Wednesday, March 27, 2019

RFP_SISTEM MANAJEMEN BEASISWA TERPADU_JAPFA FOUNDATION

REQUEST FOR PROPOSAL
SISTEM MANAJEMEN BEASISWA TERPADU
JAPFA FOUNDATION
JAKARTA, 25 MARET 2018

JAPFA Foundation merupakan sebuah yayasan korporasi yang didirikan oleh PT JAPFA Comfeed Indonesia, Tbk. yang memiliki sebuah visi untuk memaksimalkan potensi kaum muda melalui pengembangan pendidikan, gizi dan olahraga. Dengan misi menerapkan motto perusahaan, "Bertumbuh Menuju Kemakmuran Bersama", JAPFA Foundation berkewajiban untuk memastikan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat di sekitar unit usaha berkembang secara harmonis dan beriringan. Untuk mencapai tujuan tersebut, JAPFA Foundation memfokuskan perhatiannya pada generasi muda, yang merupakan aspek fundamental sebagai salah satu komponen masyarakat yang memiliki potensi besar dalam keberlanjutan pembangunan bangsa di masa mendatang.


Berdasarkan hal tersebut, JAPFA Foundation memiliki salah satu fokus pada pengembangan sumber daya manusia di sektor agribisnis dan agroteknologi melalui program bantuan keuangan dan beasiswa. Dengan semakin bertambahnya penerima beasiswa dan alumni dari program bantuan keuangan dan beasiswa JAPFA Foundation, JAPFA Foundation membutuhkan sebuah sistem manajemen informasi dan pengelolaan program beasiswa terpadu yang secara komprehensif namun tetap ramah dalam penggunaannya dapat mendukung misi JAPFA Foundation dalam pengembangan sumberdaya manusia Indonesia di sektor agribisnis dan agroteknologi.

Program beasiswa JAPFA Foundation menyasar untuk kelompok pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Program Sarjana S3 dan Post-Doctoral, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Program beasiswa dalam negeri menyasar pada tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan, Program Diploma 3, Program Sarjana S1, S2, S3 dan Post-Doctoral. Sedangkan program beasiswa luar negeri menyasar pada Program Sarjana S1, S2, S3 dan Post-Doctoral. Selain program beasiswa, terdapat juga program bantuan penelitian.
             
Sistem manajemen beasiswa ini nantinya akan menghimpun 5 program, yaitu:
             
1.       Program Bantuan Pendidikan Internal (BPI)
2.       Program Beasiswa Prestasi JAPFA Foundation Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Agribisnis dan Agroteknologi
3.       Program Beasiswa Prestasi JAPFA Foundation D3 dan S1 JAPFA Foundation Bidang Agribisnis  dan Bidang Studi lain yang relevan
4.       Program Beasiswa Prestasi JAPFA Foundation S2, S3 dan Post-Doctoral JAPFA Foundation Bidang Agribisnis  dan Bidang studi lain yang relevan
5.       Bantuan Penelitian Bidang Agribisnis dan Bidang lain yang relevan

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saat ini JAPFA Foundation sedang mencari tim konsultan yang dapat menyusun serta mengembangkan Sistem Manajemen Beasiswa Terpadu JAPFA Foundation yang akan mengolah data pada tahapan – tahapan sebagai berikut:

a.       Sosialisasi Program Beasiswa
b.       Seleksi Program Beasiswa
c.       Monitoring Program Beasiswa
d.       Evaluasi Program Beasiswa
e.       Tracer Study / Alumni

Untuk informasi lebih lanjut  mengenai ToR undangan penawaran ini, silahkan mengirimkan email yang ditujukan kepada: dian.winarthi@japfafoundation.org dan dame.manalu@japfafoundation.org. Batas pengiriman email hingga tanggal 1 April 2019.

No comments:

Post a Comment