Wednesday, June 27, 2018

Lowongan Kerja ICBE 2018

International Conference on Biodiversity, Ecotourism, and Creative Economy (ICBE) 2018 di Tanah Papua merupakan konferensi internasional yang bertujuan untuk menselaraskan kegiatan pembangunan dan pelestarian keanekaragamn hayati, serta pemanfaatan sumberdaya alam secara lestari dan berkelanjutan. ICBE juga merupakan usaha untuk memberikan peran dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Papua dalam kegiatan pelestarian dan pemanfaatan sumberdaya alam.  ICBE rencananya dilaksanakan pada bulan oktober 2018 di Manokwari, Papua Barat, untuk mendukung kelancaran konferensi Secretariat ICBE membutuhkan beberapa staf dengan posisi dan  syarat-syarat sebagai berikut:

Lokasi  : Manokwari, Papua Barat
Waktu  : Juli – Desember 2018


ASISTEN ADMINISTRASI

Tanggung Jawab Asisten Administrasi:
a.    Menyelenggarakan administrasi surat menyurat, penyimpanan dan/atau pengiriman dokumen, notulensi, dan lain-lain
b.    Perlengkapan/logistik pertemuan secretariat ICBE
c.    Pelaksanaan pertemuan secretariat ICBE dan pertemuan lainnya yang berhubungan dengan penyelenggaraan ICBE 2018 di Tanah Papua
d.    Melakukan data input pada database
e.    Membantu Admin dan Keuangan dalam administrasi dan logistic
f.    Membantu Admin dan Keuangan dalam tugas-tugas administrasi, laporan dan aktivitas di pekerjaan dalam bentuk laporan
g.    Membuat dokumentasi setiap kegiatan ataupun kejadian yang terjadi di lingkungan pekerjaan
h.    Membantu Akuntan dalam inventarisasi asset secretariat ICBE.

Kualifikasi yang diharapkan dari Asisten Administrasi yaitu:
a. Pendidikan minimal SMA/ SMK atau DI/DII/DIII
b. Mempunyai pengalaman berkerja dalam bidang administrasi
c. Mempunyai keterampilan komputer (word, excel,etc)
d. Ketrampilan berkomunikasi yang baik
e. Kemampuan berbahasa Indonesia yang baik
f. Inisiatif, kreatifitas dan time manajemen yang baik
g. Dapat bekerja dalam tekanan
h. Memiliki energy dan motivasi tinggi, serta tidak mudah menyerah
Jika  Anda  seorang yang memiliki kualifikasi seperti tersebut di atas, silakan mengirimkan Surat Lamaran, Daftar Riwayat Hidup, serta 2 (dua) kontak referensi
Kepada:
Secretariat ICBE 2018 di Tanah Papua
Manokwari, Papua Barat - 98312
atau melalui surel: secretariatwpicbe2018@gmail.com
dengan mencantumkan subjek email: Lamaran_ASISTEN ADMINISTRASI _NAMA-ANDA



STAFF ADMIN DAN KEUANGAN

Tanggungjawab utama:
Fungsi Akuntansi 
1.    Menjaga sistem kas kecil secretariat ICBE dan mengisi uang tunai saat disetujui. Pastikan transaksi kas kecil didukung oleh document yang benar sesuai kebijakan dan prosedur Secretariat ICBE.
2.    Siapkan voucher keuangan, cek kelengkapan dokument pendukung. Semua document terkait (tanda terima, perjanjian/kontrak, pesanan pembelian, dll).
3.    Melakukan pemeriksaan dengan hati-hati untuk memastikan pembayaran yang benar dan sah. Termasuk transfer dana terkait secretariat, vendor, dan hal lainnya.
4.    Memfasilitasi persetujuan atas transaksi sesuai syarat dan ketentuan secretariat ICBE.
5.    Melakukan pembayaran/pencairan dana paling lama 2 (dua) hari kerja setelah tagihan atau permintaan diterima, pastikan mengikuti pengaturan dari bank.
6.    Membantu Akuntan untuk menyiapkan rekonsiliasi bank dan laporan keuangan bulanan.
7.    Memperbaharui dan merawat sistem pengarsipan keuangan yang tertib termasuk memeriksa e-file persediaan.
8.    Membantu Akuntan untuk memastikan persyaratan kepatuhan pajak.
9.    Berkomunikasi secara efektif dengan bank dan pihak ketiga untuk mempelancar proser pembayaran

Fungsi Administrasi 
1.    Mengendalikan administrasi dan fungsi-fungsi pendukung Secretariat ICBE sesuai dengan SOP yang berlaku
2.    Memastikan semua sistem dan mekanisme berjalan dengan baik (tidak terjadi fraud) di dalam keberlangsungan ICBE
3.    Mendokumentasikan seluruh bukti keuangan ke dalam filling yang baik sehingga mudah untuk di cari dan di review kembali
4.    Membuat tugas-tugas administrasi, laporan dan aktivitas di pekerjaan dalam bentuk laporan

Kriteria posisi jabatan:
Kriteria Umum
            1.      Minimal D3 dalam bidang keuangan dan administrasi atau disiplin ilmu yang relevan.
            2.      Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun sebagai administrasi; diutamakan calon yang memiliki pengalaman di LSM.
            3.      Memahami standar akuntansi dan aturan perpajakan di Indonesia.
            4.      Memahami dan menguasai fungsi/sistem keuangan dan administrasi.
            5.      Analitis dan memiliki integritas.
            6.      Memiliki kemampuan berorganisasi dan inisatif untuk bekerja sendiri.
            7.      Mampu berkerja dengan tim yang beragam dan berbagai mitra.
            8.      Mampu membuat rencana kerja dan menulis laporan dengan baik secara rutin.
            9.      Menguasai microsoft office (word, excel, power point) dan  internet/email.
        10.      Diutamakan calon yang dapat berbahasa Inggris.

