing-masing penerima dana bantuan
  • Meyakinkan saldo uang muka setiap bulannya di masing-masing penerima dana sudah sama dengan perinciannya dan sama dengan catatan uang muka di KPAN. Bersama-sama dengan Koordinator Akuntasi membuat kertas kerja atas rekonsiliasi uang muka ini setiap bulan.
  • Menganalisa hasil laporan keuangan penerima dana bantuan dan menentukan tindak lanjut yang diperlukan (advis dan bantuan teknis) kepada rekanan bila diperlukan
  • Melakukan monitoring atas pengelolaan keuangan penerima dana bantuan
  • Meyakinkan bahwa seluruh penggunaan dana oleh penerima dana bantuan telah sesuai sesuai dengan aturan pemerintah Indonesia, aturan organisasi dan kebijakan donor.
  • Meyakinkan bahwa semua data keuangan penerima dana bantuan dan aturan keuangan telah tersedia untuk tujuan pemeriksaan audit.
  • Menyelenggarakan pelatihan manajemen keuangan kepada seluruk karyawan dan penerima dana bantuan.
  •  Memberitahukan status saldo uang muka staf dan penerima dana bantuan setiap bulannya kepada manajemen sebagai bahan pengambilan keputusan dan informasi untuk para Asdep Wilayah tentang kondisi keuangan di masing-masing penerima dana bantuan, setelah proses tutup buku.
  • Membantu Asisten Deputi Keuangan dalam menganalisa capaian anggaran dan pengeluaran dari laporan keuangan bulanan, triwulanan, semesteran dan tahunan serta status keuangan di tingkat PR,SR, SSR dan Mitra Pelaksana dan melaporkan temuan tersebut kepada Asisten Deputi Keuangan
  • Melakukan tugas-tugas yang diberikan oleh Atasan Langsung

Kriteria :

  1. Pendidikan minimum S1 Akuntansi atau Manajemen Keuangan
  2. Pengalaman kerja minimum 3 tahun di bidang Keuangan / Akunting / Audit
  3. Pengalaman kerja di organisasi internasional lebih disukai.
  4. Terampil menggunakan program akuntasi, komputer dan menguasai bahasa Indonesia dan Inggris
  5. Inisiatif tinggi, dan mempunyai kemampuan analisa yang tinggi
  6. Bersedia bekerja dalam jangka waktu yang panjang dan bersedia melakukan perjalanan ke daerah.
  7. Bersedia bekerja hingga diluar jam kerja bila diperlukan
Kerangka Acuan untuk posisi diatas dapat dilihat di www.aidsindonesia.or.id, apabila anda berminat mengisi posisi tersebut dapat mengirimkan surat lamaran dan CV (dalam bahasa inggris) paling lambat tanggal 4 Janauri 2017 dengan mencantumkan kode posisi  : (KKW)  melalui email ke sdm@aidsindonesia.or.id.

No comments:

Post a Comment