Wednesday, March 7, 2018

ADRA Indonesia - Vacancy for Fundraiser

ADRA Indonesia membuka kesempatan bagi siapa saja yang memiliki komitmen bekerja demi kemanusiaan dan membantu mereka yang miskin dan terpinggirkan, untuk bergabung bersama ADRA Indonesia sebagai:


Title:                            Fundraising Officer
Duty Station:                Jakarta
Responsible to:                        Program Director
Coordinates with:         Finance Director
Duration:                     12 bulan, dengan kemungkinan diperpanjang

LATAR BELAKANG
Yayasan ADRA Indonesia adalah lembaga kemanusiaan yang dibentuk oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh untuk bekerja bagi mereka yang miskin dan terpinggirkan untuk menciptakan keadilan dan perubahan yang positif di masyarakat, melalui kemitraan yang saling memberdayakan, tanpa memandang suku, agama, ras dan afiliasi politik.

Saat ini ADRA Indonesia memiliki program menggalang kedermawanan publik untuk ikut serta dalam mewujudkan misi ADRA di Indonesia. Kedermawanan dan partisipasi ini sangat dibutuhkan mengingat semakin banyak bencana di Indonesia yang membutuhkan dukungan dan uluran tangan semua pihak.

TANGGUNGJAWAB
·         Mendorong kedermawanan publik untuk berpartisipasi dalam membantu korban bencana di Indonesia ataupun mewujudkan rencana kerja untuk memitigasi dampak bencana
·         Menghubungi lembaga-lembaga terkait termasuk gereja agar bersedia memfasilitasi pertemuan untuk menggalang kedermawanan publik
·         Mengelola portal online termasuk media sosial dan perangkat lain, sebagai wadah para pihak menyalurkan bantuan dan sumbangan untuk kemanusiaan  
·         Menjaga hubungan baik dengan para donatur dan calon donatur.
·         Membuat laporan perkembangan dan bank data dukungan dari para dermawan untuk bantuan kemanusiaan.


kualifikasi yang dibutuhkan
·         Mempunyai pengalaman/pengetahuan fundraising, terutama dengan gereja-gereja dan lembaga-lembaga yang berbasis gereja
·         Memiliki ketrampilan managerial untuk mengelola suatu kegiatan fundraising dan kemampuan komunikasi interpersonal yang baik, diutamakan S1 Marketing, Ekonomi, Psikologi atau yang setara.
·         Memiliki kemampuan negosiasi dan presentasi
·         Memiliki ketrampilan dalam IT termasuk menggunakan Microsoft Office, Excel dan mampu mengelola media sosial, website atau portal online.

Batas waktu kami menerima lamaran adalah 14 Maret, 2018.  Kami akan menghubungi dan mengundang hanya calon yang sesuai dengan kriteria di atas untuk proses wawancara.

Silakan kirim lamaran anda ke: hrd@adraindonesia.org dan tulis subjek pada email anda: “Fundraising Officer

No comments:

Post a Comment