Jika  Anda  seorang yang memiliki kualifikasi seperti tersebut di atas, silakan mengirimkan Surat Lamaran, Daftar Riwayat Hidup, serta 2 (dua) kontak referens
Kepada:
Secretariat ICBE 2018 di Tanah Papua
Manokwari, Papua Barat - 98312
atau melalui surel: secretariatwpicbe2018@gmail.com
dengan mencantumkan subjek email: Lamaran_ADMIN_KEUANGAN_NAMA-ANDA


ASISTEN KOMUNIKASI
Tanggungjawab utama:
1.    Bertanggung jawab dalam mendokumentasikan kegiatan pra ICBE.
2.    Bersama Komunikasi Spesialis mendukung proses komunikasi internal/eksternal ICBE
3.    Bertanggung jawab design terkait komunikasi pra ICBE
4.    Bertanggung jawab dalam editorial konten website ICBE.
5.    Membantu Komunikasi Spesialis dalam menjalankan saluran media sosial ICBE.
6.    Mendukung Komunikasi Spesialis dalam berhubungan dengan vendor mengenai saluran komunikasi yang mendukung ICBE 2018 di Tanah Papua.
7.    Mendukung Komunikasi Spesialis dalam mengelola hubungan dengan media.
8.    Mendukung hal lainnya demi keberlangsungan ICBE 2018 di Tanah Papua.

Kriteria posisi jabatan:
Kriteria Umum
            1.      Minimal gelar D3 dalam ilmu komunikasi, relation publik, sains media, atau bidang ilmu yang relevan.
            2.      Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun dalam bidang komunikasi, atau bidang terkait lainnya
            3.      Keterampilan komunikasi yang kuat (lisan dan tulisan).
            4.      Kemampuan fotografi yang baik dan kemampuan mengedit gambar yang sesuai
            5.      Memiliki kemampuan berorganisasi dan inisatif untuk bekerja sendiri.
            6.      Mampu berkerja dengan tim yang beragam dan berbagai mitra.
            7.      Pengalaman yang kuat dalam menggunakan saluran komunikasi (website, FB,IG, dan Twitter).
            8.      Pengalaman dalam program (Photoshop, InDesign) dan editing konten media komunikasi.

Jika  Anda  seorang yang memiliki kualifikasi seperti tersebut di atas, silakan mengirimkan Surat Lamaran, Daftar Riwayat Hidup, serta 2 (dua) kontak refrensi
Kepada:
Secretariat ICBE 2018 di Tanah Papua
Manokwari, Papua Barat - 98312
atau melalui surel: secretariatwpicbe2018@gmail.com
dengan mencantumkan subjek email: Lamaran_KOMUNIKASI_ASISTANT _NAMA-ANDA


 WEBSITE ADMINISTRATOR

 Tanggungjawab utama:
1.    Memonitor perkembangan website ICBE
2.    Mengupload artikel, informasi, foto, dan konten lainnya di Website ICBE setelah mendapatkan persetujuan dari Coordinator Secretariat ICBE
3.    Back up atau memodifikasi aplikasi dan data terkait untuk menyediakan pemulihan kerusakan
4.    Meninjau atau memperbaharui konten halaman web atau link pada waktu yang tepat, menggunakan tool-tool.
5.    Memonitor sistem untuk intrusi atau serangan denial of service, dan melaporkan pelanggaran keamanan untu personil yang tepat.
6.    Menerapkan langkah-langkah keamanan situs web, seperti firewall atau enkripsi pesan.
7.    Mengelola internet/intranet infrastruktur, termasuk komponen web, file transfer protocol, berita dan server mail.
8.    Memastikan akses internet Secretariat ICBE dapat berjalan dan diakses.
9.    Menerapkan update, upgrade, dan patch pada waktu yang tepat untuk membatasi hilangnya layanan internet.
10. Bekerjasama dengan komunikasi spesialis dalam melakukan peninjauan konten website.
11. Bekerjasama dengan admin dalam menjalankan fungsi akses internet di secretariat ICBE
12.  Bertanggung jawab untuk IT Kantor Secretariat ICBE
Kriteria posisi jabatan:
Kriteria Umum
            1.      Minimal D3 dan Sarjana S1 dalam bidang Komunikasi, Teknik Komunikasi atau disiplin ilmu yang relevan.
            2.      Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun sebagai Website Administrator atau pengalaman yang berhubungan dengan IT.
            3.      Memahami dan menguasai fungsi/sistem IT.
            4.      Memiliki kemampuan berorganisasi dan inisatif untuk bekerja sendiri.
            5.      Mampu berkerja dengan tim yang beragam dan berbagai mitra.

Jika  Anda  seorang yang memiliki kualifikasi seperti tersebut di atas, silakan mengirimkan Surat Lamaran, Daftar Riwayat Hidup, serta 2 (dua) kontak referensi

Kepada:
Secretariat ICBE 2018 di Tanah Papua
Manokwari, Papua Barat - 98312
atau melalui surel: secretariatwpicbe2018@gmail.com
dengan mencantumkan subjek email: Lamaran_WEBMASTER _NAMA-ANDA


Semua surat lamaran kami terima  paling lambat 30 Juni 2018.

Untuk mengetahui informasi mengenai ICBE 2018, Silakan buka www.papuabarat-icbe2018.org





No comments:

Post a Comment