Friday, May 4, 2018

FH INDONESIA JOB VACANCY - Finance Officer

Yayasan Fondasi Hidup (FH) Indonesia adalah organisasi non-pemerintah independen yang berbasis di Medan, Sumatera Utara dan beroperasi di Provinsi Sumatera Utara dan Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumatera Barat. FH Indonesia mulai bekerja di Indonesia setelah tsunami Desember 2004 menewaskan 283.000 orang. FH Indonesia bekerja dengan komunitas yang hancur untuk membantu mereka membangun kembali kehidupan dan rumah mereka. Pada tahun 2011, FH Indonesia memulai pekerjaan pembangunan jangka panjang dan saat ini kami berupaya untuk menangani semua bentuk kemiskinan manusia, terlihat dan tak terlihat melalui mata pencaharian, pendidikan, dan sektor kesehatan. Tujuan kami adalah meluluskan masyarakat dari kemiskinan ekstrim.


Di FH Indonesia, kami beroperasi di bawah seperangkat prinsip panduan yang kami sebut "The Heartbeat" Ini mencakup Nilai, Visi, dan Tujuan kita, yang menjadi penjelasan tentang siapa diri kami dan bagaimana kami bekerja sebagai sebuah organisasi. Bersama-sama kita menanggapi penderitaan manusia dan meluluskan masyarakat dari kemiskinan ekstrim.

Finance Officer (JOB CODE: FO) - Based in Medan

Tujuan Posisi
Bertanggung jawab untuk memastikan proses keuangan harian di FH-Indonesia khususnya kantor Medan berjalan sesuai aturan dan kebijakan terkait Keuangan & Akuntansi, baik menurut Standar Akuntansi Keuangan Indonesia, Standar Keuangan & Akuntansi FH, persyaratan donor, Standar keuangan NGO & Internasional (GAAP/IFRS, dll) serta peraturan dan perundang-undangan lainnya, dibawah supervisi dan arahan Manajer Keuangan & Akunting; seperti: mengelola arus kas/dana untuk kebutuhan kantor dan program, menyusun Laporan Keuangan, memastikan pengeluaran sesuai anggaran, menyusun anggaran kebutuhan kantor, penyusunan dokumentasi keuangan, dll

Tanggung Jawab:
·       Mengelola proses keuangan untuk kantor Medan sesuai ketentuan;
·       Mengelola proses pembayaran atau pencairan dana untuk pembiayaan program dan operasional kantor sesuai ketentuan pembayaran;
·       Mengelola rekening bank organisasi khususnya untuk kebutuhan dana rutin organisasi;
·       Melakukan konfirmasi penerimaan rekening bank secara rutin;
·       Menyusun dokumentasi (filling) Slip Gaji yang sudah ditandatangani oleh semua staf secara rutin;
·       Memastikan staf di kantor Medan memahami, mengerti dan melakukan prosedur keuangan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku di organisasi dan yang lazim dijalankan;
·       Melakukan kunjungan ke desa/cluster area program organisasi sekurang-kurangnya 2 kali dalam setahun;
·       Melakukan pemotongan pajak terhadap pembayaran yang berlaku ketentuan pemotongan pajak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
·       Membantu proses penyusunan anggaran (budgetting) organisasi;
·       Membantu proses Audit dan Monthly/Year End Closing (tutup buku bulanan/tahunan);
·       Mengirimkan laporan secara rutin kepada atasan;
·       Tugas lainnya yang berhubungan dengan keuangan dan akunting yang diminta atasan.

Persyaratan:
·       Sarjana (S1) dari perguruan tinggi atau universitas empat tahun di bidang ekonomi, keuangan atau akuntansi;
·       Pengalaman terkait sekurangnya dua tahun; atau kombinasi pendidikan dan pengalaman yang setara;
·       Menguasai prinsip/standar akuntansi baik standar akuntansi keuangan Indonesia maupun standar akuntansi keuangan Internasional;
·       Menguasai system perbankan di Indonesia;
·       Menguasai system perpajakan di Indonesia;
·       Memiliki kemampuan mahir mengoperasikan komputer, khususnya kemampuan dalam menggunakan Microsoft Office seperti Excel dan Word, platform Google, dan teknologi informasi seperti email dan aplikasi WhatsApp, dll;
·       Memiliki daya analisis yang baik, perhatian terhadap akurasi/ketepatan, dan perhatian terhadap detail dan angka;
·       Memiliki kemampuan banyak (multi-tasking), cepat belajar dan mampu bekerja independen dan berkerja dalam tim;
·       Mampu melakukan perjalanan dinas sekurang-kurangnya 5% dari waktu bekerja selama setahun baik domestic dan internasional (bila diperlukan)
·       Kemahiran berbahasa Indonesia secara lisan dan tulisan, dan kemahiran berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan. Kemahiran bahasa Melayu, Batak, Nias, atau Mentawai merupakan nilai tambahan.

Silahkan kirim lamaran anda beserta CV terbaru, scan ijazah, gaji yang diharapkan dan 3 orang pemberi referensi (hp dan email) ditujukan ke: 
recruitment-ina@fh.org, dengan menyertakan JOB CODE pada Subject Email, paling lambat 18  Maret 2018.

No comments:

Post a Comment