Thursday, February 16, 2017

WWF ID Vacancy : Communication Officer - SEA Project, based in Ambon

Communication Officer – SEA Project

Bila anda peduli dengan lingkungan dan ingin berkontribusi dalam upaya konservasi di Indonesia, inilah kesempatan bagi anda untuk bergabung dengan organisasi konservasi nasional terbesar di Indonesia. WWF-Indonesia, organisasi konservasi nasional yang mandiri dan merupakan bagian dari jaringan global WWF. 
 
Saat ini WWF-Indonesia sedang memulai project ‘Sustainable Ecosystem Advance” (SEA) untuk periode 5 tahun yang didanai oleh USAID melalui firm konsultan Tetratech.
Project ini akan bekerja di tiga wilayah : Propinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat  membutuhkan kandidat terbaik untuk mengisi posisi sebagai Communication Officer  dengan penempatan di Ambon.
Communication Officer – SEA Project bertanggung jawab untuk membangun dan memastikan implementasi strategi komunikasi, rencana kerja dan rencana komunikasi project pada setiap wilayah implementasi yaitu: Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat dan bekerja langsung sesuai arahan Project Leader; melakukan koordinasi dan bersinergi dengan semua  jajaran yang terkait untuk membangun program dan rencana kerja pada unit komunikasi yang terintegrasi dan memenuhi target project dalam rencana tahunan dan memastikannya terlaksana dengan baik.
Dalam hal ini, Communication Officer bertanggung jawab memastikan semua kegiatan SEA Project pada semua land scape di Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat, terpublikasikan melalui berbagai media secara tepat waktu.
 
Tugas dan Tanggung Jawab Utama:
§  Memastikan  public events (campaign, press conference, media gathering, press briefing,  seminars/workshops dengan external audience) direncanakan dan dijalankan sesuai dengan strategi branding dan program WWF Indonesia dan ketentuan donor (USAID/TetraTech) termasuk materi pendukungnya.
§  Membangun dan menjaga komunikasi  untuk mendapatkan dukungan terhadap program SEA, baik dari publik, mitra LSM, pemerintah, lembaga donor  dan media setempat.
§  Membuat dan memastikan tersedianya berbagai material komunikasi (fact sheet, artikel, social media content, program update, etc) yang dibutuhkan untuk profiling dan atau pelaporan pelaksanaan project,
§  Memastikan produk komunikasi yang dihasilkan berkualitas baik dan sesuai dengan standar / guideline komunikasi USAID-SEA Project dan WWF-Indonesia
§  Berkontribusi di dalam team membangun materi materi edukasi dan melaksanakan program program pelatihan atau berbagi informasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat penerima manfaat project/program.
§  Membina hubungan dengan media massa (mainstream dan social media) untuk memperkuat image dan tujuan organisasi
§  Berkontribusi dalam mempengaruhi pengambil kebijakan/proses advokasi agar sejalan dengan visi misi SEA Project melalui strategi komunikasi.
 
Relasi dengan stakeholder :
  • Staff komunikasi di SEA Project (Tetra Tech, USAID, CTC, WCS)
  • Jurnalis / media lokal atau nasional
  • NGO lokal, nasional, dan internasional yang relevan yang bekerja di wilayah Propinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat
  • Sektor swasta di bidang perikanan dan pariwisata bahari di wilayah Propinsi Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat
  • UPT Pemerintah Pusat dan SKPD Propinsi / Kabupaten lainnya yang relevan di wilayah implementasi Project
 
Persyaratan Teknis
  • Minimal Sarjana S1 bidang komunikasi, jurnalistik.
  • Sekitar 2- 4  tahun pengalaman bekerja dalam bidang komunikasi  jurnalistik, media, publikasi, campaign.
  • Kemampuan menulis yang baik
  • Memiliki pengentahuan yang  baik tentang materi publikasi
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang komunikasi media, termasuk keterampilan kampanye.
  • Memiliki pengalaman kordinasi dengan mitra.
  • Mampu berbahasa dan menulis dalam bahasa inggeris
  • Akan lebih baik jika memiliki keterampilan desain dan photography.
 
Non Teknis
-       Dapat bekerja secara team maupun individual, dengan minimum supervisi
-       Berorientasi pada solusi
-       Supel, mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dengan baik
-       Independen, cerdas , dan kemampuan berpikir strategis.
 
 
Jika Anda memenuhi persyaratan tersebut, silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV, beserta contoh bahan tulisan atau artikel komunikasi (bisa berupa link) yang sudah pernah dipublikasikan melalui email :                                                hr-recruitment@wwf.or.id ; dengan subject email: <Communication Officer_SEA Project> ; paling lambat hari Jumat, 23 February 2017.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi untuk posisi ini yang akan kami hubungi.
 
 
Salam,
 
HR Recruitment Unit
WWF Indonesia –
Graha Simatupang Tower 2C
Jl. TB Simatupang, Kav.8
Jakarta Selatan

No comments:

Post a Comment