Posisi: Staf Pengadaan (Procurement dan Supply Management)
Latar Belakang:
PR TB 'Aisyiyah adalah penerima utama dari proyek Global Fund for AIDS,
Tuberkulosis & Malaria (GF-ATM) untuk melawan penyakit Tuberkulosis yang
berbasis
pada kegiatan masyarakat yang dikelola oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah. ‘Aisyiyah adalah organisasi perempuan Muhammadiyah sebagai
gerakan Islam, dakwah, dan tajdid yang bergerak di seluruh bidang kehidupan
termasuk di dalamnya bidang sosial dan kesehatan. ‘Aisyiyah didirikan di Indonesia pada tahun 1917. Pada Periode Implementasi Baru
(2018-2020), ‘Aisyiyah telah dipilih sebagai Penerima Utama (PR) Global Fund
untuk melaksanakan“ Program Peduli Komunitas TB-HIV ”untuk mewakili Masyarakat
Sipil Indonesia. Oleh karena itu ‘Aisyiyah bertanggung jawab untuk
mengkoordinasikan kegiatan tingkat masyarakat dari Sub-Penerima (SR) sebagai
perwakilan dari Organisasi Masyarakat Sipil (CSO) yang saat ini mencakup 14
provinsi dan 130 kabupaten/kota di Indonesia.
Deskripsi Posisi:
Staff Procurement dan Supply Management (PSM) bertanggung jawab dalam proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan
prosedur dan standar yang berlaku serta melakukan pencatatan dan perawatan asset
Program PR TB Aisyiyah. Dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Staf PSM bertanggung
jawab langsung kepada HR & Admin Coordinator dan kepada Finance Manager PR
TB Aisyiyah.
Tugas dan Tanggung Jawab:
Pengadaan Barang dan Jasa
a. Mempersiapkan dan melakukan proses
pengadaan barang dan jasa di lingkungan PR TB Aisyiyah termasuk meminta penawaran,
menyeleksi rekanan, dan mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan sesuai ketentuan
yang berlaku.
b.
Mempersiapkan kontrak
dengan rekanan terpilih
dan melakukan pembaharuan terhadap kontrak rekanan sesuai
kebutuhan.
|
c. Memastikan
pengelolaan seluruh dokumen pengadaan barang dan jasa yang akurat dan efisien
(termasuk memastikan penyimpanan file-file hard copy maupun soft copy) serta
membuat dan mengupdate database rekanan dan kontrak.
d. Menyediakan
data dan informasi yang dibutuhkan terkait rekanan dan melakukan proses uji
kelayakan terhadap calon rekanan terpilih.
e. Memastikan kesesuaian kualitas barang dan jasa yang
ditawarkan rekanan dengan kebutuhan PR.
f.
Bersama dengan Tim Unit lain
memastikan semua aspek pengadaan barang dan jasa telah sesuai untuk seluruh kegiatan
dan acara-acara yang dilaksanakan PR TB Aisyiyah.
g.
Membentuk panitia
tender untuk pengadaan barang
dan jasa (jika diperlukan).
Pengelolaan Daftar Aset
Tetap
h. Melakukan pendataan terhadap semua asset yang dimiliki
Program
di tingkat PR, SR maupun SSR, baik yang bergerak
maupun tidak bergerak.
i.
Melakukan
pengecekan dan membuat laporan status asset secara
berkala.
j.
Mengorganisir proses pelepasan aset yang sudah dinyatakan habis nilai
penyusutannya.
k. Membuat
dan mensosialisasikan standar pencatatan
aset di PR, SR dan SSR.
l.
Memantau dan melaporkan semua pasokan, stok, distribusi dan
logistik yang masuk di pusat dan di daerah.
m.
Melaksanakan tugas-tugas lain yang
diberikan sesuai kebutuhan.
|
Pendidikan dan Pengalaman Kerja:
- Diploma atau Sarjana (S1) bidang Ekonomi,
Administrasi, Management, atau bidang lain yang
sesuai.
- Tersertifikasi sebagai
Ahli Pengadaan Barang
dan Jasa.
- Memiliki pengalaman bekerja
di bidang pengadaan barang/jasa minimal 1 tahun.
- Memiliki pengalaman dalam
pengelolaan daftar aset tetap (diutamakan).
- Memiliki pengalaman bekerja dengan Organisasi
Masyarakat Sipil, NGO atau dengan Organisasi
Muhammadiyah/'Aisyiyah (diutamakan).
- Memiliki skill komunikasi yang baik serta sikap
dan perilaku yang positif.
Bagi yang berminat bisa mengirimkan surat lamaran
+ CV terbaru ke email berikut: adminnip@pr-tbaisyiyah.or.id.
Batas Akhir pengiriman lamaran adalah:
4 Januari 2019.
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi: HR & Koordinator Admin (021-83788749). Cantumkan nama posisi di atas di subject email. Kandidat terpilih diharapkan dapat mulai bekerja pada pertengahan
Januari 2019. Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan
dipanggil untuk test dan wawancara.
|
No comments:
Post a Comment