Yayasan Fondasi
Hidup (FH) Indonesia adalah organisasi non-pemerintah independen yang berbasis
di Medan, Sumatera Utara dan beroperasi di Provinsi Sumatera Utara dan
Kepulauan Mentawai, Propinsi Sumatera Barat. FH Indonesia mulai bekerja di
Indonesia setelah tsunami Desember 2004 menewaskan 283.000 orang.. FH Indonesia
bekerja dengan komunitas yang hancur untuk membantu mereka membangun kembali
kehidupan dan rumah mereka.
Setelah
terjadinya gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018, FH
Indonesia melakukan kaji cepat untuk merespon kebutuhan masa pemulihan awal
paska bencana. Dari hasil kaji cepat ini FH Indonesia merencanakan untuk
merespon kebutuhan di bidang hunian sementara, layanan kesehatan, dan pemulihan
mata pencaharian di Sulawesi Tengah dengan bekerjasama dengan mitra lainnya..
Untuk tujuan ini, FH Indonesia membuka beberapa posisi untuk memperkuat
kapasitas tim FH Indonesia dalam pelaksanaan Kegiatan JAKOMKRIS
Sulawesi Emergency Response (JSER) dan Central Sulawesi Cash Program (CSCP)
untuk penempatan di Sulawesi Tengah.
Nilai, Visi,
dan Tujuan:
Di FH
Indonesia, kami beroperasi di bawah seperangkat prinsip panduan yang kami sebut
"The Heartbeat". Ini mencakup Nilai, Visi, dan Tujuan kita, yang
menjadi penjelasan tentang siapa diri kami dan bagaimana kami bekerja sebagai
sebuah organisasi. Bersama-sama kita menanggapi penderitaan manusia dan
membantu masyarakat keluar dari kemiskinan ekstrim.
Adapun posisi
yang dibutuhkan:
1. Relief Program Manager - (code: RPM)
- 1 Posisi - Penempatan di Palu;
2. Cash Program Coordinator/Team Leader -
(code: CPC/TL) - 2 Posisi - Penempatan di Palu;
3. JSER/CSCP Engagement Officer/Facilitator -
(code: EOF) - 5 Posisi - Penempatan di Sigi (2), Donggala (1),
Makasar (1), dan Sidrap (1);
4. Partnership/Communication Officer-
(code: PCO) - 1 Posisi - Penempatan di Jakarta;
5. Monitoring & Evaluation Officer -
(code: MEO) - 1 Posisi - Penempatan di Palu;
6. Project Admin/Procurement Officer -
(code: PAPO) - 1 Posisi - Penempatan di Palu;
7. Project Finance Officer - (code: PFO)
- 2 Posisi - Penempatan di Palu dan Medan;
8. Project Human Resources Officer -
(code: PHRO) - 1 Posisi - Penempatan di Medan.
Dengan
Kualifikasi sebagai berikut:
1. Pendidikan Minimal S-1
(Strata-1) dari Perguruan Tinggi/Universitas
2. WAJIB memiliki Pengalaman
pada Project Tanggap Bencana minimal 3 (tiga) Tahun sesuai dengan posisi yang
ditawarkan, Pengalaman ini dibuktikan dengan Surat Referensi/Keterangan Kerja;
3. Memiliki kemampuan
multi-tasking, cepat belajar dan mampu bekerja independen dan bekerja dalam
tim;
4. Mampu membuat laporan
tertulis secara berkala;
5. Bersedia tinggal di lokasi
masyarakat dan bekerja dengan berbagai kelompok rentan termasuk anak-anak,
perempuan, penyandang disabilitas, orang tua, dan orang-orang dengan kondisi
kesehatan yang buruk;
6. Kemampuan untuk melakukan
kunjungan ke komunitas di lokasi secara teratur dan mengumpulkan informasi
secara obyektif;
7. Mampu membaca,
menganalisa, dan menafsirkan dokumen, atau peraturan pemerintah. Kemampuan
menulis rencana kerja, laporan, korespondensi. Mampu menyajikan informasi
secara efektif dan menanggapi pertanyaan dari tim program, manajemen, pejabat
pemerintah, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum;
8. Kemampuan untuk bekerja
secara mandiri maupun sebagai bagian dari tim, mengelola waktu dengan efisien,
membuat skala prioritas, dan mengambil keputusan secara efektif;
9. Kemampuan untuk bekerja di
bawah pengawasan yang minim. Mampu mengelola sendiri berbagai tanggung jawab
yang beragam dan dinamis, secara proaktif memecahkan masalah dan/atau
menyarankan solusi yang layak sambil memajukan tujuan dan sasaran;
10. Kemampuan mengelola
administrasi dan keuangan;
11. Keterampilan interpersonal
yang baik, mampu berhubungan dan berkomunikasi secara efektif dengan tim yang
dipimpin dan dengan atasan serta berkoordinasi dengan unit lain di dalam organisasi;
12. Kemampuan untuk
menyampaikan kebijakan organisasi dengan benar sesuai arahan, memiliki sikap
yang positif, belajar dengan cepat, inisiatif, terus memperbaiki situasi, dan
memecahkan masalah.
13. Keterampilan manajemen
diri yang kuat untuk mengatur pekerjaan dan tenggat waktu sambil memberikan
hasil yang berkualitas tinggi;
14. Menunjukkan kemampuan
mengoperasikan komputer, termasuk kemampuan dalam menggunakan Microsoft Office,
platform Google, dan teknologi informasi seperti email dan aplikasi WhatsApp;
15. Pekerjaan ini membutuhkan
staf untuk bepergian di komunitas dengan berjalan kaki maupun menggunakan
sepeda motor, sehingga memiliki SIM adalah suatu kewajiban hukum.
Bahasa:
Kemahiran
berbahasa Indonesia dan Inggris secara lisan dan tulisan. Kemahiran Bahasa
Pamona, Mori, Kaili, Banggai, Saluan, Balantak, Bugis merupakan nilai plus.
Silahkan
Kirim:
a.
Lamaran, CV terbaru, Scan Ijazah;
b. Gaji
yang diharapkan
c. Surat Keterangan Kerja
(Referensi ) dan;
d. 3
orang kontak (hp dan email) yang diharapkan dapat memberikan referensi/gambaran
ttg diri anda dalam format Ms.Word, PDF atau JPG/JPEG (tidak ZIP atau
RAR)
ke : recruitment-ina@fh.org,
Sebelum tanggal 04 DESEMBER 2018.
Dengan Judul
Email : NAMA_CODE 2018, misalnya JAMES_RPM 2018.
untuk lampiran
dengan format : NAMA_CODE 2018_CV / NAMA_RPM 2018_Ijazah.
Sebelum
mengirimkan lamaran, mohon membaca dengan seksama dan teliti dan hanya pelamar
yang memenuhi kualifikasi yang akan kami hubungi. Terimakasih
Recruitment Team
Yayasan Fondasi Hidup
(FH-Indonesia)
No comments:
Post a Comment