Advertisement

Sunday, January 22, 2017

Urgently Required_Livelihood Officer at Yayasan Nurani Luhur Masyarakat

Vacancy/Lowongan Kerja
 
Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM) adalah sebuah organisasi non-profit yang bergerak dibidang pengembangan masyarakat yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara. YNLM pada saat ini melakukan proyek pengembangan masyarakat di Langkat, Provinsi Sumatera Utara dan Lombok, Nusa Tenggara Barat dan tidak tertutup kemungkinanan akan berekspansi ke daerah lain di Indonesia, dalam melakukan proyek pengembangan masyarakat YNLM bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat serta organisasi organisasi terkait lainnya. YNLM melakukan program yang berkaitan dengan kesejahteraan anak – anak, kesehatan masyarakat dan peningkatan perekonomian keluarga. YNLM ingin berkontribusi dalam pembangunan jangka panjang dan berkelanjutan yang positif bagi anak-anak, keluarga dan masyarakat di desa binaan di Indonesia pada umumnya.

YNLM adalah sebuah organisasi  kemanusiaan. Dalam pengembangan program kerja didaerah baru di Langkat, maka YNLM membutuhkan s
taff untuk posisi sebagai berikut :
 
Posisi     : Livelihood Officer  (LO)
Lokasi      : Langkat, Sumatera Utara

Tugas dan Tanggung Jawab ( LO)
 
1.      Bertugas mempersiapkan dan melaksanakan setiap program di daerah Nelayan / Pesisir dan bertanggung jawab terhadap Project Coordinator
2.      Menyusun, melaksanakan tujuan dan pencapaian target sesuai dengan rencana usaha, Standar operasional Prosedur (SOP) untuk Pertanian  dan meyakinkan pengurus dan anggota mengerti dan mematuhi perjanjian.
3.      Memfasilitasi kelompok-kelompok Petani yang ada.
4.      Meningkatkan pengetahuan dan penguatan komunitas/kelompok.
5.      Memfasilitasi pertemuan antara dewan pengurus dan para anggota.
6.      Memberikan arahan managemen keuangan dan dukungan kepada Unit usaha Tani, dan membantu dalam pembukuan dan persiapan laporan keuangan.
7.      Menyediakan laporan mingguan dan bulanan  kepada Project Coordinator.
8.      Memastikan bahwa para pengurus mengelola unit usaha sesuai dengan aturan yang disepakati.
 
 
Persyaratan
1.      Pendidikan dari  jurusan Pertanian yang lain tetapi mempunyai pengalaman yang relevan.
2.      Pengalaman min 2 tahun sebagai Livelihood Officer di daerah Pertanian.
3.      Memiliki latar belakang mengelola proyek baik dalam sektor pengembangan masyarakat atau koperasi berbasis masyarakat, dengan pengalaman dimasyarakat Petani.
4.      Antusias, cepat belajar
5.      Bersedia tinggal di area projek.
6.      Mampu mengoperasikan komputer dan internet dengan baik
7.      Dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat dengan baik.
8.      Bisa bekerja secara mandiri dan team.
9.      Koordinasi yang kuat dan keterampilan dengan tim dan stakeholder.

Aplikasi lamaran  dan CV
beserta 3 referensi terbaru dapat dikirimkan langsung ke Yayasan Nurani Luhur Masyarakat, Jl Ring Road / Gagak Hitam No 4 Kelurahan Asam Kumbang – Kecamatan Medan Selayang:
Aplikasi diterima paling lambat hari 31 Januari  2017. Silahkan buat Posisi yang dilamar sebagai Judul email dan silahkan cantumkan nama anda pada Surat lamaran dan CV (contoh: budi-CV, budi-aplikasi)
 

No comments:

Post a Comment