Advertisement

Wednesday, May 10, 2017

WWF Indonesia : REQUEST for PROPOSAL - Consultant (Badan Usaha) Penyusunan Strategi Komunikasi dan Advokasi

REQUEST for PROPOSAL
Penyusunan Strategi Komunikasi dan Advokasi 
 
WWF Indonesia melalui proyek Kemakmuran Hijau MCAI-RIMBA yang berlokasi di Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatera Barat (Koridor RIMBA) yang bertujuan mendorong pembangunan rendah karbon melalui pengelolaan sumber daya alam yang lestari dan pendekatan ekonomi hijau saat ini membutuhkan jasa yang berbadan usaha untuk pekerjaan sebagai “Konsultan (Badan Usaha) Penyusunan Strategi Komunikasi dan Advokasi Kelembagaan Koridor Rimba” yang bertujuan untuk membuat strategi komunikasi kelembagaan agar lembaga yang dibentuk mendapatkan legal basis berupa peraturan presiden dengan target antara adalah peraturan menteri agraria dan Tata Ruang.
 
Tugas dan Tanggungjawab Konsultan:
  • Melakukan kegiatan fasilitasi dalam proses pembuatan strategi komunikasi
  • Membuat pesan komunikasi.
  • Desain bentuk workshop pembuatan strategi komunikasi yang tepat, termasuk menempatkan peserta dalam kelompok bahasan yang tepat
  • Bersama kelompok menentukan tools komunikasi yang tepat
 
Hasil / Keluaran:
  • Adanya dokumen strategi komunikasi untuk pengesahaan kelembagaan RIMBA dalam bentuk PerPres, adapun target antara strategi komunikasi ini adalah Submit final draft naskah akademis ke Kemen ATR, dan Setkab
  • Adanya jadwal kegiatan (timeline) dan rencana aktivitas komunikasi (workplan)
  • Adanya kebutuhan materi komunikasi yang diperlukan untuk mencapai tujuan
  • Adanya PESAN komunikasi yang strategic sehingga dapat mencapai tujuan tersebut
 
Kualifikasi Konsultan :
  • Mempunyai pengalaman sejenis dalam 3 tahun terakhir
  • Tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan, dan/atau seluruh anggota tim tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana.
  • Memiliki Izin Badan Usaha yang masih berlaku . 
  • Menyampaikan pernyataan bahwa konsultan pelaksana yang bersangkutan tidak masuk dalam daftar hitam (black list) dan juga tidak sedang mengerjakan kegiatan yang di danai oleh MCAI (Millenium Challenge Account Indonesia). (contoh dokumen pernyataan / pakta integritas terlampir)
  • Memiliki NPWP dan telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun pajak terakhir (SPT Tahunan).
  • Melampirkan dokumen pendukung:
                - Proposal Kegiatan
                - Dokumen isian kualifikasi
                - Salinan ID/KTP
                - Daftar Riwayat Hidup / CV personil yang diusulkan
                - Referensi (diutamakan)


Dokumen Pengadaan (RFP) termasuk informasi lebih lanjut dapat di download melalui link : 
 
Kami mengundang badan usaha yang bereputasi dan kredibel untuk menyampaikan proposal kegiatan lengkap beserta Rencana Anggaran Biaya (RAB)/Penawaran dan dokumen pendukung ke alamat email procurement_rimba@wwf.id dan wwinarny@wwf.id paling lambat hari Senin, 15 Mei 2017, pk. 14:00 WIB; dengan subjek email “Proposal Komunikasi_Nama Perusahaan”
 
 
Hormat kami,
 
Procurement Departemen
WWF Indonesia
Gedung Graha Simatupang, Tower 2C, Lt.7
Jl. TB Simatupang, Kav. 38
Jakarta Selatan
 
WWF Indonesia merupakan salah satu organisasi konser- vasi independen terbesar di Indonesia yang telah memulai kegiatannya sejak tahun 1962. Pada tahun 1996, WWF Indonesia resmi menjadi lembaga nasional berbadan hu- kum Yayasan. Saat ini, WWF Indonesia bekerja di 28 kan- tor wilayah di 17 propinsi di Indonesia, menjalin kerjasama dan bermitra dengan masyarakat, LSM, media, dunia usaha, universitas, serta pemerintah baik di daerah maupun pusat. Didukung oleh lebih dari 500 personil. Sejak tahun 2006, WWF Indonesia mendapatkan dukungan lebih dari 64,000 supporter yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

No comments:

Post a Comment