Advertisement

Friday, September 9, 2016

Lowongan Untuk Posisi Project Admin UKCCU di Sekretariat ICCTF

INDONESIACLIMATE CHANGE TRUST FUND


MENCARIKANDIDAT UNTUK POSISI PROJECT ADMIN UKCCU



PenjelasanSingkat

IndonesiaClimate Change Trust Fund (ICCTF)yang berdiri sejak tahun 2009 adalah satu-satunya lembaga wali amanat nasionaldi Indonesia untuk penanganan perubahan iklim yang dilengkapi dengan mandatPemerintah. ICCTF didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan efektivitasdan efisiensi koordinasi penanganan perubahan iklim di Indonesia sesuai denganRencana Aksi Nasional/Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN/RAD-GRK) danRencana Aksi Nasional Adaptasi Perubahan Iklim (RAN-API). Sesuai dengan tujuandidirikannya, ICCTF mendukung target mitigasi penurunan emisi Indonesia sebesar29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional ditahun 2030 dengan menyalurkan sumber daya domestik dan pendanaan internasionalke program-program yang selaras dengan pelaksanaan RAN/RAD-GRK. Satuan KerjaMajelis Wali Amanat ICCTF berada di Kementerian Perencanaan PembangunanNasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Untuk informasi lebihlanjut, silakan mengunjungi website kami di www.icctf.or.id. Padabulan April 2016, ICCTF menanda-tangani perjanjian kerjasama dengan United KingdomClimate Change Unit (UKCCU) untuk programpengelolaan dana hibah sebesar Tiga Juta Poundsterling dengan tema “Sustainable Forest and Peatland Management to ReduceEmission Through Local Actions” untuk periode tahun 2016 sampai 2018. Untukmensukseskan program tersebut ICCTF merekrut seorang project Admin selama tigabulan untuk tahun anggaran 2016.



Posisi

TenagaAhli Project Admin UKCCU

Periode           : 3 Bulan (Oktober-Desember 2016)

AreaKerja       : Jakarta


Tugas dan Taggung Jawab

1.   Mengkoordinirdan memantau fungsiadministrasidi program UKCCU dan bekerjasama dengan Kesekretariatan ICCTF

2.   Mempersiapkan DokumenPenggajian/Pengajuan Honor Tenaga Ahli/Konsultan/Jasa Lainnya di lingkupProgram UKCCU setiap bulan, meliputi: Pembuatan Absensi, Rincian PenarikanAnggaran, Kuitansi, Berita Acara Serah Terima Pekerjaan, dan Berita AcaraPembayaran (BAP)

3.   Memantau kinerja TenagaAhli/Konsultan/Jasa Lainnya pada Program UKCCU dalam hal: Absensi, memastikanTenaga Ahli/Konsultan/Jasa Lainnya membuat rencana dan laporan Activitaskegiatan setiap bulan.

4.   Mengkordinirdan mengimplementasikan dengan baik kegiatan operasional yangberkaitan dengan administrasi dan logistik di Program UKCCU, sebagai berikut:

-   Mengatur perjalanan domestikdan internasional, yang meliputi tiket, akomodasi, visa, dandokumen pendukung yang dibutuhkan
-   Mempersiapkanlogistik untuk meeting, workshop/seminar, konferensi, yang meliputi akomodasi, makanan, peralatan,konfirmasi peserta
-   Mengkoordinir dan melaksanakan fungsi administratifdi Program UKCCU
-   Mengkoordinir proses pengadaan barang dan jasa
-   Memonitor data kehadiran dan cuti personil diProgram UKCCU
-   Mengkoordinir dukungan logistikuntuk kegiatan operasional harian Program UKCCU.
-  Mendokumentasikan semua hasil notulensi dan hasildiskusi baik yang dilakukan dalam workshop, rapat internal, seminar, perjalanandinas, konferensi dan lain – lain
-   Mengontrol kartu barang persediaan untuk ProjectManagement Unit UKCCU dan berkoordinasi dengan Administrative Coordinator untukmelakukan rekonsiliasi setiap bulannya.
5.    Memastikan dukungan keuangan diProgram UKCCU berfungsi efektif :

- Berkoordinasi dengan bagian Keuanganterkait dengan monitor pembelian, memperbarui datavendor/suplier, mengatur kas kecil dan pengadaan lain terkaitdengan kegiatan.
-  Berkoordinasi dengan Team Leader UKCCU, Administrative CoordinatorSekretariat ICCTF, bagianKeuangan ICCTF danpersonil yang bertanggung-jawab akan suatu kegiatan Program UKCCU,  dengan persiapan anggaranmenyangkut eksekusi proses pengadaan.
- Mencatat dan mempostingdata-data keuangan (berkas pertanggungjawaban) dari semua project UKCCU kedalam Sistem Enterprises Resources Planning (ERP) ICCTF.
-   Berkoordinasi dengan Finance ICCTF dalam hal dataperpajakan dan pelaporan pajak setiap bulannya.
6.    Mendukung keberhasilan implementasi Standar ProsedurOperasional (SOP)terkait dengan kegiatan operasional ProgramUKCCU sehari-hari, meliputi :

-  Mendukung membuatdokumen/surat-menyurat yang diperlukan dalam kegiatan operasional harian.
-  Mendukung Program UKCCU dalam mengatur meeting, workshop yang berkaitan dengan ICCTF
7.    Mendukung pelaksanaan kegiatansekretariat ICCTF:

- Mendukung Manajemen Unit UKCCU dan Administrative CoordinatorSekretariat ICCTF dalammempersiapkan materi/dokumen yang dibutuhkan terkait dengan kegiatantertentu.
- Memberikan dukungan untuk penyelenggaraan meeting/workshop/
peningkatankapasitas yang terkait dengan pengembangan organisasi di Sekretariat ICCTF.
-   Kegiatan lainnya berdasarkanarahan dari Team Leader UKCCU, Finance Officer UKCCU, AdministrativeCoordinator Sekretariat ICCTF, Deputy ofFinance & Operation atau Executive Director ICCTF.
Persyaratan·        Sarjana akuntansi/administrasi/manajemen atau bidang terkait.

·        Mempunyai pengalaman kerja minimum 3 tahun dibidangakuntansi/ administrasi/keuangan/audit.

·      Mempunyai kemampuan dalam penggunaan komputer (Ms.Excel, Ms, Word, Power Point, dan paket database). 

·        Mempunyai kemampuan dalam menyusun danmenginterpretasikan informasi penganggaran.

·        Mempunyai kemampuan dan perhatian terhadap hal –hal detail

·        Dapat bekerja sama dalam timdan di lingkungan yang berbeda kebangsaan dan latar belakang budaya.

·        Dapat menguasai diri denganbaik dan bekerja dengan baik dalam tekanan.

·        Mempunyai kemampuan dalam memotivasi diri, antusiasdan bisa professional dalam bekerja.

 Silakan mengirimkan suratlamaran beserta dokumen-dokumen di bawah ini:

1.      CV

2.      Scannedcopy NPWP dan KTP

3.      Scannedcopy ijazah




Lamaran dan dokumenpersyaratan dikirimkan melalui email ke vacancy@icctf.or.id dengan subyek “AdminUKCCU-<Nama>”.



Catatan

·        Lamaran diterima hingga 15 September 2016.

·        Lamaran yang tidak dilengkapi lampiran persyaratan tidak akanmendapatkan tanggapan.

·        Hanya kandidat yang terpilih yang akan dihubungi untuk mengikutitahap rekrutmen selanjutnya.

No comments:

Post a Comment