Saturday, December 29, 2018

Lowongan: Staf Pengadaan (Procurement and Supply Management)

Posisi: Staf Pengadaan (Procurement dan Supply Management) 

Latar Belakang:
PR TB 'Aisyiyah adalah penerima utama dari proyek Global Fund for AIDS, Tuberkulosis & Malaria (GF-ATM) untuk melawan penyakit Tuberkulosis yang berbasis pada kegiatan masyarakat yang dikelola oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah. ‘Aisyiyah adalah organisasi perempuan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam, dakwah, dan tajdid yang bergerak di seluruh bidang kehidupan termasuk di dalamnya bidang sosial dan kesehatan. ‘Aisyiyah didirikan di Indonesia pada tahun 1917. Pada Periode Implementasi Baru (2018-2020), ‘Aisyiyah telah dipilih sebagai Penerima Utama (PR) Global Fund untuk melaksanakan“ Program Peduli Komunitas TB-HIV ”untuk mewakili Masyarakat Sipil Indonesia. Oleh karena itu ‘Aisyiyah bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan kegiatan tingkat masyarakat dari Sub-Penerima (SR) sebagai perwakilan dari Organisasi Masyarakat Sipil (CSO) yang saat ini mencakup 14 provinsi dan 130 kabupaten/kota di Indonesia.



Deskripsi Posisi:
Staff Procurement dan Supply Management (PSM) bertanggung jawab dalam proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan prosedur dan standar yang berlaku serta melakukan pencatatan dan perawatan asset Program PR TB Aisyiyah. Dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Staf PSM bertanggung jawab langsung kepada HR & Admin Coordinator dan kepada Finance Manager PR TB Aisyiyah.
Tugas dan Tanggung Jawab:
Pengadaan Barang dan Jasa
a.       Mempersiapkan dan melakukan proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan PR TB Aisyiyah termasuk meminta penawaran, menyeleksi rekanan, dan mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan sesuai ketentuan yang berlaku.
b.       Mempersiapkan kontrak dengan rekanan terpilih dan melakukan pembaharuan terhadap kontrak rekanan sesuai kebutuhan.
c.       Memastikan pengelolaan seluruh dokumen pengadaan barang dan jasa yang akurat dan efisien (termasuk memastikan penyimpanan file-file hard copy maupun soft copy) serta membuat dan mengupdate database rekanan dan kontrak.
d.       Menyediakan data dan informasi yang dibutuhkan terkait rekanan dan melakukan proses uji kelayakan terhadap calon rekanan terpilih.
e.       Memastikan kesesuaian kualitas barang dan jasa yang ditawarkan rekanan dengan kebutuhan PR.
f.        Bersama dengan Tim Unit lain memastikan semua aspek pengadaan barang dan jasa telah sesuai untuk seluruh kegiatan dan acara-acara yang dilaksanakan PR TB Aisyiyah.
g.       Membentuk panitia tender untuk pengadaan barang dan jasa (jika diperlukan).

Pengelolaan Daftar Aset Tetap
h.       Melakukan pendataan terhadap semua asset yang dimiliki Program di tingkat PR, SR maupun SSR, baik yang bergerak maupun tidak bergerak.
i.         Melakukan pengecekan dan membuat laporan status asset secara berkala.
j.         Mengorganisir proses pelepasan aset yang sudah dinyatakan habis nilai penyusutannya.
k.       Membuat dan mensosialisasikan standar pencatatan aset di PR, SR dan SSR.
l.         Memantau dan melaporkan semua pasokan, stok, distribusi dan logistik yang masuk di pusat dan di daerah.
m.     Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan sesuai kebutuhan.  

Pendidikan dan Pengalaman Kerja:
-    Diploma atau Sarjana (S1) bidang Ekonomi, Administrasi, Management, atau bidang lain yang sesuai. 
-    Tersertifikasi sebagai Ahli Pengadaan Barang dan Jasa.
-    Memiliki pengalaman bekerja di bidang pengadaan barang/jasa minimal 1 tahun.
-    Memiliki pengalaman dalam pengelolaan daftar aset tetap (diutamakan).
-     Memiliki pengalaman bekerja dengan Organisasi Masyarakat Sipil, NGO atau dengan Organisasi Muhammadiyah/'Aisyiyah (diutamakan).
-   Memiliki skill komunikasi yang baik serta sikap dan perilaku yang positif.

Bagi yang berminat bisa mengirimkan surat lamaran + CV terbaru ke email berikut: adminnip@pr-tbaisyiyah.or.id. Batas Akhir pengiriman lamaran adalah: 4 Januari 2019. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:  HR & Koordinator Admin (021-83788749). Cantumkan nama posisi di atas di subject email. Kandidat terpilih diharapkan dapat mulai bekerja pada pertengahan Januari 2019. Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil untuk test dan wawancara.

No comments:

Post a Comment