Fax or E-mail:
Subject Line:
Attention: Recruiting IT & Logistic Asisten NTB
|
Mail:
Jesmon Barutu
HR, Yayasan Nurani Luhur Masyarakat,
Pusat
[P.O.
Box]
(061) 4208
1603
Octavia Christina
HR, Yayasan Nurani Luhur Masyarakat,
Kantor Lombok
[P.O.
Box]
|
A.
peran-PERAN
Untuk membangun efisiensi dan kualitas capaian kerja serta membangun
sistem teknologi informasi bagi kantor serta melakukan pengadaan kebutuhan
logistik hingga ke perawatan aset bergerak maupun tidak bergerak milik kantor
yayasan di lapangan/Nusa Tenggara Barat, menerapkan sistem keamanan dan
keselamatan kerja.
Tujuan Jabatan:
- Memastikan seluruh perangkat kerja berjalan dengan baik
dan terawat secara berkualitas dan berkesinambungan
- Untuk memastikan logistik tepat waktu dan sesuai
kebutuhan dan dukungan pengadaan bagi kantor maupun proyek proyek YNLM serta
mitra-mitranya sejalan dengan kebijakan dan standar YNLM
- Untuk memastikan standar tinggi pelayanan dalam
pengadaan barang barang kebutuhan, mobilisasi, tranportasi dan distribusi
sesuai dengan Kebijakan Keuangan dan prosedur YNLM.
- Untuk membangun dan memperkuat sistem pengendalian
internal dari Kantor Lapangan dan mitra-mitranya (praktek penataan logistik).
TANGGUNG JAWAB DAN TUGAS:
1.
Desain,
mengembangkan dan memelihara infrastruktur TI dan dukungan manajemen jaringan
- Memastikan bahwa
desain yang sesuai dari infrastruktur TI yang tersedia untuk kantor dan
proyek. Dalam hubungan ini, memberikan dukungan yang diperlukan untuk
pengembangan dan pemeliharaan infrastruktur TI dikantor.
- Menyediakan
administrasi infrastruktur jaringan harian dan trouble shooting hardware dan
masalah perangkat lunak terkait.
- Membuat program
sederhana atau aplikasi jika diperlukan.
2.
Memberikan dukungan umum TI:
- Memastikan bahwa
desain yang sesuai dari database yang tersedia sesuai dengan kebutuhan
proyek. Dalam hal ini, memberikan dukungan yang diperlukan untuk pengembangan
dan pemeliharaan database proyek.
- Menyediakan
administrasi database dan trouble shooting hardware dan software masalah
terkait sehari-hari.
- Desain,
mengembangkan dan memelihara sistem manajemen arsip file dalam bentuk soft
copy.
- Membuat program
atau aplikasi database sederhana atau menghasilkan data laporan dasar yang
diperlukan.
- Memberikan
dukungan lainnya yang dibutuhkan oleh proyek.
3.
Menetapkan Kebijakan, manual, standar, laporan, dan
langkah-langkah keamanan IT
- Mengembangkan
kebijakan dan manual di semua bidang TI dan manajemen jaringan.
- Membangun dan
memperbarui standar untuk perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan
oleh Kantor.
- Pastikan bahwa ada sistem keamanan yang memadai
oleh jaringan pemantauan penyulingan dan menerapkan perangkat lunak manajemen
keamanan pada server dan komputer individu (termasuk alat anti-virus).
- Menghasilkan
bulanan laporan kinerja TI pada pemanfaatan bandwidth, laporan keamanan, dan
potensi masalah IT
4.
Dukungan untuk
pengelolaan aplikasi negara-kantor-lebar
- Menyediakan sistem
mendukung sistem keuangan (saat ini SCALA) di kantor lapangan.
- Membangun dukungan
backup dan pemulihan strategi untuk masing-masing kantor negara aplikasi yang
luas.
5.
Rencana, Melaksanakan dan mengontrol fasilitas Satuan IT dan
anggaran
- Mengelola
anggaran Unit IT tahunan dan melacak pengeluaran unit
- Mengembangkan dan mempertahankan persediaan peralatan IT
6.
Pengelolaan Logistik
- Memfasilitasi dalam
pengadaan dan pembelian bahan dalam mendukung
pembelian.
- Bertanggung jawab untuk
mendistribusikan / mengumpulkan kutipan atau tender dokumen dari vendor masing-masing dan
menjaga catatan dalam file.
- Menganalisis pada efektivitas biaya dan pengiriman
bahan sesuai spesifikasi yang disediakan.
- Memastikan dokumen
yang mendukung sesuai kebijakan dan prosedur
- Bertanggung jawab
untuk memelihara catatan yang tepat dari barang yang dibeli dan pengiriman
untuk proyek-proyek tertentu.
- Memastikan pada komoditas yang tepat penyimpanan,
transportasi, distribusi dan pelaporan
- Mengeluarkan
Purchase Order untuk Vendor
- Merawat dan mengembangkan
lebih jauh sistem pengarsipan yang tepat dari Permintaan dan Pembelian.
- Mengembangkan
perecnanaan pengadaan tahunan
7.
Pengelolaan
Dukungan Kantor
- Memberikan bantuan dalam pengaturan logistik dan equipmment untuk
kegiatan proyek di bidang dan / atau acara proyek
- Mempersiapkan barang dan menerima catatan barang
- Melakukan
verifikasi fisik asset minimal setahun sekali dan menyerahkan ke pimpinan
serta berkoordinasi dengan kantor pusat di Medan
- Membuat pelaporan
verifikasi fisik untuk pimpinan/penyelia
- Verifikasi dengan departemen Keuangan (sistem SUN)
semua aset YNLM secara triwulanan
- Tetap memelihara
catatan komoditas terkini yang di perbaharui
- Secara teratur
memonitor toko untuk melakukan verifikasi laporan
- Bertanggung jawab untuk semua layanan dan kontrak
sewa tepat waktu
- Menyiapkan catatan
aset pakai dan sekali pakai dan merekomendasikan untuk tindakan pemeliharaanM
- Melakukan tindak
lanjut terhadap seluruh penyediaan kebutuhan logistik dengan dan analisis
berdasarkan data yang tepat,
pengadaan,
pencatatan, distribusi dll
- Menyediakan dukungan perawatan dan penggunaan aset kendaraan
KUALIFIKASI:
- Pendidikan : Diploma di bidang Teknologi Informasi,
Komputer serta latar belakang yang sesuai seperti Multimedia, MIS,
Networking, Software Development, dll
- Pengalaman:
- Pengalaman
dalam mendukung IT Umum termasuk jaringan, troubleshooting, multimedia
- Pengalaman menggunakan Windows dan Linux OS dan
aplikasi excell
- keterampilan
teknis tertentu: Windows dan Linux OS
Persyaratan Tambahan:
- Memiliki
kemampuan memberikan dukungan pembuatan buku, video, dan audio editing.
- Memberikan dukungan
terkait dengan hal-hal GIS.
KONDISI
KERJA:
NTB 100%
|
No comments:
Post a Comment