Info Lowongan Pekerjaan
YEU (Yakkum Emergency Unit) sebuah
organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan di bawah payung organisasi Yakkum (Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum), membuka kesempatan untuk melakukan
pelayanan kemanusiaan untuk isu PRB (Pengurangan Risiko Bencana) sebagai:
- Keuangan
- Marketing
Syarat Umum :
A. Memiliki &/Penguasan terhadap:
1.
Berorientasi
pada pemecahan masalah
2.
Memenuhi siklus
PDCA (Plan Do Check Action) dalam menjalankan fungsi
3.
Kepemimpinan
4.
Pengorganisasian
5.
Kerjasama
6.
Komunikasi
7.
Tertib Administrasi
8.
Membuat, membaca dan menganalisa laporan
9.
Mampu mengendarai kendaraan roda dua
B. Area penempatan : bersedia ditempatkan
dimana saja diseluruh Indonesia dimana YEU melakukan pelayanan.
C. Mengikuti seluruh tahapan seleksi
secara lengkap dan serempak
D. Periode kontrak Januari – Desember 2018
Adapun
Uraian Tugas (Job Description) yang akan diberikan adalah:
Keuangan
Bertanggungjawab kepada Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi lembaga secara langsung dan Manajer
Proyek dalam bentuk koordinasi dengan uraian sebagai
berikut :
1.. Bertanggung jawab melakukan verifikasi permintaan lapangan terhadap budget dan berkoordinasi dengan Manajer Divisi Keuangan dan
Akuntansi;
2.. Bertanggung jawab melakukan input / verifikasi
data keuangan untuk setiap transaksi penerimaan dan pengeluaran sesuai
kelengkapan tanda bukti berdasarkan coding
budget;
3.. Melakukan dan memastikan pencatatan semua transaksi;
4.. Melakukan verifikasi transaksi harian area atas kelengkapan dokumen
transaksi (termasuk kelengkapan: purchase request, bidding, purchase order
dan kecukupan otorisasi);
5.. Melakukan pengarsipan dan memelihara semua voucher dan dokumen yang relevan
dengan transaksi;
6.. Melakukan rekonsiliasi bank tiap akhir bulan;
7.. Menyiapkan laporan rincian aktiva tetap berikut penyusutannya, biaya bayar
dimuka dan biaya yang ditangguhkan berikut amortisasinya, serta rincian-rincian
lainya yang relevan dengan laporan keuangan;
8.. Melakukan
stock opname (perhitungan kas fisik) dan meaporkan kas bank harian sesuai dengan database ke Manajer Divisi Keuangan dan
Akuntansi setiap akhir bulan;
9.. Menyusun laporan keuangan bulanan proyek di bawah koordinasi dengan Manajer
Proyek dan Manajer Divisi Keuangan & Akuntansi sesuai dengan format yang
disepakati donor;
10. Menyusun laporan keuangan bulanan, tahunan lembaga di bawah koordinasi
Manajer Proyek dan Manajer Divisi Keuangan & Akuntansi sesuai standar
keuangan & akuntansi yang berlaku;
11. Berhubungan secara koordinatif dengan divisi lain sesuai dengan relevansi
supporting yang dibutuhkan;
Marketing
Bertanggungjawab kepada Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi lembaga secara langsung dan Manajer
Proyek dalam bentuk koordinasi dengan uraian sebagai
berikut :
1.
Memiliki
pengetahuan mengenai produk Disaster Oasis (rumah, paket meeting, paket wedding,
paket outbound, lava tour, paket
wisata, dan paket pelatihan) dan fasilitas yang disediakan untuk tamu;
2.
Memiliki pengetahuan mengenai Rumah Belajar Bencana;
3.
Bersama Manager Disaster
Oasis melakukan perencanaan strategi pemasaran
produk Disaster Oasis untuk mencapai target penjualan marketing
sebesar Rp 125.000.000,- perbulan;
4.
Bersama Manager Disaster
Oasis melakukan perencanaan modifikasi dan pengembangan produk serta melakukan penelitian trend
pasar dan kompetitor;
5.
Bersama Manager Disaster
Oasis dan Keuangan menentukan harga jual produk Disaster
Oasis, termasuk potongan harga, dan promosi produk demi tercapainya target
penjualan;
6.
Melakukan negosiasi
dengan tamu dan eksekusi atas penjualan produk Disaster Oasis yang telah ditentukan
oleh Tim Manajemen Disaster Oasis;
7.
Menyimpan dan
membuat data base tamu serta membangun relasi yang efektif dan efesien terhadap
tamu;
8.
Membuat Banquet
Event Order dan mendistribusikannya kepada divisi yang terkait;
9.
Membuat laporan
aktifitas marketing (sales call, sales blitz, walk in guest, dan
telemarketing), baik yang sudah terealisasi maupun yang masih dalam proses
penawaran atau negosiasi pada hari Sabtu setiap minggu;
10.
Membuat laporan
survey dan evaluasi kepuasan pelanggan maksimal pada tanggal 5 setiap bulan;
11.
Melakukan update produk
dan kegiatan Disaster Oasis lewat website dan media sosial setiap hari;
12.
Melakukan
koordinasi dengan divisi lain yang sesuai dan relevan dalam menunjang kegiatan
tamu;
13. Memberikan pelayanan
terbaik kepada tamu atau calon tamu secara efisien dan profesional;
14.
Menerima dan menyelesaikan keluhan tamu dengan baik atau merujuknya kepada divisi
terkait atau
Manager Disaster Oasis untuk penyelesaian selanjutnya;
15.
Wajib hadir dalam koordinasi maupun pertemuan yang
dijadwalkan dan memberikan saran untuk perbaikan Disaster Oasis.
Selanjutnya sistem rekrutmen yang perlu diikuti adalah:
1.. Pengajuan aplikasi dalam bentuk Surat Lamaran ditulis
atau dibuat sendiri dengan memberikan koding
posisi yang akan dilamar disertai lampiran:
a. Riwayat Hidup/Curiculum Vitae
b. Fotokopi Ijasah Pendidikan Terakhir
c. Fotokopi Surat Referensi
d. Fotokopi Sertifikat Keahlian (jika ada)
2.
Aplikasi diterima paling lambat
Jumat, 26 Januari 2018.
3. Lamaran yang tidak dilengkapi
lampiran persyaratan tidak akan mendapatkan tanggapan.
4. Hanya kandidat yang terpilih yang
akan dihubungi untuk mengikuti tahap rekrutmen selanjutnya.
Kirim
surat lamaran dan CV ke :
Kantor YEU
Jl.
Kaliurang km 12 Dsn Candi
3 no 34 Sleman, Yogyakarta_55581
Email: yeu@yeu.or.id
No comments:
Post a Comment